Sekolah SEO di Yogyakarta Ini Punya Kisah Unik di Setiap Pelaksanannya

Sekolah SEO di Yogyakarta

Sekolah SEO di Yogyakarta – Ini adalah sebuah kisah tentang ketekunan dan kesederhanaan dalam belajar. Dari sebuah pojok di Kecamatan Piyungan – Jogja, pijar cahaya ilmu itu begitu menerangi sekitarnya. Apalagi kalau bukan Kelas Inkubator SEO Kampus Dosen Jualan. Selalu ada kisah unik di setiap pelaksanaan pelatihan yang berlangsung selama 10 hari tersebut.

Setiap tiga bulan sekali, kami di Kampus Dosen Jualan rutin menyelenggarakan kelas yang dikhususkan bagi mereka yang berniat dan berminat belajar optimasi website. Dalam setiap pelaksanaan banyak sekali peserta yang datang dari penjuru Yogyakarta dan Sekitarnya. Pada  pelaksanaan terakhir Sekolah SEO KDJ pada bulan November kemarin, sempat ada peserta yang langsung datang dari Tangerang untuk belajar optimasi website di sini.

Total ada sekitar 15 peserta yang hadir langsung ke kantor KDJ di Piyungan Yogyakarta untuk belajar Search Engine Optimization bersama master-master di bidangnya. Dari sekian banyak peserta sekolah SEO tersebut ada yang mengaku masih awam dengan Search Engine Optimization ada pula yang sudah memahami betul seluk beluk trik optimasi website tersebut. lalu bagaimana kisah para peserta Inkubator SEO di Kampus Dosen Jualan pada November kemarin? Simak kisahnya berikut ini;

Ikut Pelatihan SEO di Jogja Demi Mengembangkan Bisnis Karpet Masjid

Kisah ini berawal dari sebuah bisnis karpet masjid di lereng Gunung Merapi sana. Bisnis itu bernama Aladdin Karpet. Sesuai namanya, bisnis ini dikelola oleh kolega Bapak Dosen Jualan dibantu oleh tim-nya yang rata-rata masih lulusan SMA. Mereka ingin mengembangkan bisnisnya dengan merambah SEO. Demi membekali kemampuan maka datanglah mereka ke KDJ Jogja untuk ikut sekolah di sini.

Baca juga :   Mengelola Ternak Akun Instagram untuk Perluas Jangkauan Bisnis

Selama sepuluh hari mereka bolak-balik PP Sleman-Piyungan demi mendapatkan materi tentang Search Engine Optimization dan per-website-an. Raut wajah lelah menjadi begitu berbinar-binar manakala melihat Sang Dewa SEO Jogja, Didik Arwinsyah, memaparkan materi mengenai Backlink. Rasa lelah itu terbayar manakala banyak sekali ilmu yang berhasil mereka serap dari pakar sekolah SEO di Yogyakarta tersebut.

Tim dari Aladdin Karpet tersebut saat ini sudah mempunyai website sendiri yang cukup powerfull untuk diandalkan dalam berjualan karpet. Sudah lumayan banyak closing hasil dari optimasi website mereka. Tentunya ini tidak lepas dari kerja keras tim dan kemauan mereka untuk belajar SEO lebih lanjut. Ada juga kisah yang unik dari peserta SEO lainnya, yakni adanya peserta yang berasal luar daerah yaitu Jabodetabek.

Mereka Tidak Hanya Belajar SEO di Jogja, tapi Juga Belajar Bisnis dan Marketing

Kisah ini juga datang dari sekolah SEO yang kami adakan pada November 2020 kemarin. Ada sepasang suami istri yang ikut dalam pelatihan tersebut. Sungguh so sweet sekali, apalagi ketika di kelas mereka duduk berduaan menyimak paparan ilmu dari pemateri. Usut punya usut ternyata pasangan romantis itu merupakan pemilik lembaga pelatihan IT yang ada di Tangerang sana. Lalu kenapa mereka masih jauh-jauh belajar SEO di Yogyakarta selama sepuluh hari?

Setelah melalui penelusuran panjagn ternyata kami dapat menemukan motivasi mereka berdua ikut sekolah SEO di KDJ Yogyakarta. Tidak muluk-muluk, mereka belajar SEO di sini ternyata untuk lebih memahami kegunaannya dalam dunia bisnis dan marketing. Sebab selama ini lembaga mereka cukup berfokus pada pelatihan IT saja dan belum menyentuh aspek marketing atau pemasaran. Kedatangan mereka di Kampus Dosen Jualan Yogyakarta adalah untuk mengupgrade ilmu untuk ditularkan kepada anak didiknya di Tangerang sana. Sungguh luar biasa.

