Pengen Cari Oleh-oleh Khas Jogja? Ke Bagbone Handcrafts Saja

Oleh-oleh Khas Jogja

Jika kita sedang melintasi Jl. Monumen Perjuangan, di kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, di selatan jalan ada sebuah plakat berwarna merah. Memang harus sedikit jeli untuk menemukannya. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar.Tetapi plakat itu terlihat cukup mencolok. Sebab didukung latar berwarna putih. Yap, plakat yang didominasi warna merah maroon dan putih itu adalah Bagbone. Tempat diman kamu bisa mencari Oleh-oleh Khas Jogja.

Masuklah ke dalamnya. Sebuah ruangan dengan ukuran 5m x 5m yang minimalis dengan latar berwarna merah. Dari detap sudah tertata rapi berbagai pernak-pernik. Mulai dari tas, dompet, dan gesper. Dari wanita hingga pria. Tidak butuh lama untuk mengetahui jika bahan dasarnya terbuat dari kulit. Terlihat dari tekstur dan warnanya sudah bisa menjelaskan semuanya. Bagbone adalah sebuah perusahaan bisnis dengan produk utama berbahan dasar kulit.

( Bagbone ) Tempat diman kamu bisa mencari Oleh-oleh Khas Jogja

Perusahaan ini mulai berdiri pada tahun 2010. Sejarahnya, perusahaan ini memang tidak langsung dikenal banyak orang. Bagbone sendiri memang dimulai dari skala kecil, kemudian berkembang secara bertahap. Bahkan awalnya hanya sebagai reseller dari produk-produk orang lain.

Pak Akbar adalah sang pemiliknya. Berawal dari pekerja kantoran di sebuah perusahaan Cargo tahun 1998/1999, ia memulai membangun jaringan. Kemudian pada tahun 2010, dengan modal jaringan yang baik dan tersebar di berbagai daerah, ia memulai merintis usaha handcrafts ini.

Tidak sembarangan Pak Akbar memilih nama Bagbone untuk produknya. Ia memiliki filosofi bahwa Bagbone berangkat dari Bag yang berarti tas, sedangkan Bone adalah Brand of Indonesia. Maka tagline yang ada pun harus seirama dengan latar belakang namanya, yaitu The Indonesian Brand.

Dengan bahan dasar kulit sapi, sejak awal Bagbone memang ingin pasarkan produknya ke mancanegara. Bukan tanpa alasan, hal ini bertujuan agar kita sebagai orang Indonesia bangga menggunakan produk lokal.Maka dari itu, Pak Akbar sendiri selalu berusaha menghasilkan produk terbaik. Agar punya daya saing yang tinggi.

Baca juga :   Menengok Bagbone, Toko Tas Kulit Keren di Jogja

Bagbone sendiri mencoba memenuhi kebutuhan konsumen dengan berbagai desain yang dihasilkan. Tidak heran, jika produk berbahan dasar kulit awalnya hanya dilirik oleh bapak-bapak dan ibu-ibu saja. Mungkin karena desain yang ditampilkan maupun cara brandingnya. Sedangkan Bagbone sendiri mencoba mematahkan mitos itu dengan menghasilkan desain yang modern dan cocok untuk anak-anak muda.

Dengan tren yang selalu berubah seiring waktu, Bagbone juga berusaha untuk selalu berinovasi dengan desain baru tetapi tidak meninggalkan ciri khasnya. Hal ini bertujuan untuk selalu memunculkan dan melahirkan pecinta kulit generasi berikutnya. Khususnya untuk anak muda millennial.

Inovasi Bagbone

Dalam inovasinya, Bagbone mencoba untuk memadukan produk yang berbahan dasar kulit ini dengan lapisan katun atau nilon dengan kualitas yang terbaik. Selain itu produk ini juga mendukung perangkat keras untuk maksimalkan tampilannya. Khususnya untuk bagian ritsleting maupun pengait lainnya.

Menghadirkan desain sederhana dan sedap dipandang, serta dengan gaya yang elegan dan mewah, Bagbone tidak serta-merta mematok harga tinggi untuk setiap item produknya.

Selain menghasilkan prodak-prodak andalannya, Bagbone sendiri ternyata juga menerima pesanan atau Custom.Tidak usah khawatir, soal kualitas dan hasil. Karena pada prinsipnya Bagbone sendiri sangat menjaga kepuasan pelanggannya.

Nah, untuk pemasaran sendiri Bagbone juga ada di toko-toko online maupun offline. Untuk toko online sendiri Bagbone memang memiliki target untuk menggaet konsumen dari mancanegara. Meski tidak sedikit juga konsumennya dari dalam negeri. (EJ)

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Baca juga :   Jasa Pembuatan Toko Online Jogja Buat Bisnismu Berkembang

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