Tips Berbisnis Busana Muslim untuk Pebisnis Pemula

Tips Berbisnis Busana Muslim

Tips Berbisnis Busana Muslim. Berbisnis dan sukses di masa pandemi ini menjadi keinginan banyak orang di tengah maraknya PHK besar-besaran di berbagai perusahaan. Menjadi keinginan ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan sendiri, menjadi keinginan pelajar yang mulai stress sekolah daring. 

Membangun bisnis sendiri tentu menjadi salah satu solusi yang cocok untuk diambil. Namun masalahnya, banyak orang yang belum punya modal dan takut untuk memulai. Takut karena belum punya pengalaman, takut rugi, takut produk yang dijual tidak laku, takut tidak bisa closing, takut tidak ada waktu untuk mengurus jualan, dan segala ketakutan lainnya.

Untuk itulah akan kami bagikan tips berbisnis busana muslim agar kamu tidak takut lagi memulai. Sebenarnya gampang kok sob, apabila kita sudah tahu jalannya. Selain jalan kamu juga butuh jaringan awal agar kamu dapat bekerjasama untuk disuplai produknya. 

Mungkin tips berbisnis busana muslim ini akan cocok buat kamu yang baru memulainya. berhubung baru memulai maka biasanya kita hanya berani mengeluarkan modal kecil. Tapi itu tidak menjadi masalah karena kita bisa menerapkan cara memulai bisnis pakaian dengan modal kecil sekalipun.

Simak juga : contoh caption jualan baju di instagram

cara memulai bisnis pakaian dengan modal kecil

Apakah saat ini kamu merasakan rasa takut itu? Kalau iya, baca tulisan ini dan buang rasa takutmu sekarang. Kamu bisa kok menerapkan cara jitu yakni cara memulai bisnis pakaian dengan modal kecil. Kenapa harus modal kecil?

Baca juga :   Cara Maintenance Website untuk Keamanan dan Perawatan Berkala

Karena kita baru memulai, selain itu di masa sekarang memang banyak orang sedang mengalami kesulitan keuangan sehingga mencari tips berjualan online tanpa modal. 

Lihatlah di sekitar kita banyak sekali yang terkena PHK dengan alasan pandemi, susah cari kerjaan karena perusahaan tidak merekrut karyawan, akhirnya hanya bisa menunggu dan menunggu tanpa melakukan sesuatu yang produktif. Pelajar dan mahasiswa yang bosan sekolah daring, serta ibu rumah tangga yang pengen jajan sendiri tanpa harus nunggu dikasih suami.

Ini saatnya kamu mengubah mindsetmu, jangan mencari pekerjaan dan menunggu orang lain menggajimu tapi cobalah lakukan pekerjaan dimana kamulah yang menggaji dirimu sendiri. 

Jika kamu masih merasa takut memulainya, baca ini untuk memupuk keberanianmu. Berikut akan kami bagikan tips agar kamu berani memulai bisnis gamis syari serta fashion muslim lainnya. Beberapa poin di bawah ini akan sedikit merubah mindset mu tentang bisnis. Yuk simak apa saja tips nya;

Tips agar kamu berani memulai bisnis gamis syari

  • Tidak Perlu Takut Rugi

Salah satu alasan utama seseorang untuk takut memulai bisnis adalah takut rugi. Memang dalam membangun bisnis pasti akan ada yang namanya peluang untuk rugi. Tugasmu disini adalah dengan memperkecil peluang kerugian dan memperbesar peluang keberhasilanmu. Bagaimana caranya? Kamu bisa mengantisipasi kerugian ini dengan belajar tentang bisnis online, cari bisnis yang tidak memerlukan modal besar, belajar teknik jualan online mulai dari bales chat customer hingga belajar promosi di media sosial. Saat ini sudah banyak sekali konten instagram, tik tok, dan youtube yang menyediakan berbagai tips dan trik berjualan online. Kamu bisa mengaksesnya secara gratis dan bisa mempelajarinya.