Baca juga :   Digitalisasi Bisnis : Pengertian, Manfaat dan Langkah-Langkahnya

Lalu apa saja yang sebenarnya kita pelajari di sekolah SEO di KDJ Jogja selama 10 hari itu kok sampai-sampai pemilik bisnis IT pergi ke sini untuk mengupgrade ilmu? Berikut beberapa materi yang bakal menemani selama 10 hari full;

Materi Search Engine Optimization di Kelas Inkubator SEO KDJ Yogyakarta

  1. Riset Kata Kunci dan Mencari Peluang Page One, di sini kita akan belajar bagaimana mencari kata kunci terbaik untuk kita tanam di website agar lebih mudah ditemukan orang.
  2. Trik Berbisnis Cuma Modal Otak-atik Search Engine Optimization WordPress, di dalamnya kita akan belajar bagaimana mengoptimalkan media wordpress untuk memasarkan produk tertentu. Berbekal akun google kita bisa menguasai peringkat pertama Google.
  3. Kaidah Menulis Sesuai SEO, ini adalah materi terkait bagaimana membuat artikel atau tulisan yang gampang terindeks oleh Google.
  4. Penerapan Search Engine Optimization pada Youtube, materi ini cocok buat kita yang ingin menjadi Youtuber karena di dalamnya berisi cara agar video mudah masuk jajaran atas di Youtube.
  5. Mindset SEO dan Backlink, sedangkan ini adalah materi awal untuk pengenalan. Sebelum ber-SEO ria, kita wajib mempunyai mindset atau cara pandang tertentu.
  6. Otak-atik PBN (Private Blog Network), kandungan materi di dalamnya antara lain adalah bagaimana membuat website penyokong website utama agar lekas mempunyai traffic atau kunjungan yang tinggi dan baik di mata Google.

Keenam materi tersebut masih ditambah lagi dengan materi yang powerfull, seperti Cara Riset Kata kunci dengan tolls seperti Keywordtool.io, Ubbersuggest, dan lain-lain.  Materi di sekolah Search Engine Optimization ini biasanya butuh waktu tiga bulan apabila dipelajari di tempat lain. Tapi di KDJ Jogja kita cukup membutuhkan waktu 10 hari saja.

Baca juga :   Waktu Yang Tepat Untuk Promosi Online di Bulan Ramadhan

Cukup 10 Hari dengan Pemateri Sekelas Konsultan SEO Jogja

Siapa yang tidak kenal Dosen Jualan? Atau siapa yang tidak menemukan artikel Didik Arwinsyah yang powerfull di Google? Atau siapa yang tidak mengenal kejeniusan Mas Iswanto dalam memenangkan kata kunci Google? Semua itu adalah pemateri yang akan mengisi dan membagikan ilmunya terkait per-website-an kepada peserta Sekolah SEO di KDJ Jogja. Kalau mau belajar private secara langsung kepada mereka tentu akan mahal sekali, namun kami mengundang mereka semua untuk kamu yang ingin dan ngebet belajar Search Engine Optimization dan Optimasi Website. So, jangan ragu lagi datang untuk sharing dan belajar di sini, di Kampus Dosen Jualan.

Kami kembali mempersembahan Kelas Inkubator SEO pada bulan Februari 2021 mendatang. Pada acara sekolah SEO mendatang di Yogyakarta, kami masih akan mendatangkan pakar dan konsultan SEO di Jogja untuk kamu seorang. Selain itu, juga akan ada pemateri lainnya yang akan membuat suasana kelas lebih bersemangat dan penuh ilmu. Sudah siap untuk bergabung di kelas Inkubator SEO Kampus Dosen Jualan pada Februari mendatang?

Tentunya Sekolah Inkubator Search Engine Optimization ini cocok sekali untuk kami yang baru pertama kali belajar mengenai dunia digital marketing. Jangan takut atau sungkan untuk ikut karena masih pemula, karena ada peserta lain yang juga masih pemula serta belum mengenal SEO. Di sini kita akan belajar bersama dengan pemateri yang handal di bidangnya.

Tempat pelatihan SEO di Kampus Dosen Jualan adalah di Pedukuhan Mutihan, Sri Martani, Piyungan, Bantul Yogyakarta. Kamu bisa datang ke sini bareng suami, istri, pacar, atau temanmu setongkrongan mungkin, itu boleh banget. Sampai ketemu bulan Februari mendatang ya. Jangan lupa simak terus infonya di Instagram kami @kampusdosenjualanjogja atau langsung menghubungi kami di wa.me/+6282136947525