Aplikasi Edit Video Tiktok di Android Biar Kontenmu Makin Yahud

Aplikasi Edit Video Tiktok di Android

Aplikasi edit video tiktok di Android – Pastinya kamu ingin videomu nampak beda dengan konten lainnya di Tiktok. Namun itu membutuhkan keahlian khusus untuk mengedit video dengan aplikasi tambahan. Kalau kamu belum pro dan tidak begitu menguasai keahlian tersebut, jangan khawatir. Sebab tulisan ini akan membagikan kepadamu tentang beberapa aplikasi edit video tik tok terbaru di Android.

Buat kamu yang tidak pengen repot-repot dengan aplikasi super ribet di PC, ternyata android sudah memudahkan kita dengan beberapa list aplikasinya yang gratis. Kita tidak butuh keahlian khusus untuk ini, dan mengeditnya pun hanya perlu waktu yang singkat. Bagi kamu yang pemula dan sudah ngebet pengen kontennya viral maka beberapa aplikasi ini wajib kamu install sekarang juga.

Tiktok yang merupakan platform dengan penekanan pada audiovisual maka wajib hukumnya bagi siapapun yang ingin eksis untuk mempelajari edit video paling dasar. Beberapa aplikasi ini sebenarnya sudah terkenal di kalangan seniman tiktok, namun jarang sekali orang tahu karena terburu-buru memakai jasa editor konten. Daripada kamu buang-buang uang mending langsung saja pelajari aplikasi berikut ini satu persatu.

Aplikasi Edit Video Tik Tok Terbaru

Kita perlu mempersiapkan persyaratan berikut ini sebelum mulai edit-edit ria di android, di antaranya adalah;

  • Android minimal dengan RAM 4 GB
  • Playstore
  • Paketan atau Akses Wifi Kampus/warung/tetangga
  • Serta kemauan yang bulat untuk membuat konten dan menjadi konten kreator.
  • Kopi serta rokok, karena belajar juga butuh relaksasi.

Jika semua syarat di atas sudah tercukupi maka pantengin terus tulisan ini sampai akhir, karena beberapa tips yang akan kita bagikan membutuhkan fokus. Mari simak beberapa aplikasi edit video tik tok untuk android terbaru berikut ini;

Baca juga :   Tools Pencari Keyword Gratisan yang Bikin Belajar SEO-mu Makin Asyik

Aplikasi Edit Video Tiktok Viral

  1. Zoomerang Short Video

Aplikasi pertama yang akan kita bagikan bernama zoomerang. Ini adalah produk asli dari Playstore yang berfungsi untuk mengedit dan memberi efek pada sebuah video sehingga kelihatan lebih menarik. Sudah banyak sekali video yang viral di tiktok berhasil diedit oleh apps ini.

Kalau kamu belum punya apps nya maka segera untuk install dan bukalah aplikasi tersebut. Tidak perlu banyak memori kok untuk menyimpannya. Setelah kamu berhasil install, maka tugas selanjutnya adalah membuka menu Tutorial di apss tersebut.

Menu tutorial menyediakan banyak sekali template untuk edit video kita yang sudah atau belum terekam. Kamu juga bisa mengedit video di sini sekalian untuk merekamnya. Setelah kamu tahu menu tutorial, maka pilihlah jenis template yang sesuai seleramu. Ada banyak sekali template yang bisa kita pakai, salah satunya yang pernah viral adalah template pintu debug. Jadi, konsepnya adalah sebuah pintu kemudian jika dimasuki orang pintu tersebut akan menjadi semacam jendela kecil. Semacam ilusi optic gitu.

  1. Magisto Video Editor

Apps selanjutnya yang sangat rekomended buat edit konten di tiktok mu adalah bernama Magisto Video editor. Aplikasi ini tersedia di Playstore kok. Jika kamu belum mendownloadnya maka segeralah mengunduh. Jika sudah, maka yang perlu kamu siapkan sebelum membuka aplikasinya adalah foto atau video yang akan kamu jadikan konten.

Konten jenis filmis dan dramatis sangat cocok diedit dengan Magisto lho. Aplikasi ini ternyata juga banyak digunakan oleh professional untuk mengedit video pendek. Emang apps ini jagonya untuk urusan membuat konten berdurasi pendek.

