Hashtag Jualan Otomotif di Instagram agar Penjualan Naik Drastis

Hashtag Jualan Otomotif di Instagram

Hashtag Jualan Otomotif. Penting bagi kita untuk memasang hashtag yang tepat untuk setiap postingan di instagram. Itu merupakan syarat wajib jika kamu ingin postinganmu dapat dengan segera ditemukan oleh audience yang tepat.

Hastag menjadi semacam keyword instan untuk meluaskan jangkauan postingan kita di instagram. Apalagi buat kamu yang suka berjualan di instagram, hastag adalah kunci agar jualanmu segera diitemukan oleh pembeli.

Hashtag juga berfungsi untuk menggolongkan postinganmu ke dalam satu niche yang sama. Sebab dari sini para pembeli atau buyer akan mencari produk yang mereka inginkan. Apabila copywriting dan foto produkmu bisa menarik mereka, maka akan banyak lead atau pesanan yang masuk.

Kita di sini akan membahas mengenai hashtag jualan otomotif. Tentu banyak dari kita yang mencari barang-barang dan produk otomotif dari sosial media maupun marketplace. Itulah yang akan kita target dan sasar, karena akan sangat disayangkan apabila jualan yang kita posting tidak dapat ditemukan oleh para calon buyer.

Hashtag biasanya menyumbang 8% dari ketertemuan sebuah postingan oleh audience. Ini artinya ada sekitar 8% orang mencari apa yang ingin mereka cari lewat hastag. Meskipun tidak signifikan, namun dari delapan persen itu bisa kita manfaatkan untuk berjualan.

Maka dari itu gunakanlah hastag yang tepat agar jualanmu dengan cepat ditemukan oleh pembeli. Semakin tepat hastag maka akan semakin cepat untuk closing.

Baca juga :   Instruktur Digital Marketing Paling Kece di KDJ yang Wajib Kamu Tahu

Lalu bagaimana dengan hashtag jualan otomotif ?  Kenapa harus menggunakan hashtag yang tepat untuk postingan yang berisi jualan otomotif? Simak alasannya di bawah ini.

Pentingnya Memakai Hashtag Ig Otomotif Motor dan Mobil

Kebiasaan para buyer produk-produk otomotif adalah biasanya mereka akan mencarinya lewat marketplace ataupun sosial media. Yang lebih sering adalah lewat sosial media, yakni facebook dan juga instagram. Mengapa dari facebook? karena facebook menyediakan fitur geolokasi sehingga memudahkan mereka dalam proses transaksi karena kedekatan tempat.

Mereka juga akan mencarinya di instagram karena biasanya para pencari itu sangat akrab dengan instagram. Lewat instagram mereka juga dapat melihat gambaran atau foto dari produknya secara lebih jelas. Lalu mengapa hashtag jualan otomotif itu penting bagi kita yang berjualan produk tersebut? Simak beberapa alasannya berikut ini;

  1. Hashtag memudahkan para buyer untuk menyeleksi postingan yang ada.
  2. Tagar atau hastag akan meluaskan jangkauan dari postingan, sehingga dapat hadir ke orang atau pembeli yang tepat.
  3. Hastag memudahkan postingan kita dapat ditemukan oleh para pencari di searching.
  4. Tagar mempercepat postinganmu ditemukan oleh pembeli potensial.

Itulah beberapa kegunaan dari hashtag jualan otomotif yang tentunya ada banyak sekali manfaatnya. Jika kamu berjualan produk otomotif dan selama ini belum menggunakan tagar yang tepat maka simak tulisan ini. Kami akan berikan beberapa saran hashtag jualan otomotif untuk kamu agar jualanmu lekas laku dan tidak sepi lagi.

Kita akan menggolongkan tagar-tagar itu berdasarkan varian produknya. Seperti yang kita ketahui, bahwa ada beberapa jenis produk otomotif. Jenis-jenisnya antara lain adalah; sparepart, oli, aki, ban, servis, dan lain sebagainya. Kami akan mencontohkan jenis otomotifnya antara lain adalah mobil dan motor. Jadi buat kamu yang berjualan kedua produk tadi, selekasnya simak penjelasan dan contoh-contohnya di bawah ini.

Baca juga :   Kesalahan Berjualan Di Instagram Ini Wajib Kamu Hindari Sebelum Telat

Hashtag untuk Jualan Produk Otomotif

Di bawah ini hanyalah beberapa contoh hashtag jualan otomotif yang dapat kamu copas untuk dipasang di postingan jualanmu. Namun jika kamu ingin mencari hastag nya sendiri, itu akan lebih bagus. Bagi yang ingin riset hastag potensial secara mandiri maka simak penjelasannya di artikel berikut ini; Hastag untuk Postingan Instagram atau Aplikasi Pendukung Instagram untuk Bisnis.

