Manfaat Google Calendar

Manfaat google Calender

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya calendar sangat dibutuhkan untuk menyusun ataupun mengatur jadwal.  Baik itu untuk urusan pekerjaan maupun untuk urusan pribadi. Tujuannya adalah untuk memudahkan kita ketika kita memiliki janji ataupun kegiatan yang akan kita lakukan di kemudian hari.

Dengan menggunakan aplikasi Google Calendar penyusunan jadwal akan lebih mudah dibandingkan dengan menyusunya secara manual. Dengan begitu, kita tidak perlu ekstra usaha memasukan semua jadwal secara manual.

Di era yang serba canggih ini, kehadiran Google Calendar membawa dampak positif bagi penggunanya. Sekarang ini banyak yang ingin bekerja dengan mudah dan praktis. Banyak layanan-layanan dari Google yang bermunculan untuk memudahkan pekerjaan kita seperti Google calendar.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas seputar Google Calendar.

 

Apa itu Google Calendar

Google Calendar merupakan salah satu layanan dari Google yang berbasis web yang dipergunakan untuk me management waktu atau pun menyusun jadwal sesuai dengan kebutuhan kita sendiri.

Selain untuk menyusun jadwal, Google Calendar juga dapat digunakan sebagai pengingat untuk kita.

 

Fitur-fitur Google Calendar

  1. Atur jadwal Anda

Kita dapat membuat dan mengatur jadwal kegiatan kita sehari-hari di Google Calendar.  Jadwal yang sudah kita buat dapat diisi dengan judul, lokasi acara ataupun deskripsi-deskripsi mengenai jadwal yang kita buat.

  1. Bagikan kalender

Kita juga dapat berbagi jadwal kegiatan kita pada teman atau kolega kita. Dengan menggunakan Google Calendar, segala kegiatan kita akan lebih mudah. Kita tidak perlu memberi undangan secara langsung pada teman kita terkait jadwal kegiatan yang telah kita buat.

  1. Acara dari Gmail

Fitur ini memungkinkan kita untuk menerima informasi terkini secara real time.  Setiap kali kita mendapat email yang berisikan jadwal atau kegiatan, secara otomatis email tersebut akan menjadi acara di Google Calendar kita.

  1. Aktifkan pengingat
Baca juga :   Manfaat Youtube Marketing Untuk Bisnis

Fitur pengingat ini sangat memudahkan kita yang sering melewatkan/lupa akan jadwal kegiatan yang sudah kita buat. Dengan mengaktifkan fitur Reminder, maka kita akan mendpatkan notifikasi perihal jadwal yang telah kita buat.

 

Manfaat Google Calendar

Tidak hanya memiliki fitur-fitur menarik, akan tetapi Google Calendar memiliki manfaat untuk penggunanya. Sebagai berikut:

  1. Diari sederhana

Google Calendar juga dapat dijadikan sebagai diari untuk kita. Dengan demikian Google Calendar tidak hanya digunakan sebagai pengingat jadwal saja. Kita juga dengan mudah untuk mengimpor jam kerja, kondisi cuaca, check-in dan lain-lain.

  1. Jadwal makan

Nah, dengan menggunakan layanan Google Calendar, kita dapat mengatur jadwal untuk jam makan kita. Kita juga dapat mengagendakan acara makan sampai mendeskripsikan menu-menu ke jadwal kita.

  1. Memperbaharui jaringan sosial

Google Calendar akan membantu kita untuk memperbarui jadwal teks status untuk diposting melalui Twitter ataupun media social lainnya. Hal ini karena dengan adanya penambahan aplikasi If This Then That (IFTTT) sangat memungkinkan penggunanya terhubung ke aplikasi lain seperti media social.

  1. Melacak acara di TV

Manfaat lain yang akan kita dapatkan adalah kita dapat melacak acara TV yang sudah terdaftar.

 

Kelebihan Google Calendar

Berikut adalah kelebihan dari Google Calendar yang harus kita ketahui:

  1. Bisa berbagi jadwal yang sudah kita buat kepada orang lain
  2. Dapat disinkronisasikan dengan kalender di mobile phone melalui Google Clendar versi mobile
  3. Memiliki fitur yang memberika notifikasi terhadap jadwal tertentu yang sudah dibuat
  4. Dapat mengirimkan undangan pada orang lain untuk bergabung pada acara yang telah kita buat
  5. Dapat mengakses Google Calendar melalui aplikasi desktop yang sudah di sinkronisasi seperti Microsoft Outlook, Apple iCall, dan Mozilla Sunbird
  6. Dapat melihat kalender dalam bentuk read-only
  7. Dapat diakses secara gratis selama memiliki account gmail.
Baca juga :   Lowongan Kerja di Kampus Dosen Jualan

 

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca. J

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