Cara Agar Pencarian Google Teratas Dikupas di Inkubator SEO Edisi Juni

Cara Agar Pencarian Google Teratas

Banyak pebisnis sering mengeluh karena akhir-akhir ini pemasaran onlinenya sering sepi dan kurang maksimal karena banyaknya pesaing. Apalagi mereka yang berjualan lewat platform sosial media saat ini harus berjibaku lebih untuk mendatangkan calon customer ke tokonya. Lalu bagaimana mengatasi hal ini? bagaimana kita mencari trik lain untuk mendatangkan pembeli? Apalagi kalau bukan dengan memanfaatkan ilmu SEO. SEO adalah solusi agar pencarian google teratas menampilkan toko kita.

Buat kamu yang sering ngiklan juga tapi tidak kunjung mendapatkan closing, ternyata ada lho cara mengiklan sederhana dengan harga murah tapi hasilnya maksimal. Tentu SEO adalah jawabannya.  Di sini kita dapat menggunakan platform paling sederhana pun untuk memasarkan produk. Bahkan hanya berbekal laptop dan paketan kamu sudah dapat membuat tokomu nangkring di halaman pertama search engine. Lalu bagaimana cara agar pencarian google teratas itu bisa kita miliki?

Setiap ilmu pasti ada sarananya. Untuk belajar SEO sebenarnya kamu dapat melakukannya sendiri, namun kalau ingin mempunyai mentor maka harus bergabung dengan komunitas SEO atau ikut di pelatihan seo yang saat ini sudah tersebar di banyak kota di Indonesia.

Dengan adanya mentor kamu dapat bertanya dan konsultasi terkait cara agar pencarian google teratas dan bertengger lama di sana. Memang ada banyak ilmu yang harus kita pelajari untuk ini karena SEO adalah terkait dengan proses panjang dan perjuangan yang berdarah-darah.

Pertama-tama kita harus tahu dan paham karakteristik dari kata kunci yang baik. Lalu selanjutnya kita harus tahu bagaimana mendaftarkan situs di google. dan masih banyak yang lain. Untuk penjelasannya agar kamu semakin paham maka simak ulasan berikut;

Bagaimana Cara Agar Situs Kita Ditemukan Di Mesin Pencari

Bagi para pebisnis yang sudah punya website pasti sudah merasakan bagaimana susahnya website ke halaman pertama google. Usah risau karena semua ternyata ada caranya sendiri. Yang perlu kita ketahui saat ini bahwa setiap website semahal apapun harganya ternyata belum tentu masuk di mesin pencari. Lalu bagaimana cara agar situs kita ditemukan di mesin pencari?  Simak ulasan di bawah sebelum kita mengulas juga cara agar pencarian google teratas.

Baca juga :   Barang Yang Paling Dicari Saat Lebaran oleh Orang Indonesia

Agar Muncul Di Pencarian Google

Ada beberapa cara agar muncul di pencarian google untuk website kita. pertama yang harus kita perhatikan adalah nama domain yang dipakai oleh website kita. Domain yang baik terdiri dari dua syarat, yakni namanya jelas dan mudah diingat oleh user serta namanya mengandung kata kunci sasaran.

Nama yang jelas akan memudahkan orang untuk mengingat website tersebut. Pakailah nama yang singkat dan padat, dan bisa terbaca dalam sekali lihat. Lihatlah contohnya pada perusahaan besar, yang biasanya memakai nama yang unik dan mudah terbaca ini. Ini merupakan syarat pertama, yakni domain harus eye catching.

Kemudian syarat kedua adalah domain kamu harus memuat kata kunci. Menemukan nama domain yang eye catching sekaligus yang memuat kata kunci ternyata memang tidak mudah. Kallau ingin melihat contohnya adalah di penamaan KDJ yang bisa user friendly dan sekaligus terdiri dari kata kunci.

Lepas dua syarat tersebut ternyata ada syarat administrasi lainnya, yakni kamu harus mendaftarkan web kamu di pencariann google dan kawan-kawannya. Sebenarnya tanpa daftar pun, website kita sudah masuk dalam perankingan google. namun kalau kita mendaftarkannya maka akan lebih cepat untuk menerapkan cara agar pencarian google teratas alias lebih cepat terindeks.

