Cara Menghubungkan Instagram Ke Fanpage Facebook

Cara Menghubungkan Instagram Ke Fanpage Facebook

Pasti kamu gak habis pikir kenapa instagram bisa memunculkan logo facebook pas aplikasi itu baru dibuka. Sama admin juga kadang kepikiran begitu. Tapi sekarang kita tak perlu heran karena memang IG secara resmi sudah diakuisisi oleh pemilik facebook. Akuisisi tersebut menyebabkan fb dan ig semakin terintegrasi. Bahkan kita bisa lho membuat postingan yang sama di IG dan facebook . Lalu bagaimana cara menghubungkan instagram ke fanpage facebook? Tulisan ini akan membahasnya buat kamu sob.

Cara menghubungkan instagram ke fanpage facebook mungkin sudah banyak orang ketahui langkah-langkahnya. Tapi kita tetap akan sharing karena mungkin ini dapat membantu kamu yang belum tahu langkah dan cara menghubungkan instagram ke halaman facebook.

Selama ini banyak tulisan mengulas cara menghubungkan instagram ke facebook akun biasa. Namun belum banyak yang mengulas tentang cara menghubungkannya ke halaman fb. Bahkan dari cara  ini kita juga dapat mengetahui cara mengganti halaman facebook di instagram lho. Jadi memang integrasi FB dan IG ini membuat keduanya menjadi lebih simpel.

Ada manfaat lain dari cara menghubungkan instagram ke fanpage facebook ini lho. Apa saja manfaat yang akan kita dapat bila keduanya terhubung? Simak sub judul di bawah ini!

Mengapa Harus Menghubungkan Instagram ke Halaman FB

Ada banyak manfaat menghubungkan IG ke halaman FB. Di antara manfaatnya akan kami ulas di bawah ini. Buat kamu yang akun IG-nya tidak bisa terhubung ke halaman facebook, maka nanti sama-sama kita ulas mengatasinya ya sob.

Baca juga :   Cara Mengatasi Like Instagram Menurun

Lalu apa sih manfaat dari cara menghubungkan instagram ke halaman facebook ini? di antaranya adalah;

  1. Tidak Perlu Posting Dua Kali

Manfaat jika kita hubungkan IG ke halaman fb adalah menghemat tenaga karena tidak perlu posting dua kali. Seringkali ketika kita upload konten pasti harus kerja dua kali, karena antar platform tidak terhubung.

Setelah IG dan Facebook terhubung maka semuanya makin mudah. Kamu dapat menerapkan cara menghubungkan instagram ke facebook sehingga postingan yang diupload ke IG secara otomatis dapat masuk dalam FB.

Bahkan tidak hanya fotonya, tapi juga termasuk caption, hashtag, lokasi, hingga orang yang ditag. Cukup lengkap bukan? Maka akan sangat rugi jika akun instagram tidak bisa terhubung ke halaman facebook.

  1. Bisa Melihat Performa Postingan yang Sama di Platform Berbeda

Manfaat selanjutnya jika kita menghubungkan keduanya adalah kita dapat melihat performa postingan di dua platform yang berbeda. Berhubung fb dan IG terintegrasi, maka keduanya tidak terdeteksi sebagai spam atau plagiasi atau peniruan.

Jadi ketika kamu berhasil menghubungkan IG dengan facebook maka kamu dapat melihat performa sebuah konten di instagram seberapa dan di facebook seberapa. Boleh jadi interaksi dan engagement postinganmu di facebook lebih tinggi daripada instagram. Tapi lebih sering terjadi yang sebaliknya di mana postingan di IG lebih besar interaksinya.

Tapi jika kamu tidak yakin dengan jawaban tersebut, dapat melakukan observasi sendiri. Dengan begitu kamu dapat merancang konten khusus untuk akun fb.

  1. Integrasi akan Memudahkan Branding Akun

Terintegrasinya akun fb dan ig dalam hal postingan membuat kita makin mudah memfokuskan arah branding akun atau produk kita. biasanya ketika kita branding, maka harus menggunakan satu platform khusus. Semenjak Facebook dan IG menyatu maka kamu tak perlu repot lagi membuat konten untuk facebook sebab apa yang kita posting di IG sudah pasti akan muncul di facebook.

