Syarat Membuat Akun Shopee untuk Bikin Toko Online Baru

Syarat Membuat Akun Shopee

Syarat Membuat Akun Shopee – para peserta IJO di KDJ lagi sibuk bikin-bikin akun untuk calon toko online mereka nih! Mulai dari akun shopee, tokopedia, gmail, blogger, facebook, instagram, dan lain-lainnya. Gampang banget memang membuat akun-akun tadi. Tapi kadang kita juga dibikin puyeng karena seringkali gagal mendaftar. Tulisan ini akan membantu kamu yang kadang susah untuk bikin akun dan diribetkan urusan akun.

Bagi beberapa orang, membuat akun untuk toko online baru mungkin tidak begitu sulit. Namun bagi beberapa orang yang baru pertama kali membuatnya pasti akan bingung dan tidak dapat mengikuti alur pembuatan yang benar. Tulisan ini akan khusus bahas tentang syarat membuat akun shopee untuk bikin toko online baru.

Jadi ketika membuat toko online baik di shopee maupun di marketplace lainnya itu kita membutuhkan beberapa syarat. Sebenarnya tidak syarat yang memberatkan kok, tapi memang syarat ini harus kamu siapkan sebelum membuat akun sehingga nanti proses pendaftarannya dapat berjalan dengan cepat. Nah, di sini kita juga akan membahas tentang bagaimana langkah-langkah membuat akunnya, di samping syarat membuat akun shopee. Mungkin bagi beberapa orang ini akan kelihatan mudah dan sepele, tapi percayalah tulisan ini juga akan banyak membantu mereka yang membutuhkan.

Sudah siapkah kamu buat akun toko online untuk jualan di shopee? Oke, sebelum kita bahas apa saja syaratnya, yuk kita simak apa saja kelebihan shopee untuk jualan online berikut ini.

Kelebihan Shopee untuk Jualan Online

Di bawah ini ada beberapa kelebihan shopee sebagai marketplace jualan online, apa saja kira-kira;

  1. Mempunyai jumlah pengguna terbesar kedua di Indonesia sehingga dijamin akan laris manis tanjung kimpul jika kamu sanggup memanfaatkannya.
  2. Tidak perlu syarat yang ribet ketika akan mendaftar sebagai seller.
  3. Dapat memposting list produk dalam jumlah yang banyak dalam sehari.
  4. Gratis dan tidak perlu berbayar.
  5. Mempunyai tampilan yang sederhana sehingga memudahkan seller maupun buyer.
Baca juga :   Motivasi untuk Pebisnis Online di Masa Pandemi Covid-19

Itulah beberapa kelebihan shopee untuk jualan online. tentu masih banyak kelebihan lain dari marketplace ini. Jadi dari sini kamu dapat menentukan dan memantapkan hati apakah menggunakan shopee atau marketplace lain setelah tahu kelebihan shopee. Nah, sekarang kita akan bahas tentang apa saja syarat membuat akun shopee untuk jualan online. Buruan siapkan dan nanti kita akan bahas juga langkah-langkah cara mendaftarnya.

Syarat Mendaftar Akun Shopee Seller

Berikut ini adalah beberapa syarat membuat akun shopee untuk kamu calon seller di marketplace ini. beberapa syarat ini harus kamu siapkan dulu sebelum kita nanti lanjut kepada langkah dan cara untuk mendaftarnya. Mungkin dari beberapa syarat ini kamu sudah mempunyainya. Maka dari itu langsung saja kita bahas apa saja ketentuan dan bahan bakar untuk membuat akun shopee;

  1. Email aktif, nanti berguna untuk memverifikasi akun lebih lanjut.
  2. Nomor handphone yang masih aktif, sebagai persyaratan verifikasi.
  3. KTP, nantinya berguna untuk verifikasi atau untuk mengambil dana yang ada di shopee guna kita alihkan ke ATM.
  4. Buku dan nomor rekening, ini berfungsi untuk nantinya mendaftarkan rekening bank kita ke shopee seller center.
  5. Nama akun untuk jualan.

Itulah beberapa syarat yang harus kamu siapkan untuk mendaftar akun shopee guna jualan online. dari sekian banyak syarat tadi adakah yang belum kamu miliki?

Jika belum segeralah untuk melengkapinya. Nah, untuk tahap awal mungkin kamu baru memerlukan yang namanya email dan nomor handphone aktif serta nama akun untuk jualan. Barulah ketika akun sudah jadi, nantinya kamu dapat mendaftarkan nomor rekeningnya di sana. Agar ketika saldomu di shope sudah banyak nantinya bisa kita ambil. Oke, kita akan melanjutkan bahasan selanjutnya setelah syarat membuat akun shopee yakni cara mendaftarnya.