Cara Mendaftarkan Situs Ke Pencarian Google

Nah, sampai di sini sudah siap kan untuk menerapkan cara agar pencarian google teratas?  Sebelum beranjak ke itu mari kita simak cara mendaftarkan situs ke pencarian google terlebih dulu. Ini merupakan syarat administratif seperti yang sudah kita bahas di atas.

Cara mendaftarkan situs  ke pencarian google adalah dengan mendaftarkan domain ke google search console. GSC adalah semacam robot google yang akan rutin setiap hari menengok websitemu apakah ada yang perlu diindex atau tidak. Mereka adalah semacam tukang survey yang akan melihat-lihat rumahmu apakah ada yang perlu mereka data atau tidak. Untuk caranya adalah dengan mempunyai akun google mail, lalu masuk ke dashboard wordpress atau blog kamu.

Baca juga :   Harus Tahu! Apa Keuntungan Dropshipper

Setelah kamu berhasil dalam carra mendaftarkan situs ke pencarian google maka tahap selanjutnya adalah kamu harus mengisi web tersebut dengan artikel dan informasi-informasi produk agar ditemukan oleh para pencari. Namun kamu harus ingat bahwa itu tidak hanya sekadar mengisi melainkan memperhatikan banyak aspek. Dengan cara ini kamu dapat mengoptimalkan cara agar pencarian google teratas.

Cara Agar Blog Muncul Di Google Paling Atas

Optimasi website atau blog atau bahkan youtube terdiri dari SEO on page dan SEO off page. Keduanya harus jalan agar kita dapat berhasil cara agar blog muncul di google paling atas. Cara agar pencarian google google teratas dengan teknik SEO On page adalah dengan mengoptimasi halaman website tersebut.

Misalnya adalah dengan mengisinya artikel, menata template sehingga loadingnya ringan, serta mengedit meta deskripsi agar sesuai dengan kaidah SEO. Sedangkan cara optimasi SEO off page adalah dengan melakukan ternak website atau PBN. Jika kamu ingin mempercepat proses cara agar pencarian google teratas salah satunya adalah dengan memberikan backlink ke website utama kita. pemberian backlink tersebut dapat memudahkan kita dalam cara agar blog muncul di google paling atas.

Cara Membuat Keyword Di Google

Ternyata ada juga yang penting dalam menerapkan cara agar pencarian google teratas, yakni dengan dengan membetulkan cara membuat keyword di google dengan baik dan benar. Kalau kita dapat membuat keyword di google dengan benar, maka peluang untuk muncul di pencarian google teratas semakin besar. Ada banyak cara membuat keyword di google dengan baik dan benar. Semuanya akan dikupas tuntas di Kelas Inkubator SEO KDJ pada bulan Juni 2021.

Baca juga :   Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Sebagai Strategi NU di Dunia Digital

Buat kamu yang ingin belajar cara membuat keyword di google maka wajib untuk kelas Inkubator SEO Juni 2021 ini. Sebab ini merupakan Pelatihan SEO untuk Pemula di Yogyakarta termurah dan paling aplikable untuk berjualan. Hal ini sangat penting dimiliki oleh para pebisnis yang ingin meningkatkan pencarian website mereka di pencarian teratas.

Cara Meningkatkan Pencarian Website Di Google

Kita sudah bahas di atas bahwa cara meningkatkan pencarian website di google adalah dengan membuat artikel yang seo friendly dan meriset kata kunci secara baik dan benar. Semua itu akan kamu dapatkan di Kelas Inkubator SEO KDJ pada bulan Juni 2021. Selain mengajari kita cara agar pencarian google teratas, kelas ini juga ada materi tentang SEO youtube dan SEO WordPress lho.

Pokoknya semua materi akan diajarkan oleh mentor yang telah ahli di bidangnya. Serta sudah banyak testimoni yang berhasil memperoleh closing hanya bermodal SEO. Apakah kamu ingin menjadi orang selanjutnya? Yuk, daftar di admin Kampus Dosen Jualan (0821 3694 7525 – Kade), atau informasi selengkapnya klik Inkubator SEO 2021.