Covid Melanda, Program KDJ Tetap Terlaksana Pembukaan Kelas Inkubator Jualan Online Batch 74

pembukaan kelas inkubator jualan online

Jum’at 20 Maret 2020, kelas Inkubator Jualan Online Batch 74 resmi dibuka. Pembukaan kelas ini dipimpin langsung oleh owner Kampus Dosen Jualan, Suryadin Laoddang atau akrab disapa dengan Dosen Jualan. Ditengah-tengah mewabahnya Covid-19, pembukaan kelas berjalan dengan lancar dan suasana kelas berlangsung kondusif. Peserta yang mengikuti kelas Inkubator Jualan Online kali ini sebanyak 7 peserta.

Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini, Indonesia sedang mengalami masa-masa darurat terkait adanya virus corona Covid-19 yang sudah menyebar dibeberapa wilayah. Salah satu wilyah penyebaran covid-19 ini adalah Jogja. Namun demikian, Kampus Dosen Jualan mengambil kebijakan untuk tetap membuka kelas Inkubator Jualan Online dengan banyak pertimbangan dan persiapan guna antisipasi covid-19.

Kampus Dosen Jualan sendiri terletak persis di kecamatan Piyungan, masih dikategorikan sebagai kawasan yang aman. Meskipun demikian, dengan adanya kasus ini Kampus Dosen Jualan menerapkan kebijakan self-care, tujuannya adalah agar peserta kelas Inkubator Jualan Online terhindar dari covid-19.

Tata Tertib Kelas Inkubator Jualan Online

Diawal pembukaan, peserta Inkubator Jualan Online terlebih dahulu memperkenalkan diri masing-masing kepada sesame peserta. Dari ke 5 peserta, dua diantaranya berasal dari Jakarta. Semua peserta terlihat sangat antusias mengikuti kelas Inkubator Jualan Online. Ada beberapa yang dari mereka mendapatkan tugas dari kantornya dan ada juga yang datang karena keinginanya untuk menajdi seorang pebisnis yang sukses.

Terlepas dari penugasan kantor atau keinginan pribadi, para peserta Inkubator Jualan Online juga termotivasi untuk menjadi pengusaha yang sukses dalam berjualan online.

Suryadding memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada peserta Inkubator Jualan Online. Beliau juga memberikan himbauan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan juga mematuhi tata tertib kampus.

Baca juga :   Pengumuman Beasiswa Kampus Dosen Jualan, Priode Agustus 2018

“Jaga kesehatan. Silakan cuci tangan di luar dengan disinfectan yang sudah kami sediakan,” pesan Dosen Jualan.

Beberapa tata tertib yang harus di patuhi oleh peserta Inkubator Jualan Online meliputi:

  1. Kelas Inkubator Jualan Online dilaksanakan setiap hari Senin – Jum’at

Seluruh peserta diwajibkan untuk datang ke kampus mengikuti kelas sesuai jadwal, yakni Senin – Jum’at. Apabila ada peserta berhalangan mengikuti, diwajibkan untuk memberitahu kepada pihak kampus dengan alasan yang tepat.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, peserta Inkubator Jualan Online tidak diwajibkan untuk datang ke kampus, karena Sabtu dan Minggu adalah waktu istirahat untuk peserta. Namun, apabila peserta ingin datang ke kampus untuk konsultasi atau mengerjakan tugas, Kampus Dosen Jualan tidak memberikan larangan.

  1. Memperhatikan materi sebelum praktek

Nah, disini Dosen Jualan memberikan arahan kepada peserta Inkubator Jualan Online agar nantinya ketika ada mentor yang memberikan materi di depan kelas, peserta memperhatikan materi terlebih dahulu. Setelah materi selesai, barulah peserta melakukan praktek sesuai arahan mentor. Tujuannya adalah agar peserta bisa maksimal dalam menyerap materi yang disampaikan dan tidak kesulitan ketika harus memprakteknnya.

  1. Terapkan self-care

Self-care merupakan salah satu cara untuk mencegah covid-19. Ketika kita menjaga diri kita sendiri berarti kita menjaga orang lain juga. Beberapa self-care yang harus diterapkan oleh peserta Inkubator Jualan Online meliputi:

  • Cuci tangan sebelum dan sesudah masuk kelas dengan menggunakan sabun yang sudah disediakan
  • Setelah itu, semprotkan hand sanitizer yang sudah disediakan
  • Selalu gunakan masker terutama ketika di dalam kelas
  • Selalu gunakan alas kaki saat di dalam kelas
  • Membawa botol minum sendiri (tidak boleh bergantian botol dengan teman)
  • Hindari jabat tangan dengan siapapun
  • Terapkan social distancing (jaga jarak)
  • Jaga kebersihan dan selalu berdo’a
  1. Sholat Jum’at di masjid terdekat
Baca juga :   KDJ New Normal, Here We Come

Selama masa tanggap darurat, kampus dosen jualan mengambil langkah preventif bagi peserta laki-laki untuk mengikuti sholat Jum’at di masjid terdekat. Hal ini karena, di wilayah Jogja belum sepenuhnya menerapkan sholat jum’at diganti dengan sholat dzuhur di rumah. Jadi, untuk menjaga keamanan peserta kelas Inkubator Julan online diwajibkan untuk mengikuti sholat Jum’at di masjid terdekat dengan membawa alat sholat sendiri (sajadah & sarung).

 

Pada pembukaan kelas Inkubator Jualan Online ini, Dosen Jualan memberikan sedikit ulasan materi terkait apa itu Inkubator Jualan Online. Inkubator sendiri diambil dari kata inkubasi yang berarti suatu proses yang dilakukan dalam waktu tertentu, tentunya hal ini berkaitan dengan bisnis.

Sehingga Inkubator Jualan Online diartikan sebegai suatu proses pembelajaran yang dilakukan selama waktu tertentu untuk belajar seputar jualan online dari materi sampai praktik dengan tujuan peserta menguasai jualana online.

Dosen Jualan juga menyampaikan bahwa nantinya peserta akan di mentori langsung oleh alumni Kampus Dosen Jualan yang sudah berpengalaman yang ahli dalam bidangnya.

Setelah itu, peserta diminta untuk menonton film berjudul Karate Kids dan Give your take a bright. Tujuan dari pemutaran film ini adalah untuk membuka mindset peserta Inkubator. Sehingga nantinya para peserta memiliki gambaran yang jelas tentang usaha apa yang akan dijalaninya. Selanjutnya, peserta diminta untuk menuliskan review tentang film tersebut.

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Baca juga :   New Normal, Pendaftaran Kelas Inkubator Jualan Online Batch #75

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