Fitur Guides Instagram Terbaru yang Anti Ribet

Fitur Guides Instagram Terbaru

Apa sih fitur guides instagram terbaru yang katanya anti ribet itu? Yapp, betul. Fitur Guides ini memang membuat pengguna instagram makin berlama-lama di aplikasi tersebut.  Fitur ini membuat pengguna tidak perlu keluar masuk aplikasi instagram. Oke, sebelum berbincang soal aplikasi ini lebih lanjut, kita akan mengulas sejarah kemunculan fitur Guides Instagram ini.

Fitur instagram guides terbaru ini tercipta pada paruh kedua tahun 2020, untuk menjawab keresahan mental orang-orang selama pandemi covid-19. Pada masa pandemi covid, orang-orang sering menyimpan postingan yang sekiranya relevan untuk mereka. Postingan seperti tips kecantikan, list obat-obatan, dan langkah-langkah praktis lebih menarik minat pengguna instagram untuk kemudian disimpan dan dibuka kembali ketika membutuhkan.

Adanya tren ini menyebabkan Instagram mulai menyusun fitur agar lebih memudahkan user ketika menyimpan, memposting, bahkan memviralkan sesuatu. Fitur inilah yang dinamakan dengan fitur guides instagram terbaru. Di fitur tersebut kita bisa memilih kategori, antara lain, kategori Places (tempat), Products (produk), dan Posts (postingan). Apabila kita berada di halaman profil akun instagram kita, maka di bagian atas muncul tanda (+). Di situlah letak Instagram Guide. Kita akan mulai membahas satu persatu kegunaannya pada paragraf di bawah ini.

Instagram mulai membuat konsep blogging setelah sebelumnya konsep shoppping

Fitur instagram terbaru ini memungkinkan kita menyimpan, memposting ulang, bahkan memviralkan sebuah post yang menjadi selera kita. Semisal kita ingin membuat tutorial memberi makan ikan cupang. Maka langkah pertama yang kita lakukan adalah memilih foto-foto di instagram yang terkait dengan ikan cupang, seperti gambar ikan cupang, gambar ikan sedang makan, atau gambar makanan ikan. Setelah itu kita tinggal memberi judul dengan keywords (kata kunci) yang populer di instagram.

Baca juga :   Tugas dan Kualifikasi Content Writer dan Perbedaannya dengan SEO Specialist

Fitur instagram ini membuat user tidak perlu beralih aplikasi untuk membaca tips-tips dari pakar maupun pengalaman orang lain. Untuk itulah Instagram mulai merambah konsep blogging, setelah sebelumnya juga merambah konsep Shopping. Sebuah terobosan yang canggih, bukan? Bagi kita yang ingin berjualan di fitur guides instagram juga bisa, karena di fitur ini terdapat guides products. Sebenarnya konsepnya bukan berjualan karena fitur ini lebih kepada komentar kita atas produk tersebut. Jadi semisal ada produk dari toko tertentu, nah tugas kita adalah memberi ulasan terkait produk. Semisal cara pemakaian, cara perawatan, ataupun cara membedakan yang KW/Ori.

Fitur Guides instagram terbaru ini berguna untuk menyimpan wishlist

Yang menarik dari fitur Guides di Instagram adalah kita dapat memasukkan daftar keinginan (Wishlist) kita ke dalam Guides tersebut. Apalagi daftar tersebut dapat dibuat menjadi beberapa kategori-kategori sesuai penamaan. Tentunya ini akan semakin memudahkan kita dalam memilah-milah informasi. Seperti yang kita ketahui, bahwa selama ini di Instagram memang berlimpah informasi baik yang penting maupun tidak. Sehingga orang menjadi bingung bagaimana memasukkan informasi ke dalam memori mereka. Adanya fitur Instagram guide memudahkan orang untuk membuang informasi yang tidak berguna dan menyimpan informasi yang penting.

Ada bocoran informasi dari suatu sumber. Bahwa pada awal tahun 2021 Instagram akan lebih SEO Friendly. Jadi instagram tidak hanya berfokus pada aspek visual melainkan juga tekstual. Besar kemungkinan ini merupakan strategi instagram untuk tidak terlalu kehilangan sebagian besar penggunanya karena beralih platform. Selama ini instagram memang menjadi tempat pertemuan konten berbagai platform media sosial. Banyak konten dari sosmed lain berkumpul dan diolah di Instagram. Tapi pada akhirnya konten tersebut akan kembali ke platform awalnya. Pada intinya Instagram gamau kecolongan. Gimana? Sudah siap menanti terobosan fitur instagram terbaru di tahun 2021? Sama, admin juga. Hehe.

Baca juga :   Cara Menggunakan Ubersuggest untuk Mencari Kata Kunci