Pelatihan Digital Marketing Jogja yang Eksis Menemani Sejak 2014

Pelatihan Digital Marketing Jogja

Buat kamu yang mencari lembaga pelatihan digital marketing jogja mungkin tidak akan kesulitan untuk menemukannya di sini. Sebab kota ini adalah gudangnya ilmu, baik itu ilmu formal maupun informal. Salah satu yang paling lama bertahan mengisi belantika dunia digital marketing di Jogja adalah Kampus Dosen Jualan yang berada di Piyungan, Bantul, DI Yogyakarta.

Lembaga kursus binaan Pak Suryadin Laoddang ini setiap tiga bulan sekali menerima siswa-siswi yang ingin belajar digital marketing, baik untuk bisnis sendiri ataupun dalam rangka upgrading skill karyawan perusahaan. Mereka datang ke KDJ atas inisiatif sendiri ataupun rekomendasi dari kolega yang telah lebih dulu mengenal Kampus Dosen Jualan.

Mengapa banyak orang bisa mengenal KDJ padahal lokasinya sangat terpencil di pinggiran Kota Yogya? Karena lembaga pelatihan digital marketing jogja ini menawarkan ilmu-ilmu yang sangat aplikatif dan powerfull untuk diterapkan di dunia bisnis online. KDJ telah melahirkan ribuan alumni di seluruh Indonesia dan dari sekian banyak alumni tersebut tergolong pebisnis-pebisnis yang sukses di daerahnya.

Sudah siapkah kamu mengenal lebih dalam tentang Kampus DJ? Apakah kamu penasaran dengan materi-materi digital marketing yang kami tawarkan? Apakah kamu sudah tahu program apa saja yang ada di sini? Untuk itu mari simak terus tulisan ini hingga selesai!

Menawarkan Kursus Digital Marketing dengan Ilmu Daging

Sampai sejauh ini belum ada tempat kursus digital marketing di Jogja yang menawarkan ilmu selengkap KDJ. Di sini diajarkan ilmu mulai dari whatsapp marketing hingga hal yang rumit seperti SEO. Update keilmuan di sini sangat cepat. Trend-trend terbaru di dunia digital marketing selalu akan diajarkan sedini mungkin, seperti yang sekarang sedang ramai di perbincangkan di jagat maya, yakni reels instagram.

Memang ada tempat kursus digital marketing di jogja yang cukup beken, namun mereka hanya menawarkan satu materi saja, seperti SEO United-nya milik Didik Arwinsyah di Sewon. Namun KDJ punya materi yang tiada habisnya. Dari satu bahasan ke bahasan lain semua disikat. Ini tidak lain karena Pak Suryadin Laoddang percaya bahwa tiap produk punya platform hokinya masing-masing. Maka dari itu semua materi digital marketing akan diajarkan di tempat kursus digital marketing satu-satunya di Piyungan ini.

Baca juga :   Kaitan SEO dengan Strategi Pemasaran Dikupas Tuntas di Kelas Inkubator SEO KDJ Jogja

Tapi tahukah kamu bahwa lembaga kursus digital marketing ini sempat vakum beberapa saat karena efek pandemi pada awal tahun 2020. Memang pada masa itu banyak lembaga bisnis yang kolaps karena susah bertahan saat situasi pandemi. Lalu  bagaimana ceritanya Kampus DJ bisa kembali bangkit dan menyelenggarakan kembali kelas-kelasnya saat pandemi? Yuk simak kisahnya berikut ini.

Pertengahan Tahun 2020 : Kampus Dosen Jualan Bangkit dengan Semangat Baru

Mungkin KDJ adalah lembaga pelatihan digital marketing 2020 di Jogja yang pertama kali buka pada masa pandemi. Tentu ini bukan suatu prestasi tapi lebih kepada sebentuk proses bertahan di tengah keterbatasan. Bagaimana tidak? Saat itu di KDJ tidak ada yang bersisa sama sekali semenjak vakum pada bulan Maret 2020 lalu. Mulai dari kurikulumnya, siswanya, karyawannya, hingga peralatan belajar mengajarnya.

Memang pada saat itu kebanyakan lembaga pelatihan digital marketing 2020 lainnya juga tidak ada yang bersisa sama sekali. Semuanya terkena imbas pandemi yang mengerikan, yakni hilangnya banyak siswa dan terkena efek kebijakan lockdown dari pemerintah.

Dari situ Bapak Suryadin Laoddang menata ulang strateginya untuk membangunkan kembali KDJ mulai dari awal lagi. Memang prosesnya tidak instan karena saat itu sudah tak ada yang bersisa sama sekali. Kemudian  masuklah beberapa karyawan baru yang berinisiatif melakukan rekrutmen pertama program beasiswa.

Itu termasuk tindakan berani membuka kembali pelatihan digital marketing 2020. Sebab pada saat itu banyak sektor bisnis lain belum bisa bangkit dari efek pandemi. Namun dengan sisa kekuatan yang ada, Pak Dosen Jualan berani membuka program beasiswa dan mengaktifkan kembali kantor dengan segala protokol kesehatan di era new normal.