Baca juga :   Cara Menentukan Ongkir Jualan Online yang Bikin Puas Customer

Cara Daftar Akun Shopee Untuk Jualan

Berikut adalah langkah-langkah dan cara daftar akun shopee untuk jualan. Cara-cara ini harus kamu ikuti step by step agar nantinya akunmu siap digunakan dan bisa untuk berjualan. Berikut merupakan langkah yang harus kamu ikuti, cukup dari hape kok sob membuatnya.

  1. Kalian download dulu apliksi shopee di google playstore.
  2. Klik daftar atau sign up.
  3. Isikan ke dalamnya informasi akun yang meliputi (nama akun, profile akun, username, deskripsi toko, serta profil fotonya).
  4. Masukkan email atau nomor handphone untuk verifikasi akun.
  5. Biasanya akan diminta juga verifikasi nomor hape (wajiib).
  6. Atur username shopee sesuai dengan nama akun yang kamu inginkan.
  7. Ubah fotonya menjadi foto produk yang menarik.

Selesai. Sampai di sini kamu sudah dapat menggunakan akun untuk membeli barang misalnya. Namun kamu belum dapat menggunakannya akun ini untuk menjual atau selling. Jika ingin selling maka sebaiknya kamu mengatur di antaranya nomor rekening, jasa pengiriman, dan pesan atau pengaturan message.

Namun yang lebih penting lagi adalah kamu harus memposting produknya terlebih dahulu. Terapkan kata kunci dan juga info produk ketika akan mengupload produk. Jangan lupa juga untuk tidak mengupload terlalu banyak produk ketika akunmu baru pertama kali dibuat.

Hal ini untuk mencegah akunmu terkena banned dan penalty dari shopee. Cukuplah upload lima produk pertamamu terlebih dahulu. Baru besoknya ditingkatkan menjadi 6,7,8, dan seterusnya.

Cara Daftar Akun Shopee Melalui Hp

Semua proses di atas dapat kita lakukan lewat handphone ya sob. Jadi ketika akunmu sudah jadi, nanti tinggal kalian optimasikan di laptop. Lalu bagaimana agar kita dapat mengelola akun shopee itu dari laptop atau komputer kita? Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur yang namanya shopee seller center.

Baca juga :   Cara Mengolah Database Customer untuk Scale Up Bisnis

Berkenalan dengan Shopee Seller Center

  1. Kunjungilah alamat seller.shopee.co.id
  2. Lalu kamu akan mendapatkan tampilan shopee center tersebut dan harus login dengan akun yang suda kamu buat di atas.
  3. Login dengan memasukkan username dan password.
  4. Jika berhasil masuk, maka akan tampil di sana data seperti, pesanan, produk, promosi, keuangan, serta jumlah pesanan yang harus kamu layani. Lalu di samping itu kamu juga dapat menerima dan membalas chat dari customer melalui shopee center tersebut.

Melalui dasbor tersebut kamu dapat mengelola semua aktifitas tokomu. Kamu juga dapat melakukan setting pengiriman, nomor rekening, serta verifikasi KTP. Untuk verifikasi nomor rekening itu akan kami bahas di lain kesempatan. Sementara itu dulu ya sob. Oiya untuk tambahan akan kami berikan beberapa kendala ketika membuat akun olshop berikut ini.

Beberapa Kendala Ketika Membuat Akun Shopee

  1. Cara Membuat Akun Shopee Baru Dengan Nomor Yang Sama

Sebaiknya jangan gunakan satu nomor untuk dua akun marketplace yang sama. Kamu boleh daftarkan nomormu di marketplace yang berbeda tapi jangan sampai di marketplace yang sama. Karena ini untuk menghindari penolakan dari shopee yang menyakitkan.

  1. Bagaimana Cara Daftar Shopee Username Tidak Tersedia?

Jika akunmu atau username kamu tidak tersedia, maka itu tandanya username kamu sudah ada yang memakai. Jadi kamu harus menggunakan nama username lain. jika username tersebut tak tersedia, maka harus mencari sinonim nya.

Sekian edukasi dan tips dari KDJ, tentang bagaimana syarat membuat akun shopee. Semoga tips ini bermanfaat. Sekian.

Pengunjung juga mencari:

  • shopee online