Ide Konten Tiktok yang Menarik

Ide Konten Tiktok yang Menarik

Ide Konten Tiktok yang Menarik – Baru-baru ini tim kami di Kampus Dosen Jualan sedang gencar-gencarnya untuk mengoptimalkan platform tiktok guna keperluan marketing dan branding. Sebagai pemain baru dalam hal per-tiktok-an, tentunya tim pernah mengalami fase-fase kebuntuan ide ketika akan membuat konten. Ini pasti seringkali dialami oleh konten kreator pemula. Kami sudah menemukan formula tepat dalam membuat ide tiktok dan akan kami share kepada kamu dalam tulisan berikut ini.

Bagi kamu yang masih tahap awal belajar main tiktok jangan khawatir untuk mencoba dan terus mencoba. Kendala utama yang biasa kita hadapi sebagai pemain pemula adalah kebuntuan dalam soal ide atau inspirasi. Tidak ada salahnya ketika awal belajar kita meniru postingan punya orang lain. Ini sah-sah saja asalkan kita bisa kreatif dalam me-remake nya. Dalam tulisan ini akan kami bagikan kepada kamu ide konten tiktok menarik dan dapat kamu coba untuk meramaikan akunmu.

Konten Tiktok untuk Pemula

Semua influencer juga pernah menjadi pemula pada awalnya. Ini mindset harus kita miliki ketika baru pertama kali berkenalan dengan sebuah sosial media. Mereka menjadi besar karena konsistensi dan kemauan untuk terus belajar dan memperbaiki konten. Di platform tiktok mungkin kita sudah mengenal beberapa nama muncul dan menjadi besar. Mari kita belajar dari mereka untuk mengelola sebuah akun agar dapat memberikan tontonan menarik bagi orang banyak.

Tulisan ini akan mengulas banyak sekali inspirasi video tiktok buat kamu agar tidak ada lagi kebuntuan ketika akan memposting. Setidaknya ada lima jurus ketika membuat sebuah video tiktok. Ide-ide ini dapat kamu coba satu persatu untuk mencari formula cocok dengan ciri khas personalmu. Karena para influencer di tiktok dengan nama besar biasanya memiliki ciri khas tersendiri ketika membuat konten. Berikut adalah beberapa inspirasi buatmu seorang;

Baca juga :   Ide Konten Tiktok Bermanfaat Biar Kontenmu Isinya Gak Joget-joget Melulu

Inspirasi Video Tiktok

Kelima inspirasi di bawah ini mungkin cocok dengan karakter kamu. Dari sekian ide-ide ini tentu harus kamu sesuaikan dengan tujuan dari keberadaaan akunmu. Kalau akun yang diperuntukkan untuk berbisnis, maka formulanya akan berbeda dengan akun pribadi. Oleh karena itu simak, kelima ide berikut ini dan segera eksekusi ide kamu.

  1. Ide Tiktok Bersama Teman Agar Lebih Dramatis

Tidak ada salahnya kamu ajak temanmu untuk membuat konsep video tiktok agar lebih dramatis. Kamu butuh satu atau dua orang temanmu agar sebuah konsep drama bisa langsung eksekusi. Sebelum take video alangkah baiknya untuk menyusun script terlebih dahulu. Ini akan memudahkan kamu dalam melakukan briefing kepada teman-temanmu. Ada banyak sekali video pendek di mana bisa kita contoh untuk mencari ide drama.

Konten tiktok berlatar drama biasanya lebih disukai oleh penonton karena dalam sebuah drama biasanya ada masalah utama hendak diselesaikan. Kamu juga lebih mudah menyampaikan pesan kepada penonton menggunakan konsep drama ini. Ide konten ini butuh persiapan matang dan kamera lebih dari satu. Kalau persiapanmu maksimal tentu kontenmu besar peluangnya untuk viral.

  1. Ide Tik Tok Lucu dengan Properti yang Anti Mainstream

Penonton biasanya mengharapkan sebuah konten bisa keluar dari jalur mainstream. Mereka bosan terhadap realitas hidup itu-itu saja, akhirnya menginginkan sebuah tontonan tidak umum atau tidak biasa. Ide membuat video tiktok dengan bantuan beberapa properti anti-mainstream mungkin bisa kamu coba.