Nah untuk selanjutnya kita simak untuk contoh-contohnya berikut ini. Kami akan bedakan untuk produk motor dan mobil;

  1. Hastag Jualan Sparepart Mobil dan Motor

Seperti apa hastag  jualan sparepart mobil dan motor? Tentunya sparepart itu ada banyak jenisnya. Mulai dari karburator, dan hal – hal yang terkait dengan orisinalitas mesin.

Tentunya hanya orang-orang yang membutuhkan saja yang akan mencari sparepart mobil atau motor. Dan biasanya mereka akan mencarinya lewat bengkel resmi. Namun jangan khawatir, buat kamu yang bukan toko resmi. Sebab kamu dapat memanfatkan hashtag jualan otomotif berikut ini untuk dapat mendatangkan pembeli.

Mobil

Inilah beberapa tagar untuk postingan yang jualan sparepart mobil;

#sparepartmobil #spareparthonda #sparepartmobilmurah #jualsparepartmobil #jualspareparthonda #jualsparepartmobilmurah

Sebenarnya masih banyak lagi, namun volume pencarian yang besar ada pada hastag tersebut. Maka beberapa tagar di atas dapat menjadi pilihanmu untuk ditaruh di postingan nantinya.

Motor

#spareparthonda #jualspareparthonda #sparepartmotor #sparepartmotormurah

Untuk produk sparepart motor, kamu juga dapat mengkombinasikan hastagnya berdasarkan kota target pembeli nantinya. semisal adalah jual sparepart motor Jakarta, dan lain sebagainya.

  1. Tagar untuk Jualan Oli Mobil dan Motor

Berikut adalah beberapa tagar untuk jualan oli mobil dan motor secara online. Simak contohnya berikut ini.

Mobil

#gasoline #olimobil #otomotif #pelumasmobil #perawatanmobil #tipsotomotif #lubricants #jualolimobil #jualolimobil #olimobilmurah #olimobil #exxonmobil

Motor

Berikut adalah beberapa tagar yang bisa kamu pakai untuk postingan yang jualan oli motor, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan lain sebagainya.

Baca juga :   Perdalam Cara Menggunakan Google Docs di Sini

#olimotor #olimotormurah #olimotormatic #olimotorhonda #olimotormakassar #olimotorsport #olimotorberkualitas #olimotorterbaik ##olimotoryamaha #olimotorjakarta #olimotorbebek

  1. Hastag untuk Jualan Aki Mobil dan Motor

Mobil

untuk jualan aki ini tergolong yang paling banyak dicari via online, maka simak baik-baik apa saja hastag untuk jualan aki mobil berikut ini.

#akimobil #akimobilmurah #akimobiljogja #akimobilsurabaya #akimobilbandung  #akimobilbaru #akimobilbekas #akimobilkering # akimobilyuasa #akimobilbergaransi dan masih banyak lagi lainnya.

Motor

Beberapa contohnya adalah sebagai berikut;

#akimotor #akimotorjogja #akimotormurah #akimotorberkualitas #jualakimotor #akimotoryuasa #akimotorawet #akimotormatic #akimotorbebek dan lain sebagainya.

  1. Tagar untuk Promosi Servis Mobil dan Motor

Mobil

Berikut adalah contoh-contoh hastag untuk servis mobil yang bisa kamu pakai. Berhubung servis ini harus datang langsung ke tokonya, maka jangan lupa berikan kota target customermu nanti. MIsalnya lokasimu di Jogja, maka jangan menarget customer yang ada di Manokwari misalnya. Ini untuk contoh servis mobil di Surabaya.

hashtag jualan otomotif

#servismobil #servismobilsuzuki #servismobilsurabaya #servismobilsidoarjo #servismobilgresik #servismobilbangkalan #servismobilxenia #servismobilmatic #servismobilpanggilan

Motor

Sama seperti servis mobil di atas, kamu harus tentukan dulu kota targetnya mana. Berikut ini adalah untuk servis mobil di Jogja.

#servismotor #servismotorhonda #servismotoryamaha #servismotorsuzuki #servismotormatic #servismotorbebek #servismotormurah #servismotorjogja #servismotorgejayan #servismotorkotagede

dan lain sebagainya.

  1. Hastag untuk Jualan Ban Mobil

Lalu yang terkahir adalah hashtag jualan otomotif untuk ban, baik motor ataupun mobil. berikut ini adalah untuk contohnya;

 

#banmotor #banmotormurah #banmotorjogja #banmotorindonesia #banmotormatic #banmotorsecond #banmotorcustom #banmotorirc #jualbanmotor #gantiban

dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah tadi beberapa hashtag jualan otomotif yang dapat kamu pasang di listing jualanmu di instagram. Selamat mencoba dan rasakan sendiri bagaimana manfaat dari hastag untuk performa jualanmu. Semoga dapat laris manis. Semoga bermanfaat.