Pelatihan Agile Scrum untuk Bussines Leadership 2020

Pelatihan agile scrum

Pelatihan agile scrum

Ruangan nampak penuh dengan peserta Pelatihan Agile Scrum pada tanggal 21-22 Desember 2020

Bagi para pengusaha mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah agility dan Scrum. Iya, keduanya merupakan teknik untuk mengelola sumber daya manusia dengan seefisien mungkin. Beberapa staf KampusDosen Jualan mengikuti Bussines Agility with Scrum (BAS) yang bertempat di Genesis Svargaloka Banguntapan Bantul DIY pada tanggal 21-22 Desember 2020. Pada acara pelatihan  tersebut turut serta peserta dari berbagai penjuru di Indonesia. Pada intinya pelatihan tersebut bertujuan mempersiapkan pebisnis-pebisnis muda di Indonesia untuk handal menerapkan scrum dalam tim-nya masing-masing.

Tim dan staff KDJ yang mengikuti pelatihan Agile Scrum adalah tim yang akan mengawal scale up KDJ pada tahun 2021. Dosen Jualan berharap tim-nya dapat menyerap  sebanyak-banyaknya ilmu dari Mbah Donny ini. Beliau merupakan penerap Agile dan Scrum Leadership di daerahnya di Malang. Mbah Donny selama dua hari tersebut datang ke Jogja untuk memberikan materi dan praktek kepada peserta BAS.

Mbah Donny menjadi pemateri dalam pelatihan Agile Scrum

Sebagai informasi, pada awalnya Mbah Donny sudah pernah datang ke KDJ dalam acara Jogja Bussines Agile Meet Up. Acara tersebut tidak cukup untuk membahas pelatihan agile scrum secara mendalam, oleh karenanya Mbah Donny berjanji akan memberikan ilmunya lagi secara lebih mendalam dalam kesempatan selanjutnya. Kampus Dosen Jualan dengan senang hati menjadi tuan rumah dalam perhelatan tersebut. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut mendapat sambutan dari banyak pihak, seperti leader tim, pebisnis muda, pengusaha, dan juga manajer perusahaan. Pelatihan agile scrum tersebut tergolong jarang diadakan, dan masih sedikit yang menyelenggarakan. Karena masih banyak perusahaan yang belum menggunakan scrum master dalam bidang bisnisnya.

Baca juga :   Berjualan Lewat WhatsApp, Why Not?

Pada acara Agile scrum sebelumnya, Mbah Donny membahas bagaimana prinsip Agile ternyata dapat diaplikasikan dalam banyak aspek kehidupan. Bahkan kita bisa mengefektifkan kerja tukang bangunan dengan prinsip Agile dan Scrum. Sebenarnya ini merupakan sebuah sudut pandang untuk mengefektifkan sumber daya dan pikiran manusia. Jadi tidak ada unsur eksploitasi di sini. Para pelaku di dalam agile dan scrum secara sadar melakukan pekerjaannya, tanpa ada paksaan. Justru di dalam atmosfer agile dan scrum kita bisa lebih kreatif dan banyak inovasi. Nantikan oleh-oleh dari peserta pelatihan agile scrum 2020. Akan ada banyak ilmu baru yang akan admin bagikan untuk sobat-sobat semua.