Menengok Bagbone, Toko Tas Kulit Keren di Jogja

tas kulit

Bagbone, Toko Tas Kulit Keren di Jogja

Kunjungan peserta IJO kali ini (7/11) adalah ke toko Bagbone, sentra tas kulit paling lengkap dan terkeran di Jogja. Toko Bagbone ini berdiri sejak 2007 sampai saat ini. Bagbone memproduksi dan menjual berbagai macam tas kulit sapi. Selain tas ada juga Al Qur’an cover kulit sapi, dompet dari kulit sapi dan gantungan kunci dari kulit sapi.

Setalah Sampai ditempat ,kami dipersilahkan masuk oleh pegawai yang bernama kak Reza dan kak Rosi dengan ramah. Kami dipersilahkan untuk duduk di bawah dengan tikar yang elegan. Duduk melingkar dengan ruangan yang difasilitasi dengan AC ,sehingga menamabah suasana menjadi nyaman di tambah dengan desain ruangan toko yang clasik di tmbah dengan karya – karya bentuk tak berbahan kulit sapi yang tertata sangat rapi di rak-rak.

Pemilik Bagbone

Pemilik Toko Bagbone tas kulit sapi bernama Bapak Akbar salah satu alumni dari KDJ .Awal mula nama Bagbone, adalah bag yang artinya tas, Bone singkatan dari barang Indonesia. Tujuan nama tersebut supaya produk tas kulit sapi buatan Indonesia bisa sampai internasional . Kegiatan diskusi berada di ruang tengah di toko Bagbone. Acara sharing-sharing tentang usaha tas kulit sapi bersama Bapak Akbar langsung sesi Tanya jawab. Peserta KDJ tanpa basa-basi langsung melontarkan beberapa pertanyaan kepada Bapak Akbar secara bergantian, membuat diskusi kali ini semakin menarik karena bisnis tas kulit sapi ini lumayan mewah dan klasik.

Salah satu pertanyaan yang menarik adalah bagaimana sistem produksi dari bisnis pembuatan tas kulit sapi ? Bapak Akbar menjawab dengan santai ” saya menggunakan kerjasama dengan seseorang dengan sitem plasma. Maksud sistem plasma adalah dari Bagbone Cuma bermodalkan mesin untuk memproduksi tas kulit sapi,setelah itu modal yang lainya bukan dari Bagbone. Alasan Bagbone memilih sistem plasma dalam bisnisnya, karena faktor tidak ada tempat untuk alat yang dipergunakan untuk memproduksi tas kulit sapi dan akhirnya numpang tempat punya orang lain yang bisa diajak kerjasama.

Baca juga :   Ayo Ikut Kelas Inkubator Jualan Online (IJO) Jarak Jauh biar LDR-mu Makin Lengkap

Sistem Plasma?

Lalu bagaimana Sistem plasma tersebut? Contoh Bagbone bikin sepuluh tas kulit sapi di tempat Bagbone menaruh alat untuk meproduksi tas,setelah itu biaya di potong, karena dari pihak Bagbone sudah memberikan alat untuk meproduksi tas tersebut. Nasib mesin yang dari Bagbone tadi diangsur dari potongan harga yang diberikan setiap ada pemesanan dari Bagbone. Setelah mesin itu lunas, dan menjadi hak milik, mereka berhak untuk menerima pemesanan dari brand luar. Tapi semua itu sesuai dengan janji yang sudah terbuat oleh kedua belah pihak.

Produksi tas kulit Bagbone menggunakan bahan dari full kulit sapi. Design tasnya mengarah ke semi klasik, hal ini karena banyak anak muda zaman sekarang yang mulai menyukai gaya klasik seperti tahun 70-an. Hal ini dibuktikan dengan model gaya rambut dan model berpakaian anak muda milenial yang bergaya tahun 70-an. Hal ini lah yang menjadi trik supaya penjualan diminati dikalangan anak muda.

Strategi pemasaran Bagbone lewat media sosial seperti :

  1. Facebook
  2. Instagram
  3. WEB
  4. Menggunakan Iklan berbayar di media sosial
  5. Paid Promote
  6. Endorsment

Yang mana setiap media sosial selalu mencantumkam nomor whatsapp untuk memudahkan para pembeli untuk tanya soal produk dan pesan produk tersebut.

Dalam bisnis berjualan pasti mengalami naik turun dalam penjualan produknya , atau bahkan sampai bangkrut. Bangkrut tersebut bisa disebabkan karena ditipu oleh perusahaan luar neger iatau dalam negeri dengan nominal uang yang besar.Ketika anda mengalami fase seperti itu, kuncinya adalah :

  1. Jangan mudah putus asa
  2. Ketika masih ada kesempatan,ayo terus fight terus berjuang dalam bisnis.
  3. Berfikir simpel, maksudnya jangan berfikir terlalu rumit ketika menghadapi suatu masalah dalam bisnis.
  4. Dan yang terakhir tentunya harus dengan doa.
Baca juga :   Materi Dasar Digital Marketing di Kampus Dosen Jualan

Pertanyaan berikutnya yang menarik adalah tentang apakah ekspor barang harus produk sendiri?Bapak Akbar menjawab  Tentu saja jawabanya tidak. Prodak orang lain bisa kita expor ke luar negeri dengan syarat Kita harus benar – benar mengusai produk tersebut, untuk meyakinkan kepada konsumen bahwa barang tersebut benar-benar produk dari kita. Kunci supaya bisa mengusai produk suatu barang adalah anda sendiri harus cinta dengan produk yang akan kamu jual. Apabila kita sudah cinta dengan produk yang kita juala, otomatis kalian yang menjual produk akan lebih fokus dan senang dalam menjali usahanya.

Dari penjelasan tulisan di atas mungkin bisa membantu permasalahan dalam bisnis anda. Yang jelas membuka bisnis ini mempunyai  banyak manfaat, seperti  bisnis anda membuka lapangan kerja, kita masih banyak waktu untuk melakukan kegiatan hal positif disekitar kita dan bisa sharing hal positif soal berdagang dan anda hidup di dunia ini setidaknya selain bermanfaat untuk dirikita sendiri, setidaknya juga bermanfaat bagi orang-orang lain disekitar anda.

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Baca juga :   Belajar Bisnis Online dari Nol di KDJ Saja !

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