Program IJO Batch 79 Luluskan Delapan Pendekar Digital Marketing Baru

Program IJO Batch 79

Perpisahan Program IJO Batch 79 – Sepi namun khidmat. Setidaknya dua kata itulah yang dapat menggambarkan suasana perpisahan peserta program IJO (Inkubator Jualan Online) Batch 79 di Kampus Dosen Jualan, Jumat (17/12) kemarin. Jumlah peserta pada program kali ini memang bisa dihitung dengan jari. Sebenarnya banyak peserta yang ikut di program kali ini, namun kebanyakan mereka akhirnya mengikuti program ini secara online sehingga tidak bisa hadir langsung di Piyungan.

Meskipun perpisahan hanya berjalan dengan enam peserta tatap muka, namun itu tidak mengurangi kekhidmatan acara. Sebab banyak dari peserta lain yang juga menyempatkan hadir lewat media zoom. Para peserta yang tidak hadir kebanyakan karena kesibukan bisnis masing-masing yang tidak dapat ditinggal. Bagaimana lagi, pun sebenarnya mereka ikut program ini juga di sela-sela kegiatan utama mereka sebagai pebisnis. Namun meskipun kadang masuk ke kelas offline dan kadang online, itu sama sekali tak mengurangi kesan para peserta ketika belajar di sini selama 90 hari.

Bahkan para peserta kali ini banyak yang berasal dari luar Yogyakarta dan Jawa Tengah. Peserta yang hadir perpisahan kemarin di antaranya adalah Ahedy dan Faiz dari Surabaya, Shobab dari Lamongan, Dinda dari Samarinda, Rahim dari Makassar, dan lain sebagainya. Untuk peserta yang mengikuti acara via online,ada antara lain Lia dari Jogja, Arum dari Purwokerto,  serta Irawan dari Tulungagung.

Kenapa dari sekian banyak peserta kebanyakan datang dari luar daerah di Jogja? Sebenarnya apa yang mereka pelajari di sini selama 90 hari? Simak penjelasan di bawah ini.

Belajar Materi dan Praktek Digital Marketing Selama 90 Hari Nonstop

Ternyata ada yang menggerakka para peserta meluangkan diri datang ke KDJ selama 90 hari non stop, dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Apalagi kalau bukan suguhan materi digital marketing yang renyah dan gampang dicerna sehingga membuat mereka ingin dan ingin lagi menikmati semua materi tanpa terkecuali.

Baca juga :   Fitur Katalog Whatsapp Business untuk Digital Marketing Makin Mudah

Banyak dari peserta program IJO Batch 79 ini sebelumnya tidak paham sama sekali apa itu digital marketing dan bagaimana implementasinya. Namun selama sebulan pertama berada di KDJ ternyata mindset yang ditanamkan oleh Dosen Jualan berhasil membuat para peserta menjadi lebih mudah memahami pemasaran online.

Program IJO ini memang tidak langsung praktek untuk berjualan online. Dalam sebulan pertama biasanya peserta akan belajar mindset jualan online terlebih dahulu, termasuk salah satunya berjualan lewat google marketing atau SEO.

Barulah ketika sudah memasuki bulan kedua, para peserta akan belajar hal-hal yang lebih teknis dan detail, seperti marketplace, iklan, serta konsep CRM (Customer Relation Management). Tujuan dari mempelajari semua ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para pebisnis online dalam menghadapi lonjakan customer yang berbelanja via online.

Bahkan Dosen Jualan berharap ilmu para peserta tidak boleh berhenti sampai di sini, kalau bisa juga harus disebarkan kepada orang lain di luar sana misalnya mitra, atau reseller kita. Sebab sebaik-baik amal adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.

Mengais Asa Pasca Lolos dari KDJ

Pasca lulus dan lolos dari KDJ, maka para peserta akan kembali ke tempatnya masing-masing guna mengaplikasikan bisnisnya. Tentunya kesempatan bersua selama 3 bulan di KDJ dalam program IJO Batch 79 ini akan ngangenin bagi mereka.

Meskipun begitu, itu tidak boleh menjadi halangan bagi para peserta untuk kembali ke tempatnya masing-masing guna mempraktikkan bisnis online. Sebab kalau tidak lekas dipraktikkan maka bisa lupa dan menjadi tidak efektif lagi apa yang didapatkan selama tiga bulan ini.

Namun secara keseluruhan dari para peserta yang belajar ini merasa puas menempuh masa belajar tiga  bulan di KDJ. Untuk Testimoninya bisa kita simak di bawah ini ya sob.

Baca juga :   Inkubator Jualan Online Batch 78 Coming Soon

Testimoni Peserta Program IJO Batch 78

Salah satu peserta terjauh berasal dari Samarinda, yakni Adinda Syabila Isyah. Salah satu di antara tiga perempuan yang menjadi peserta program IJO Batch 79. Dia mengungapkan bahwa belajar di KDJ sangat gampang untuk diikuti, tidak seperti di lembaga pelatihan digital marketing lainnya.

Kenapa belajar digital marketing di KDJ mudah? Tidak lain sebabnya adalah di sini menggunakan metode belajar learning by doing. Serta mentor akan membimbing selama delapan jam sehari sampai peserta dapat mengikuti alur materi secara runtut.

Itu tadi sekilas testimony dari peserta program IJO Batch 79. Untuk testimony lainnya bisa kamu simak selengkapnya di Instagram Kampus Dosen Jualan ya sob.

Semoga kelulusan para peserta pada batch 79 kali ini dapat menjadikan mereka semakin mahir digital marketing, dan tentunya dapat mengembangkan bisnisnya lebih lanjut. Salam entrepreneurship.