Selain bisa menambahkan foto dan video untuk diedit ternyata kita juga bisa menambahkan efek suara atau backsound untuk kontenmu. Jadi makin menarik bukan. Kamu bisa menambahkan suara dari music yang ada di file maupun yang sudah tersedia di apss tersebut.

Baca juga :   Kelebihan dan Kekurangan Video Marketing

Saat mengeditnya juga jangan lupa untuk menyetting durasi konten yang akan kamu buat. Untuk tiktok biasanya kita bisa edit sepanjang 10, 30, hingga 60 menit. Aplikasi ini bisa mengedit konten yang panjang menjadi sesuai kriteria tiktok lho. Buruan insta;; dan cobalah untuk mulai berkreasi.

  1. Lomotif Music Video Editor

Pernah lihat konten di tiktok yang berisi orang ganti pakaian dalam beberapa detika saja nggak? Nah, ternyata aplikasi yang mereka pakai untuk mengedit dan menggabung video bernama Lomotif  Musik Video Editor. Aplikasi ini tersedia gratis lho di android. Jika kamu belum menginstallnya maka buruan install.

Aplikasi edit video tiktok di android ini cocok sekali buat konten kreator seputar kecantikan lho. Kalau tidak percaya buruan buka aps nya dan cek. Bukan hanya berfungsi untuk menggabungkan video, tapi apps ini juga bisa kita pakai untuk menambahkan efek lucu-lucuan seperti telinga kelinci ataupun efek lain yang membuat kontenmu makin menarik di mata penonton. Apss ini juga dapat kita pakai untuk memberi efek slowmotion ataupun boomerang lho. Yuk buruan diinstal.

  1. Inshot

Inshoot adalah aplikasi edit video tiktok yang cukup lengkap, karena tidak hanya menyediakan fitur edit video melainkan juga edit foto dan kolase. Untuk memberi efek menarik pada konten tiktok sekarang kita tak perlu repot lagi karena cukup dengan inshot bentuk efek apapun dapat beres dalam sekali edit.

Pada apss berikut kita dapat menambahkan intro, musik, ataupun penutup yang berisi tulisan lho. Tidak hanya itu, kita juga dapat mengatur kecepatannya sehingga bisa disesuaikan dengan kecepatan musiknya. Lengkap deh pokoknya.

Apps ini adalah app yang sebenarnya telah banyak para pro menggunakannya. Namun nyatanya kita cukup mudah mengoperasikannya dan tidak butuh keahlian khusus. Apss ini juga cocok untuk edit konten untuk company profile maupun personal profile.

Baca juga :   Cara Melihat Video yang Trending di Tiktok dan Cara Ikut Challenge

Baca Juga : Cara Membuat Video Tiktok FYP

  1. Funimate

Kalau di atas sudah banyak sekali aplikasi untuk edit, maka yang terakhir akan kami berikan aplikasi yang berfungsi untuk membuat video. Apss jenis ini cukup jarang ada di playstore dan kalau ada paling itu versi PC yang membutuhkan keahlian khusus untuk mengoperasikan.

Apps ini bisa menggabungkan foto dan video sekaligus untuk kita buat menjadi sebuah konten baru yang tiktokable lho. Caranya adalah dengan tambahkan foto pada dasbor aplikasinya kemudian klik tanda centang. Setelah itu jika kamu ingin tambahkan suara juga bisa. Settinglah suaranya di aplikasi ini sekalian jadi tidak perlu mengedit lagi di tiktok. Kalau sudah ada foto, video, dan suara, maka kita tinggal mengatur transisi agar nampak lebih natural dan tidak sekadar gabungan dari slide foto.

Apps ini bisa lho kamu gunakan untuk membuat jenis konten lainnya. Simak tutorial selengkapnya di Youtube ya. SUdah ada banyak sekali para konten kreator yang mengupload konten mengenai pemakaian apps funimate.

Itulah tadi lima aplikasi edit video tiktok di android yang bisa kamu manfaatkan untuk berkonten ria. Kita bisa menggunakan salah satunya, bisa juga menggabungkan penggunannya. Tiap apps punya kelebihan masing-masing yang tentunya harus kamu ambil manfaatnya. Sekian artikel mengenai apss edit video di android. Semoga bermanfaat.