Training Digital Marketing di KDJ Hadir dengan Format Baru lho. Cek di Sini!

training digital marketing

Batch 83 menjadi tonggak baru dalam training digital marketing yang selama ini dilaksanakan oleh Kampus Dosen Jualan. Ada yang spesial dalam batch kali ini, sebab mulai batch 83 ini nama pelatihan tiga bulanan di KDJ resmi berganti nama menjadi Inkubator Digital Marketing. Kita tahu bahwa awalnya nama pelatihannya adalah Inkubator Jualan Online.

Banyak pertimbangan yang melatarbelakangi perubahan nama training digital marketing tiga bulanan di KDJ tersebut. Tentu ini bukan sekadar perubahan nama tetapi juga perubahan format pelaksanaannya. Tahun 2023 diawali dengan pembukaan batch 83, di sini pula waktu yang tepat untuk menjalankan pelatihan tiga bulanan dengan format yang lebih segar. 

IDM atau Inkubator Digital Marketing tentunya adalah penyempurna dari konsep acara yang ada di Inkubator Jualan Online. Sebab di era sekarang orang tak hanya menggunakan internet untuk berjualan produk saja melainkan juga untuk personal branding. Hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa ada perubahan nama dalam pelatihan di KDJ. Tentu dengan memakai nama yang mengandung digital marketing, kami menjadi lebih terbuka bagi siapa saja tak peduli itu pebisnis online maupun orang yang sedang membangun personal branding. 

Pertama kali Inkubator Digital Marketing dibuka kemarin ada sekitar 10 orang yang belajar disini. Banyak yang berasal dari luar jogja pun juga ada yang berasal dari lokal Jogja. Mereka menjadi saksi hidup perubahan nama IJO menjadi IDM. Meskipun mereka tak merasakan konsep pelatihan yang ada di IJO namun mereka tetap merasakan kesegaran konsep baru dari IDM ini. Lalu apa saja hal yang membedakan IDM dan juga IJO yang menjadi andalan training digital marketing di KDJ?

Baca juga :   Faktor Apa Saja yang Mempengaruhi Sukses di Dunia Digital Marketing

Untuk mencari jawabannya simak terus artike ini hingga tuntas ya Sobat KDJ. 

Pelatihan Digital Marketing untuk UMKM

Meskipun kini inkubator jualan online sudah berganti nama menjadi inkubator digital marketing itu tak menghentikan dedikasi kami kepada para pebisnis online pemula dengan skala kecil hingga UMKM. Kami masih tetap akan membersamai pegiat UMKM untuk go online dan mengembangkan bisnisnya. Sebab KDJ memang menjadi mitra pelatihan digital marketing untuk UMKM yang terbaik sejauh ini. Kami selalu diundang untuk mengisi beragam webinar online dan juga seminar offline terkait pengembangan bisnis. Dari situlah kami berharap bahwa mereka bisa mengembangkan bisnis lebih besar lagi melalui pemanfaatan teknologi digital. 

Khusus untuk pelatihan atau training digital marketing untuk UMKM ini kami mulai memberikan formula khusus agar mereka tak terlalu diribetkan oleh urusan digital. Oleh karenanya kami merekomendasikan kepada para UMKM agar fokus pada beberapa platform yang sekiranya mereka butuhkan. Jika memang platform itu tak mendatangkan pengunjung atau lead maka lebih baik ditinggalkan. Banyak orang yang belajar di tempat kami untuk hal hal kecil seperti mengurus lokasi google maps, cara desain dengan canva, belajar whatsapp marketing, facebook marketplace, dan lain sebagainya. Para UMKM merasa bahwa KDJ adalah tempat yang ramah bagi para pemula seperti mereka. Oleh karenanya dalam IDM Batch 83 ini kami tetap mendedikasikan diri untuk tempat belajar digital marketing para pemula dan UMKM. 

Pada sisi yang lain kami juga melihat potensi yang besar dari para generasi muda dalam mengembangkan bisnis dan personal branding. Oleh karenanya dalam IDM Batch 83 ini kami juga memberikan ruang yang lebih kepada mereka untuk berkembang. Percayalah bahwa para anak muda itu meskipun pemula namun mereka adalah pembelajar yang cepat. 

