Wa Bisnis Dan Wa Biasa Dalam Satu Hp, Simak Caranya Berikut Ini!

Wa Bisnis Dan Wa Biasa Dalam Satu Hp

Jaman sekarang kebutuhan akan komunikasi semakin tinggi. Salah satu media komunikasi paling familiar orang gunakan adalah whatsapp. Bahkan hampir semua orang saat ini telah menginstall WA di dalam gawai mereka. Kebutuhan akan WA semakin meningkat bagi kalangan pebisnis yang mana mereka butuh akun pribadi dan akun usaha sekaligus. Tulisan ini akan membagikan kepadamu bagaimana menggunakan wa bisnis dan wa biasa dalam satu hp.

Whatsapp menjadi aplikasi yang sangat memudahkan komunikasi kita dewasa ini. Mulai dari urusan pribadi, instansi, perusahaan, hingga bisnis semuanya menggunakan WA. Bagi sebagian orang, mungkin perlu untuk memasang dua whatsapp sekaligus di hape mereka. Pertama untuk urusan pribadi, dan akun lainnya untuk urusan bisnis/pekerjaan. Lalu bagaimana memasang dua whatsapp sekaligus dalam satu hape?

Cara yang sering kami sarankan adalah dengan memasang whatsapp biasa dan satunya lagi wa bisnis. Jangan sampai kita mencari aplikasi illegal di luar playstore yang memang memudahkan tapi akan berdampak buruk ke depan. Dengan memasang wa bisnis dan wa biasa dalam satu hp, kamu akan terhindar dari aplikasi-aplikasi jahat seperti whatsapp+, atau OG Whatsapp.

Wa Bisnis Dan Wa Biasa Dalam Satu Nomor

Kalau kita baru pertama kali memasang atau menginstall wa bisnis pasti akan langsung mendeteksi nomor yang kita pakai. Misalkan akunmu sebelumnya sudah terdaftar whatsapp biasa, maka akunmu secara otomatis akan berubah menjadi akun bisnis.

Pasti akan muncul notifikasi di kontak-kontak hapemu, bahwa akunmu telah menjadi bisnis. Jadi jika ingin menggunakan dua whatsapp dalam satu hp haruslah dengan nomor yang berbeda. Jadi akun pribadimu tidak tercampur untuk urusan pekerjaan.

Lalu bagaimana mengembalikan wa bisnis ke wa biasa agar akun pribadimu dapat kembali seperti semula? Caranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Cara Mengembalikan Akun Wa Bisnis Ke Akun Wa Biasa

Cara mengembalikan akun wa biasa yang telah berubah menjadi akun bisnis adalah, sebagai berikut;

  • Jangan mengotak-atik aplikasi whatsapp biasa.
  • Log out dari akun wa bisnis.
  • Hapus akun whatsapp bisnis dari hp mu.
  • Jika masih ada notifikasi bahwa akunmu masih akun bisnis maka restart hape.
  • Jika tak lagi membuka dan menginstall wa bisnis, maka akunmu otomatis akan kembali ke akun biasa.
Baca juga :   Cara Membuat Time Schedule Kegiatan Selama Ramadhan untuk Bisnis

Itulah mungkin langkah-langkah mengembalikan wa bisnis ke akun wa biasa. Jadi mau tidak mau ketika kamu ingin menggunakan wa bisnis dan wa biasa dalam satu hp, maka gunakanlah dua nomor pada hape tersebut. Satu nomor untuk akun bisnis, dan satu nomor untuk akun biasa.

Saat ini hampir semua handphone sudah mempunyai fitur dual sim, sehingga tidak perlu repot beli hape lagi ketika ingin mempunyai dua akun whatsapp. Bagi kamu yang masih belum dual sim, maka mau tidak mau harus membeli hape baru lagi untuk menginstall wa bisnis. Seperti yang sering kami sarankan, bahwa menggunakan wa pribadi untuk urusan bisnis sangat tidak disarankan sebab kepentingan bisnis akan menjadi terdistract dengan urusan pribadi, pun sebaliknya.

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Kembali lagi kepada pembahasan utama tulisan ini, lalu bagaimana cara menggunakan 2 whatsapp sekaligus, yakni wa bisnis dan wa biasa dalam satu hape? Mungkin sobat KDJ di sini belum tahu caranya akan kami bagikan tips sederhana yang semoga bermanfaat.

Sebenarnya ada banyak manfaat lho kalau kita mempunyai dua wa, satu untuk pribadi dan satu lagi untuk kerjaan. Manfaat menggunakan dua whatsapp sekaligus adalah sebagai berikut;

  1. Urusan pekerjaan akan lebih cepat beres.
  2. Perkara pribadi tidak akan terganggu dengan urusan pekerjaan.
  3. Banyak fitur wa bisnis yang tidak ada dalam wa biasa.
  4. Mengurangi potensi konflik pribadi saat kita harus membagikan promosi atau broadcast.

