Cara Optimasi SEO On Page di Blogger

Cara Optimasi SEO On Page di Blogger

Hai Sobat KDJ, semua. Bagaimana kabarnya? Baru kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang cara optimasi Seo on page di blogger dan teman-temannya. Oke sebelum itu mari kita simak dulu apa sih manfaat blog untuk jualan atau bisnis. Untuk selengkapnya mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Manfaat Blog untuk Jualan Online

Jad ada enam manfaat blog untuk bisnis yang kita tahu. Nah yang namanya bisnis kan biasanya untuk mendapatkan buyer berarti dia harus mendatangkan pengunjung baik itu ke toko offline maupun ke toko online sebanyak-banyaknya. Nah cara itu bisa didapatkan berbagai cara teman-teman bisa menggunakan mesin pencari seperti Google dan YouTube atau media sosial seperti Facebook tiktok  dan Instagram

Manfaat Blog untuk Berbisnis Online

  1. Guna Mendatangkan Pengunjung

Blog itu bermanfaat untuk mendatangkan pengunjung. Kita langsung buka ubersuggest ya disini fungsinya untuk mencari tahu jumlah pengunjung sebuah website. Nah kita masukkan alamat websitenya niagahoster.co.id misalnya. Ternyata traffic nya adalah 2700000. Amazing super per bulannya dia dapat 2700000 pengunjung organik.

Jadi kalau temen-temen punya bisnis kemudian menggunakan blog bisa meningkatkan traffic website. Apalagi kalau sudah mengerti tentang SEO alias search engine optimization. Jadi kita bisa mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website kita secara gratis.

  1. Meningkatkan Reputasi dan Trust terhadap Produk

Hal yang kedua adalah meningkatkan reputasi dan kepercayaan orang terhadap  bisnis Anda. Nah ini juga penting banget. Misalkan orang lagi nyari hosting kemudian dia mengetikkan di Google hosting murah di Indonesia kemudian muncullah niagahoster. Nah dari sini kemudian orang jadi tahu yang Tadinya tidak tahu karena muncul di Google.

  1. Menarik Konsumen dan Meningkatkan Penjualan

Kemudian hal yang ketiga adalah menarik konsumen baru dan meningkatkan penjualan di toko anda.

Baca juga :   Cara Mengukur Kepuasan Konsumen Dilihat dari Faktor Berikut Ini

Jadi kalau orang-orang sedang mencari hosting kemudian menemukan halaman blog niagahoster di website, maka mereka kemungkinan dapat tergiur dengan penawaran yang ada.

Itulah ketiga manfaat blog untuk berjualan online. Lalu selanjutnya mari kita simak apa saja cara optimasi SEO On Page Di blogger.

Langkah Optimasi SEO Blogger

Mari langsung saja di sini ada beberapa cara optimasi tapi disini Saya cukup membahas 6 saja tentang cara optimasi Seo on page di Blogger.

  1. Gunakan Kata Kunci di Tiap Postingan.

Cara yang pertama yang perlu kita lakukan adalah penggunaan kata kunci pada tiap-tiap postingan atau artikel. Teman-teman misalkan ingin memakai kata kunci “resep ketoprak Betawi”, nah teman-teman bisa riset dulu kata kunci soal resep ketoprak Betawi terutama kata kunci yang paling banyak dicari di Google.

Teman-teman itu bisa mencari kata kunci memakai toosl ya. Kalau saya itu biasanya di Google keyword planner biasanya teman-teman. Di sini saya tidak akan banyak membahas soal cara mencari keyword di google planner.

Sebab saya bahas Seo onpage ahas intinya saja ya yang pertama itu adalah cari kata kunci yang berkualitas teman-teman.

  1. Percantik Kualitas Konten Anda.

Kemudian yang kedua adalah konten yang menarik dan juga berkualitas teman-teman. Apa artinya konten menarik dan berkualitas? Ya intinya begini konten yang menarik dan berkualitas itu adalah konten atau artikel yang ramah untuk dibaca. Tentunya dibaca oleh pengguna atau pembaca ya teman-teman.