Semua kegiatan keseharian dapat kita buat menjadi video yang menarik apabila ada properti dan ide untuk mengeksekusi. Kita mungkin pernah melihat video dari Tretan Muslim di mana berisi tips-tips masak anti mainstream, seperti masak daging babi dengan kurma misalnya. Itu sangat tidak umum dan bakalan mendatangkan viewers lho. Namun jangan sampai kontenmu terlalu frontal juga, karena akan menjurus ke hal negatif nantinya.

  1. Cara Membuat Tik Tok Tulisan untuk Membangun Emosi Penonton

Kata mempunyai kekuatan luar biasa untuk mengaduk-aduk emosi penonton. Sebuah video tanpa teks keterangan yang memadai tentu akan hambar sekali. Laksana menonton film berbahasa asing dan kita tidak tahu terjemahannya. Oleh karena itu tambahkanlah beberapa teks penjelas agar videomu dapat terpahami oleh penonton.

Baca juga :   Cara Mengolah Database Customer untuk Scale Up Bisnis

Tips dalam membuat tulisan atau teks menarik adalah menata teks sedemikian rupa sehingga bisa berbicara secara sepadan dengan videonya. Jangan sampai keduanya tidak nyambung karena pekerjaan ini juga tidak gampang. Gabungan antara video dan teks merupakan konten di mana sering kita temukan di tiktok saat ini. Pola ini sangat menarik karena pembuatannya mudah namun pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton.

  1. Konten Edukasi Tiktok

Cara untuk membuat konten menarik sekaligus bermanfaat adalah dengan video edukasi di tiktok. Tentu kita sering menemukan video seputar tips, info, ataupun sebuah pengetahuan di platform ini. Konten semacam ini juga dapat meningkatkan interaksi di akunmu lho. Karena saat ini orang juga mulai menggunakan tiktok untuk mencari tips-tips tertentu.

Agar kamu dapat membuat konten edukasi yang menarik caranya adalah riset terlebih dahulu. Sebab tips kita bagikan kepada orang lain juga harus teruji kebenarannya. Jangan sampai tips dari kamu justru menjerumuskan penonton. Kelebihan dari video tiktok edukasi adalah kita tidak perlu mencari inspirasi super ribet karena tidak begitu membutuhkan banyak orang.

Postingan edukasi yang menarik akan sanggup memancing komentar dari penonton. Jika  videomu sanggup memenuhi kebutuhan penonton tentu akan masuk FYP mereka secara rutin. Kunci ketika mengeksekusi ide konten edukasi adalah pada LEAD yang ada di video. Jika kamu memasang sebuah tips anti mainstream dan cenderung sulit pasti akan banyak pencarinya.

  1. Cara Membuat Tik Tok Yang Lagi Viral Sekarang

Ide  ketika membuat konten tiktok selanjutnya yang tak begitu menguras pikiran dan tenaga adalah dengan meniru atau me-remake konten yang sedang viral. Saat ini video anak SMA Jamet yang sedang menjadi trending di Tiktok. Kamu bisa numpang eksis melalui video tersebut. Misalnya dengan membuat versi yang lebih elegan, atau dengan menyadingkannya agar penonton bisa membandingkan.

Baca juga :   Cara Melihat Video TikTok yang Tersimpan di Bookmark Tiktok

Agar lebih menarik dan akunmu dapat maksimal maka kamu harus selalu update dengan trending yang ada. Jangan sampai sedetikpun terlewat, karena sekali terlewat maka akan kehilangan interaksi dengan penonton. Tips dalam me-remake konten tiktok viral adalah jangan membuat postingan yang terlalu sulit dan memakan waktu, karena dalam hitungan hari atau bahkan jam pasti trending tersebut akan berubah dengan trending lainnya.

Butuh waktu singkat untuk membuat video tik tok menarik. Namun proses pencarian idenya butuh waktu lama. Maka dari itu jangan berhenti untuk melihat bagaimana sebuah video bisa trending di sana. Setiap ada video trending, maka segera pelajari dan langsung re-make. Pasti kamu akan mendapatkan love serta komentar dan bahkan bisa masuk FYP orang lain.

Itulah kelima ide konten tiktok yang menarik dari Kampus Dosen Jualan, Sekolah Digital Marketing Terbaik di Indonesia. Buat kamu apabila ingin mempelajari tiktok secara lebih mendalam maka datanglah langsung ke sini karena pada bulan Februari ini akan ada kelas Tiktok untuk Pemula. Sampai jumpa di sana.