  • Tidak Perlu Ragu Saat Kamu Belum Berpengalaman

Pengalaman terbentuk saat kamu sudah berani mengawali. Pengalaman bukanlah faktor utama dalam menentukan keberhasilan seseorang untuk berbisnis. Saat kamu merasa belum punya pengalaman, maka ini saatnya kamu untuk memulainya. Mulai dari belajar bisnis di media sosial. Jika kamu masih ragu stok barang, sekarang sudah banyak online shop yang membuka reseller dan agen tanpa kamu harus stok barang.

  • Tidak Punya Waktu, Bukanlah Alasan

Banyak orang yang memilih berjualan online sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan. Hal tersebut dipersiapkan sebagai batu loncatan jika ada hal-hal di pekerjaan utama yang tidak kita inginkan tetapi tidak bisa kita hindari. Sebagian orang berfikir dan malas untuk mengurusi stok barang karena sudah lelah bekerja seharian. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan tidak perlu stok barang, carilah online shop yang hanya meminta ke seller di bawah jaringannya untuk sekedar posting, jualan, dan closing. Disini, kamu tidak perlu stok barang, packing, dan memikirkan produksi. Bisnis semacam ini cocok untuk dijalankan pelajar, karyawan, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Saat kamu di posisi ini, mungkin ini cocok untuk kamu.

Baca juga :   Cara Menggunakan Yoast SEO di Wordpress yang Anti Merah-Merah Club

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan oleh para pelajar, mahasiswa, karyawan, dan ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis online. Tidak perlu takut dengan hal-hal yang disebutkan tadi. Semua itu bisa kamu antisipasi dengan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas ya. 

Tapi terkadang ada saja alasan yang menyebabkanmu tidak segera menerapkan beberapa mindset bisnis di atas. Untuk menghindari itu maka simaklah strategi dan cara memulai bisnis baju online khusus baju muslim di bawah ini. 

cara memulai bisnis baju online

Agar kamu tidak salah arah ketika berencana jualan baju, maka  simaklah cara memulai bisnis baju online berikut ini serta apa saja yang perlu kamu persiapkan. 

Hal pertama yang harus kita siapkan adalah platform untuk jualannya. Setelah memilih platform, lalu kita harus  memilih memakai media untuk jualan online. apakah lewat reseller atau menjualnya sendiri di online shop. Kalau untuk pemula, maka lebih baik pakai online shop sendiri. jadi kamu adalah karyawan bagi bisnismu sendiri. 

Kamu belum menemukan olshop yang menyediakan hal itu? Tenang, kamu bisa bergabung bersama kami untuk menjadi reseller produk gamis tanpa modal, tanpa perlu packing, tanpa mikirin stok, tanpa mikirin konten dan gambar. 

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat kamu join bisnis ini dengan menjadi reseller, agen, ataupun distributor.

Kamu  bisa jualan tanpa modal, jua belajar ilmu jualannya oleh mentor digital marketing, dan dapat keuntungan 20-40% per produk lho, jadi saat sekali transaksi, kamu bisa mengantongi sekitar 60 ribu untuk sekali closing.

Indonesia merupakan negara nomor 3 dengan fashion muslim terbaik di dunia, jadi akan sangat berpeluang dan berpotensi untuk menjual produk muslim ini. 

Baca juga :   Cara Menjadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

cara memasarkan baju gamis

Ada banyak cara memasarkan baju gamis yang dapat kamu coba. Di antaranya dengan memanfaat media jualan online seperti Facebook, Tik Tok, Instagram, Whatsapp Youtube, dan beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan lainnya kamu bisa memulai jualan dari kenalan dan kontak serta teman terdekatmu. 

Kamu juga akan mendapatkan bimbingan tips jualan online dari mentor digital marketing. Tidak perlu ragu dan takut lagi untuk memulai bisnis dan jualan ya. Sekarang sudah serba mudah dan sudah banyak sekali kemudahan dan peluang di sekeliling kamu. Selagi bisa kita manfaatkan, maka tidak ada ruginya untuk mengambil peluang yang ada.

Kamu bisa hubungi kami di nomor 0815-7804-5670 atau kunjungi instagram kami @piyunganstoregroup untuk tahu tentang infonya yaaa. Selamat mempraktekkan tips berbisnis busana muslim di atas. Semoga dapat menjadi pelecut semangatmu untuk segera mengeksekusi bisnis. 

Semangat memulai bisnis ya sob 🙂