Nah disini usahakan tulisannya itu jangan misal pada itu copy dari website luar negeri kemudian diterjemahkan tanpa mengedit. Bahkan tanpa mengedit satupun ya. Terus kalau itu copy paste maka artikel kalian itu tidak Seo friendly. Atau apa ya dibacanya itu kurang lebih kayak Bahasa robot gitu ya.

  1. Tambahkan Internal Link yang Tertarget.

Kemudian yang ketiga adalah adanya internal link internal. Yaitu ini teman-teman cara membuatnya ya. Jadi internal link adalah link dari dan mengarah ke blog Saya. Cuman internal link ini ke artikel yang lain teman-teman. cara membuatnya itu kalian tinggal pertanda Blok kemudian klik icon link.

Baca juga :   Aplikasi E Wallet Terbaik untuk Kirim THR ke Tim Tanpa Ribet

Nah tinggal tempel URL nya atau link-nya kemudian klik ini biasanya saya buka link ini di jendela baru. Lalu terapkan teman-teman. Nah nanti hasilnya akan seperti ini. Nah ini ya apa fungsinya dari adanya internal link ini agar pembaca kalian itu betah berlama-lama di website kalian. Sehingga secara tidak langsung akan menaikkan rating kalian di pencarian Google

  1. Gunakan Teknik Copywriting di bagian Meta Deskripsi

Nah yang keempat adalah dengan adanya metode Meta description. Jadi meta deskripsi itu adalah deskripsi singkat tentang artikel kita.

Nah misalnya disini kan Mimin akan membahas sebuah resep makanan itu ya.  Nah ini resep ketoprak. Ini biasanya saya ambil di paragraf utama yang mengandung kata kunci teman-teman.

  1. Perbaiki Kecepatan Blog

Kemudian yang kelima adalah kecepatan blog. Jadi kecepatan loading blog kalian misalkan ya di sini saya contohkan detik.com disini kecepatannya hanya t23i teman-teman. Untuk 23 ini dikategorikan sebagai kecepatan yang paling rendah teman-teman. Di sini kan ada tiga ada merah kuning hijau. Nah yang hijau ini adalah apa kecepatannya itu bagus teman-teman.

Maka perlu kita ketahui bahwa semua template blog itu mempunyai kecepatannya 99-100 persen ini jika tidak dikasih iklan. Tapi jika diberi iklan maka akan turun seperti ini.

Apa sih gunanya kecepatan blog? Nah ketika loading blog kalian itu cepat maka nanti di pencarian Google itu naiknya itu gampang teman-teman

  1. Gunakan Template Premium

Kemudian yang terakhir atau yang ke no 6 adalah menggunakan template premium. Nah ini penting sekali teman-teman. Disini banyak template-template yang tersedia secara berbayar. Kalian itu bisa beli baik di luar negeri atau dalam negeri ya teman-teman. Dengan Harga kisaran 150-125 dollar untuk satu template. Okee, bagaimana tips kali ini tentang cara optimasi Seo onpage? disini Saya ulangi ada enam yang pertama adalah riset kata kunci yang kedua konten yang berkualitas tiga adanya internal Link yang keempat adanya Meta description Oh yang tadi ini ya yang disini yang kelima adalah kecepatan website dan yang terakhir adalah template theme premium.

Baca juga :   Cara Optimasi SEO Off Page Permudah Website Masuk Halaman Satu

Oke itu saja tutorial kali ini semoga bermanfaat. Jika punya pertanyaan atau masukan Silahkan tulis di kolom komentar ya teman-teman. Oke terima kasih sudah membaca.

Pengunjung juga mencari:

  • contoh kata kata promosi terbaik
  • contoh digital marketing terbaik di instagram