Baca juga :   Simak Cara Ikut Program Gratis Ongkir Shopee di Kelas Inkubator Jualan Online Batch 76

Tinggal kita cari tahu bagaimana cara menghubungkan instagram ke halaman facebook saja sehingga postingan di FB auto muncul.

  1. Memfokuskan Arah Marketing atau Pemasaran

Ketika akun fb dan ig sudah terhubung maka akan memudahkan dalam hal pemasaran juga lho sob. Meskipun target pasar kita di fb dan ig berbeda, tapi jika kamu dapat membuat ceruk pasar di facebook, why not?

Inilah manfaat dari menghubungkan instagram dengan facebook yakni membuat arah marketing menjadi jelas dan tidak menimbulkan mispersepsi karena adanya perbedaan antara konten IG dan facebook.

Tapi ternyata ada juga banyak kekurangan dari trik atau cara menampilkan akun instagram di profil facebook ini.

Kekurangannya adalah kita tidak dapat membuat konten yang berkarakter khusus facebook. Orang di facebookpun cenderung akan kurang respek bila menemukan postingan di IG yang dishare ulang di sana. Tapi meskipun begitu kita tak boleh membiarkan akun instagram tidak bisa terhubung ke halaman facebook.

Penautan halaman fb dengan instagram secara tidak langsung dapat meningkatkan performa alogiritma di kedua platform tersebut. Nah, biar kamu gak menunggu lagi maka simak cara menghubungkan instagram ke facebook page berikut ini!

Cara Menghubungkan Instagram ke Halaman Facebook

Berikut adalah langkah atau cara menghubungkan instagram ke fanpage facebook. Pertama-tama kamu harus dulu ke akun facebookmu #1.

  1. Login ke akun facebook kamu.
  2. Klik Garis tiga sejajar di pojok kanan atas FB.
  3. Pilih Pages atau Halaman yang ikonnya tiang Bendera.
  4. Di situ akan ada dua jenis halaman (pages); halaman yang anda kelola, dan halaman yang batal terbit. Pilih salah satu halaman yang dikelola.
  5. Klik Setting.
  6. Pilih Instagram.
  7. Klik hubungkan akun.
  8. Lalu kita akan diarahkan ke login instagram.
Baca juga :   Pentingnya Instagram Untuk Bisnis

Sampai di sini kita sudah berhasil dalam mempraktekkan cara menghubungkan instagram ke halaman facebook. Kalau ada yang instagram tidak terhubung ke facebook maka itu penyebabnya adalah halaman tersebut sudah tak bisa diakses. Tapi jika kamu sudah berhasil, maka sekarang tinggal login ke akun instagram yang akan dihubungkan #2.

  1. Login ke akun instagram dengan username dan password.
  2. Lalu akan muncul notifikasi di facebook bertuliskan “instagram terhubung”
  3. Jika sudah begitu maka akun fb kamu sudah sukses terhubung ke instagram.

Nah, cukup simpel bukan cara menghubungkan instagram ke facebook pages? Selain itu kamu juga bisa mempraktekkan cara menghubungkan instagram ke messenger juga.

Cara menghubungkan instagram ke messenger sebenarnya mudah. Sama seperti cara di atas, namun ada yang perlu kita centang sebelum masuk ke halaman login instagram.

Cara Menghubungkan Instagram ke Messenger

Ini merupakan cara menghubungkan instagram ke messenger. Simak pelan-pelan ya sob.

  1. Login ke akun fb kamu.
  2. Klik tiga garis sejajar di pojok kanan atas.
  3. Pilih Pages atau Halaman yang ikonnya tiang Bendera.
  4. Pilih salah satu halaman yang kamu kelola.
  5. Klik Setting.
  6. Pilih Instagram.
  7. Centang tanda bertuliskan “izinkan akses ke pesan instagram di kotak masuk”.
  8. Klik konfirmasi.
  9. Lalu kita akan mengarah ke login akun instagram.

Sampai di sini kita sudah berhasil mempraktekkan cara menghubungkan instagram ke messenger. Kalau kamu tidak ingin menghubungkan DM Instagram dengan inbox messenger maka jangan centang nomor 7 di atas.

Itulah tadi beberapa manfaat dan cara menghubungkan instagram ke fanpage facebook. Semoga tips berikut tadi bermanfaat dan kamu dapat mengintegrasikan platform fb dan IG kamu. Selamat mencoba.