Pertama Kali Buka Sejak Pandemi

Lembaga pelatihan digital marketing 2020 pada saat itu belum begitu banyak yang buka. Akhirnya karena hal itu, banyak pula peminat pada program beasiswa Batch  6. Total ada seribuan pendaftar dari penjuru Indonesia. Namun KDJ hanya menerima sebanyak 10 peserta beasiswa yang akan belajar selama setahun di sini. Setelah program tersebut kemudian dirancang pula program IJO (Inkubator Jualan Online) yang selama ini sempat vakum juga beberapa bulan.

Baca juga :   Pembicara Webinar Terkenal KDJ Mengisi Mentoring Onboarding Bank BI

Alhamdulillah IJO menjadi program pelatihan digital marketing 2020 yang berhasil menarik minat banyak peserta baru. Pada pembukaan IJO batch 76 ada sekitar 20 peserta baru yang kesemuanya berasal dari penjuru Indonesia mulai dari Lampung hingga Jember.

Keberhasilan pembukaan kembali pelatihan digital marketing 2020 ini tentu sebuah kebangkitan dari suatu keterpurukan yang dilakukan oleh KDJ. Nanti pada akhirnya keputusan ini memang tepat karena setelah itu kelas kami tidak pernah sepi dari peminat dari seluruh penjuru Indonesia.

Tentunya statement ini agak bernada sesumbar tapi memang begitulah adanya KDJ. Memangnya apa  sih yang ditawarkan oleh KDJ sampai-sampai banyak peserta dari seluruh Indonesia berbondong-bondong kemari? Apakah KDJ merupakan tempat kursus digital marketing jaminan kerja?

Melahirkan 3187 Alumni di Seluruh Indonesia Sejak Tahun 2014

Kami perlu menegaskan bahwa kursus bisnis online di KDJ tidak ada jaminan kerja seperti halnya di tempat kursus digital marketing jaminan kerja lainnya. Kami murni mengajarkan ilmu-ilmu seputar bisnis online kepada peserta untuk selanjutnya peserta menerapkan ilmu tersebut pada bisnisnya masing-masing.

Meskipun  ilmu-ilmu di Kampus Dosen Jualan merupakan ilmu yang laku di luaran sana, tetapi KDJ bukanlah lembaga kursus digital marketing jaminan kerja yang setelah lulus akan mendapatkan ijazah. Tempat kami hanya memberikan sertifikat dan ilmu yang bermanfaat untuk menjalankan bisnis.

Tetapi meskipun kami tak memberikan jaminan kerja tapi kami menjamin segenap ilmu digital marketing dari sini akan bermanfaat dan aplikatif bagi bisnis maupun pembentukan mindset seorang pebisnis. Itu menurut kami yang lebih penting daripada sekadar jaminan kerja tetapi nyatanya tidak mempunyai keahlian apa-apa.

Jadi kami tegaskan kembali bahwa KDJ bukanlah lembaga kursus digital marketing jaminan kerja ya sobat. Meskipun begitu, kami juga tidak mau kalah dengan lembaga kursus digital marketing jaminan kerja itu. Kami berani menjamin satu hal, yakni ilmu dan relasi yang tiada habisnya. Kalau anda ingin jejaring di KDJ, maka tidak usah takut lagi karena kami punya alumni dari Padang sampai Makassar yang siap menjadi mitra bisnis ataupun kolega anda.

Baca juga :   Seminar Digital Marketing 2021 Selama 10 Hari Non Stop oleh Dosen Jualan

KDJ telah membuka cabang di berbagai tempat lho. Simak tempat-tempat mana saja yang sudah berdiri cabang kami.

Kota-Kota Cabang KDJ Di Seluruh Indonesia

Jadi kalau ingin menemukan kursus digital marketing yang punya cabang di berbagai tempat itu sangat jarang. Apalagi yang kantor pusatnya di pinggiran kota seperti kami. Jadi sepanjang sejarah perjalanannya KDJ sudah mempunyai cabang di berbagai kota antara lain, Tangerang, Cibubur, Jogja, dan Makassar.

Kesemua cabang ini sampai tahun 2021 ini tetap aktif dan berhasil membentuk komunitas bisnis di sana. Jadi jika anda berada di dekat kota-kota tersebut langsung saja join dengan kami.

Nah, selain mempunyai cabang-cabang di kota tersebut, kami juga mempunyai alumni di sekitaran Semarang dan Palembang Sumatera. KDJ menjadi tempat kursus digital marketing di semarang, kudus, jepara, serta pekalongan. Meskipun kantor kami berada di Jogja, tetapi kelas jarak jauh yang kami adakan juga berhasil menyasar tempat kursus digital marketing di semarang lho sobat.

Selain menjadi pelatihan dan kursus digita marketing di semarang, ternyata KDJ juga menjadi salah satu tempat kursus digital marketing di Palembang, Padang, Jambi, dan Lampung. Di daerah-daerah tersebut kami telah mempunyai belasan alumni yang kini telah menjadi pebisnis. Inilah manfaat dari KDJ yang bahkan hadir sebagai tempat kursus digital marketing di Palembang juga.

Itulah sekilas informasi tentang tempat pelatihan digital marketing jogja kami di pinggiran kota ini. Pasti kamu mulai penasaran dengan KDJ bukan? Simak dan pantengi kegiatan kami di instagram ya sobat. Semoga bermanfaat.