Ukuran Foto Produk di Marketplace Facebook yang Pas

Ukuran Foto Produk di Marketplace Facebook

Hai sobat Kampus Dosen Jualan, bagi kalian yang sudah belajar tentang Facebook Organik dengan berjualan di Marketplace Facebook. Sudah tahu belum trik-trik rahasia yang dapat melambungkan trafiknya? Berikut mimin akan kasih tahu triknya seputar ukuran foto produk di marketplace facebook.

Gambar marketplace facebook

Gambar atau foto produk dalam marketplace facebook merupakan salah satu pilar inti dari konten jualan. Selain deskripsi, harga dan lokasi target. Oleh karena itu pastikan dalam memasang gambar pada jualan anda gunakan gambar yang menarik. Dalam membuat foto produk anda bisa menggunakan background polos putih ataupun berwarna. Cara menghilangkan background foto produk bisa menggunakan aplikasi canva premium atau di situs remove.bg.

Yang kedua berilah elemen tambahan pada foto produk seperti lambang best seller, COD dan lain-lain. Hal itu bisa menjadi faktor stopping power yang dapat membuat fokus orang tertuju pada produk anda. Yang ketiga gantilah nama file gambar produk anda dengan keyword (kata kunci) sesuai produk anda. Contoh: produk anda adalah hijab maka  rubahlah nama file foto produk itu dengan “hijab terbaru dan termurah.jpg”. Barulah anda posting foto itu ke marketplace Facebook.

Ukuran foto untuk marketplace

Untuk ukuran foto pada produk yang di upload pada Facebook marketplacae usahakan berukuran 1:1. Dengan resolusi pixel 1080 x 1080 agar supaya lebih rapi dan terlihat detailnya secara jelas. Apabila anda merasa kurang cocok dengan bentuk produk maka bisa menggunakan ukuran 16:9 dengan resolusi 1928 x 1080. Sesuai kebutuhan foto produk yang anda inginkan.

ukuran foto produk di marketplace facebook ini sangat berpengaruh pada pandangan mata calon pembeli. Semakin menarik foto produk anda semakin membuat calon pembeli tertarik untuk melihatnya.  Dan pastinya mereka akan lebih berpeluang untuk membeli produk anda.

Baca juga :   Kegiatan Weekend yang Bermanfaat Buat Kamu di Rumah

Baca juga : Judul Jualan di Marketplace facebook

Teknik promosi di marketplace

Untuk melakukan promosi pada Facebook marketplace ada banyak hal yang bisa kalian lakukan. Mulai dari bergabung dengan grup jual beli dan mengupload produk anda di dalam grup itu. Semakin banyak anda bergabung dengan grup jual beli yang sesuai dengan produk anda semakin besar pula peluang untuk mendapatkan pembeli.

Selanjutnya anda bisa menambahkan konsep story telling pada produk anda, caranya pertama salinlah link produk anda pada Facebook marketplace. Lalu buatlah postingan pada status anda dengan membuat cerita yang menarik. Dan buatlah awalan cerita yang memancing perhatian pembeli, seperti kalimat “AWAS JANGAN SAMPAI TERTIPU”. Atau “HATI-HATI kemarin adikku ditipu” dan sebagainya, kemudian lengkapi status itu dengan kelebihan dari produk anda atau pelayanannya. Contoh: “Katanya akan sampai dalam 3 hari ternyata cepet banget sampainya cuman 2 hari” atau “Adikku kemarin membeli cuman satu biji ternyata dikasih dua biji katanya satunya BONUS.

Nah, dari contoh di atas tinggal anda kembangkan menjadi cerita yang lebih panjang dan memancing perhatian calon pembeli. Dengan begitu pasti akan ada banyak tanggapan dan komentar pada postingan jualan anda. Jangan lupa sebelum di post link produknya cantumkan pada akhir cerita status anda agar supaya orang yang penasaran langsung mengkliknya.

Yup, begitulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat menggunakan Facebook marketplace sebagai platform jual beli. Semua trik mulai dari gambar produk, desain gambar hingga ukuran foto produk di marketplace facebook bisa anda praktekkan untuk jualan anda. Terimakasih telah membaca artikel ini sampai tuntas yah, mimin doakan semoga omset kalian stabil dan terus bertumbuh.

Baca juga :   5 Tipe Karakter Orang di Dunia Digital Marketing