Pikiran mencipta, hati memimpin

Pikiran mencipta, hati memimpin. Sahabat kampus dosen jualan, dalam kehidupan sehari-hari banyak orang yang berkata bahwa kita memiliki puluhan bahkan ratusan ide-ide brilian yang dapat menjadikan dirinya miliader.

Bahkan, ketika ide-ide tersebut diceritakan, dengan singkat sahabat kdj ini bisa menilai bahwa bila ide itu dijalankan, benar-benar dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi miliuner. Wahhhh hebat nih. Lalu muncullah pertanyaan berikutnya ‘mengapa tak segera dijalankan? Kan itu ide yang bagus sekali”

Banyak yang berfikir seperti itu. Dan rata-rata jawaban yang keluar adalah “belum mempunyai modal yang cukup” atau bisa juga “masih menunggu waktu yang tepat” itulah alasan klasik yang sering diungkapkan.

Jadi teringat sebuah kata-kata seorang sahabat, “kalau sudah ada ide, hentikan dialog intelektual dalam pikiran. Langsung kerjakan, ide itu murah, nggak mahal, dan ngga bayar. Hanya kita yang ngga mau untuk take action. Keberatan isi kepala, kurangi mikir yang panjang-panjang”.

Nah, maksud dari ungkapan diatas adalah, kita harus take action. Tuhan telah memberikan ide melalui hukum alam.

KEKUATAN PIKIRAN

kekuatan pikiran dapat menciptakan realita. Bukan bermaksud bahwa kita mampu menciptakan dari sesuatu yang tidak ada, menjadi ada, seperti Tuhan Yang Maha pencipta. “menciptakan” ibarat seorang penulis  menciptakan karya tulis, membutuhkan sarana dan prasarana untuk mewujudkannya.

Segala sesuatu yang ada dalam hidup kita pun segala sesuatu pasti berawal dari mimpi. Yang kemudian akan terwujudkan. Bahkan ahli biologi ungkap kekuatan pikiran bisa ubah kehidupan seseorang. Ahli biologi asal amerika, bruce lipton mengungkapkan bahwa ilmu pengetahuan atau science bisa mengubah kehidupan seseorang. Ia menjelakan tentang biologi dan kehidupan manusia dalam video yang diunggah di youtube oleh inner light media.

Baca juga :   Cobaan dalam Memulai Usaha yang Mungkin Akan Kita Hadapi

“ilmu yang akan saya presentasikan dapat mengubah hidup seseorang. Dengan ilmu ini anda dapat menciptakan kehidupan yang paling indah di planet ini. Rahasia yang saya temukan adalah bagian pertama ialah mengetahui, memiliki pengetahuan. Tetapi bagian dua adalah yang paling penting. Dan bagian itu adalah anda harus benar-benar menggunakan biologi atau sains dalam hidup anda, atau itu tidak berhasil” kata lipton.

Pikiran mencipta, hati memimpin

Lipton mengungkapkan bahwa seseorang terdiri dari 50 triliyunb sel. Dan sela dalah entitas yang hidup. Jadi anda adalah komunitas, bukan satu orang. Tetapi pikiran anda adalah penggerak atau otak dari 50 triliyun sel. Lalu semesta adalah sebuah mesin.

Lipton melanjutkan, tubuh manusia adalah sebuah mesin yang terdiri dari 150.000 protein. Protein menyediakan struktur fisik. Dan protein juga menyediakan fungsi anda. Anda adalah protein.energi seperti gelombang di dalam air. Itu sebenarnya adalah energy yang mengalir melalui air. Jadi ini adalah bentuk sebenarnya dari gelombang energy yang melewati ruang.