Baca juga :   Cara Mengatur Postingan Instagram Sesuai dengan Jadwal Konten

Kursus Digital Marketing untuk Pemula

Pada awalnya kami menganggap bahwa para pemula itu adalah mereka yang merupakan para pelaku bisnis UMKM yang mana kebanyakan dari mereka telah berusia cukup matang. Namun ternyata kami salah, ternyata para generasi muda ini juga bisa dikategorikan sebagai pemula. Namun mereka adalah pemula yang cepat dalam belajar dan butuh diarahkan untuk mencapai goals yang menguntungkan. Di Kampus DOsen jualan inilah bakat bakat digital marketer terbentuk. Kami meyakini bahwa soal urusan digital mereka adalah jagonya. Namun hal itu juga perlu diarahkan menuju sesuatu yang semakin maslahah salah satunya adalah dengan berbisnis online atau pembentukan personal branding. 

Jadi dalam Inkubator Digital Marketing batch 83 ini kami berharap bisa mendapatkan peserta dari kalangan muda sebanyak mungkin. Sebab mereka adalah pondasi bagi kebermasyarakatan di negeri kita masa depan. Dan faktanya rata-rata peserta IDM kali ini adalah mereka yang berusia belasan hingga dua puluhan tahun. Fakta tersebut semakin menggembirakan ketika mengetahui bahwa mereka ternyata juga sudah berkecimpung dalam bisnis online. Hal itu sangat menggembirakan kami karena saat kami sedang berusaha menemani para UMKM yang hendak go online ternyata kami juga menjadi tempat bersandar para calon internet marketer handal di masa depan.

Dari sinilah kami membuat format yang baru untuk IDM Batch 83. Kami mengarahkan para peserta untuk semakin melek konten. Caranya sederhana yakni kami mewajibkan para peserta untuk memposting apa saja yang mereka pelajari di kelas hari itu. Dan ternyata hal ini semakin membuat mereka bersemangat untuk membuat konten. Mereka menjadi tahu bahwa konten saat ini adalah segala-galanya. No content berarti no exist. Itulah jargon yang berusaha kita tawarkan kepada mereka saat ini. 

Baca juga :   Kegiatan Weekend yang Bermanfaat Buat Kamu di Rumah

Pelatihan Digital Marketing Offline

Kami juga dengan sangat mengharapkan para peserta untuk hadir di training digital marketing secara offline. Sebab dengan bertatap muka itu bisa semakin merekatkan dan membentuk jejaring antar sesama mereka. Memang konsep belajar online saat ini tetap menjadi suatu trend yang tidak bisa kita  hindari. Namun apabila tersedia opsi tatap muka maka itu tetap menjadi yang terbaik. Kami merupakan pelatihan digital marketing offline yang telah berhasil melalui fase fase pandemi dengan berhasil. KDmembuka kelas pertama pada pertengahan Agustus 2020, waktu di mana covid sedang ganas ganasnya. Kami tetap mengakomodir mereka yang ingin belajar secara online. Namun nyatanya banyak peserta lebih memilih tatap muka namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Saat ini di mana masa pandemi telah usai justru waktu yang tepat untuk belajar bersama teman teman itu terbuka lebar. Kami menyarankan kepada para peserta untuk ikut kelas offline. Sebab tersedia banyak fasilitas pendukung bagi peserta offline seperti wifi gratis 24 jam, seperangkat alat live, teman yang supportif, dan masih banyak lagi. Tentu ini tidak anda temukan di tempat manapun di muka bumi ini. 

Itulah sekilas cerita singkat soal perubahan konsep dari Inkubator Jualan online alias IJO menjadi Inkubator Digital Marketing (IDM). Walaupun ada perubahan nama dan konsep namun kami tetap mengusung semangat yang ada di IJO yakni membersamai mereka yang mau belajar walaupun masih pemula. 

Bagi anda yang berminat untuk bergabung atau sekadar melihat suasana kelasnya maka bisa datang langsung ke kantor kami yang ada di Dusun Mutihan Srimartani Piyungan Bantul Yogyakarta. See you at training digital marketing KDJ.