Makin Pede Setelah Pasang Iklan Langsung Tampil di Google

pasang iklan langsung tampil di google

Suasana euforia akibat closing di bisnisnya Zydan dan Ristanto masih terasa di kelas IJO Batch 76 pada hari Senin (14/12). Bisnis Zydan yang berupa toko penyedia pakaian dan peralatan satpam memperoleh closing dari customernya di Gresik. Ristanto juga sumringah karena bisnis serum kulit milik kakaknya mendapat closing seminggu sebelumnya. “Alhamdulillah, orang tua kami puas”, kata mereka mengucapkan puji syukur. Sepertinya closing dari kedua peserta tadi semakin memacu adrenalin peserta lain untuk berlomba-lomba nge-closing juga. Untung tak dapat ditolak, hari ini Mas Muqoddar dengan berapi-api membagikan ilmu tingkat tinggi yakni Cara Pasang Iklan Langsung tampil di Google. Iya, langsung tampil sodara-sodara, di halaman pertama. Kan jadi kepo kan gimana caranyaa?

Mas Muqoddar dengan berapi-api membagikan ilmu tingkat tinggi yakni Cara Pasang  Iklan Langsung Tampil di Google.

Trik iklan di Google tidak bisa lepas dengan yang namanya Google Ads. Menurut Gus Nana (Pebisnis asal Sidoarjo) google ads ini mempunyai beberapa kelebihan. Di antara kelebihan itu adalah mudah, murah, fleksibel, dan tertarget. Mas Muqoddar pun mengamini pendapat tersebut. Terbukti tidak beberapa lama mas Muqoddar menjelaskan, para peserta sudah mulai memasang iklannya di Google Ads. Pasang Iklan Gratis di Google sangat mudah karena kita tidak perlu belajar bahasa pemrogaman, koding, dan lain-lain tetapi iklan google langsung tampil di google. Trik iklan gratis di Google juga tergolong murah karena sistem pembayaran berdasarkan cost per click. Jadi saldo kita akan berkurang perlahan apabila ada satu klik yang mengarah ke iklan. Hebatnya kita bisa setting dulu semisal jangan sampai iklan habis lebih dari 10.000 rupiah. Cukup hemat kan?

Baca juga :   Kelas Digital Marketing “Inkubator Jualan Online” Batch 79 Tinggal Menghitung Hari

Trik iklan di google dengan cara ini juga tergolong fleksibel karena kita bisa dengan mudah melakukan setting iklan hanya dari hape android. Kemudahan lain dari Cara pasang iklan gratis langsung tampil di google adalah tertarget. Jadi iklan kita hanya akan muncul di keyword yang ditulis oleh orang yang sedang membutuhkan sesuatu. Semisal calon customernya Ristanto lagi butuh serum dan ia mengetik “pemutih badan alami klaten” maka otomatis yang muncul adalah produknya Ristanto. Itulah mengapa trik iklan di google sangat tertarget dan tidak mungkin meleset. Luar biasa.

Tenang saja, cara pasang iklan gratis di Google juga tergolong murah tidak mengeluarkan biaya banyak daripada media promosi lainnya. Tidak percaya?

Simak Juga Belajar Google Ads, Modal Gak Ada Tapi Untung Berlipat Ganda

Google ads sudah menyediakan Smart Ads Campaign yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang tidak mempunyai toko online atau website. Cara kerja smart ads campaign adalah iklan kita akan muncul di halaman google hanya saat pencari mengetikkan keyword yang sesuai dengan kata kunci kita. Hal ini membuat iklan hanya membutuhkan sedikit cost untuk ditampilkan alias murah meriah. Kelemahan dari trik beriklan dengan google ads ini adalah kita harus bersaing dengan iklan lain di kata kunci yang sama. Tapi kelebihannya adalah iklan akan lebih powerfull daripada beriklan di sosial media organik yang kadang kurang tertarget.

Kelebihan lainnya dari trik ini adalah kita bisa menjual produk yang tidak cocok apabila tampil di sosial media organik.

Pada hari itu peserta Inkubator Jualan Online langsung praktek Google ads dan mendapatkan pengalaman berharga karena ada produk salah satu peserta yang berhasil nangkring di posisi teratas Google. Kuncinya sederhana, hanya perlu istiqomah ngecek setiap insight yang dikirimkan google. Insight tersebut berisi jumlah orang yang ngetik keyword per bulan, jumlah cost per clik keyword, lokasi target iklan kita, serta device pengguna apa saja. Kemudahan beriklan di google ini harus juga menggunakan riset yang memadai agar iklan kita dapat tampil sesuai harapan.

Baca juga :   Setelah Lebaran Kampus Dosen Jualan Comeback dengan Semangat Baru

Sudah paham sama penjelasannya Mas Muqoddar tentang ttrik pasang iklan langsung tampil di google apa belum? Pada dasarnya beriklan di google itu gampang karena tekniknya sederhana.Yang susah apabila kita tidak mau belajar dan tidak mau mengamati target sasaran kita ini yang jadi masalah. Sekian, report materi kelas IJO Batch 76 pada awal pekan ini. Semoga bermanfaat.