Buat kamu yang mempunyai pekerjaan, apalagi dalam bidang bisnis, maka wajib hukumnya untuk menginstall wa bisnis di samping whatsapp biasa. Tenang, sobat. Sebab kini kamu tak perlu lagi beli hape untuk mempunyai dua akun whatsapp. Anda cukup membeli perdana dan memasangnya di Chip kedua di hape anda. Tentu cara berikut ini tidak kami sarankan untuk keperluan negatif, seperti selingkuh, ngusilin orang, ataupun untuk berbuat kejahatan.

Baca juga :   Cara Buat Katalog Di Wa Business yang Praktis dan Kece Abis

Wa Bisnis Dan Wa Biasa Satu Nomor itu Tak Mungkin Tapi Kalau dalam Satu Hape Bisa

Nah, lalu bagaimana cara memasang wa bisnis dan wa biasa dalam satu hape tanpa mencampuradukkan kontak pribadi dan kontak pekerjaan? Caranya adalah sebagai berikut ini. Simak dengan cermat sebelum bertindak;

  1. Pastikan hp kamu dapat menampung dua aplikasi whatsapp sekaligus.
  2. Jika wa biasa sudah terinstall maka jangan otak-atik lagi.
  3. Masukkan sim card yang baru untuk wa bisnis nantinya.
  4. Pergi ke playstore.
  5. Carilah aplikasi whatsapp business dengan di tengah logo terdapat huruf B.
  6. Jika sudah selesai, maka bukalah app wa bisnis.
  7. Masukkan nomor yang baru ke dalamnya.
  8. Verifikasi terlebih dahulu dengan sms.
  9. Masuklah ke dalam wa bisnis lalu aturlah kontak.
  10. Taruhlah kontak untuk wa bisnis di penyimpanan eksternal, sedang untuk wa biasa di penyimpanan internal agar tak tercampur.

Meskipun masih dalam satu hape, tapi dengan aplikasi yang berbeda setidaknya pekerjaan kamu tidak terganggu dengan urusan di rumah dan keluarga. Begitupula sebaliknya, ketika berada di rumah dan berkomunikasi dengan orang rumah juga tidak terganggu dengan urusan customer yang kadang muncul tanpa sengaja.

Satu Laptop untuk Dua Whatsapp Web

Ternyata menggunakan dua whatsapp yakni wa bisnis dan wa biasa dalam satu hp ini tak hanya berlaku di handphone saja. Melainkan juga dapat kita terapkan ketika membuka  wa di laptop atau whatsapp web.

Namun syaratnya, kamu harus membuka keduanya di browser yang berbeda. Misalnya membuka wa bisnis di chrome dan membuka wa biasa di Mozilla firefox. Cara ini bisa kamu coba manakala sedang menghadapi laptop dan tetap harus berkomunikasi dengan whatsapp. Maka whatsapp web adalah solusi yang paling tepat.

Baca juga :   Membuat Toko Online Dengan Google Sites, Cara Mudah dan Gratis

1 Nomor Untuk 2 Whatsapp, Mungkinkah?

Kembali lagi kepada pembahasan awal mungkinkah kita memakai wa bisnis dan wa biasa dalam satu nomor? Atau memakai dua whatsapp bisnis dengan satu nomor yang sama?

Jawabannya adalah tidak bisa. Sebab ID pengenal whatsapp adalah nomor hape. Oleh karena itu kita tak bisa memakai dua akun dengan satu nomor yang sama sebab itu tidak mungkin dan membingungkan orang-orang. Sebenarnya bisa saja dilakukan asalkan dengan aplikasi tambahan seperti Whatsapp+ dan lain-lain. Namun itu sangat tidak kami sarankan, karena dapat menyebabkan hal-hal yang tak kita inginkan semisal pencurian data kita oleh pihak yang tak bertanggung jawab dan kemungkinan adanya hukuman (penalty) dari pihak whatsappp sebab memakai aplikasi yang tak sah.

Itulah cara menggunakan wa bisnis dan wa biasa dalam satu hp yang ingin kami bagikan kepada sobat KDJ semuanya. Semoga dapat bermanfaat, dan salam inspirasi.

 


Mau belajar digital marketing dengan praktek langsung? datang saja ke Kampus Dosen Jualan Piyungan. Belajar mainset dan prakter pengembangan jualan online kamu. Informasi lebih lanjut dapat menekan gambar benner atau dapat menghubungi langsung via WhatsApp admin Kampus Dosen Jualan.

Kelas Inkubator Jualan Online