Kelebihan Menggunakan Google Bisnis untuk Bisnis Anda

kelebihan google bisnis

Menurut Anda, seberapa penting Google Bisnis untuk bisnis Anda? Jika Anda adalah seorang pengusaha, pasti Google Bisnis akan sangat berguna sekali. Google Bisnis berperan penting untuk bisnis yang sedang Anda jalankan. Selain itu, Google Bisnis juga memudahkan konsumen untuk menemukan lokasi bisnis Anda.

Google Bisnis atau lebih dikenal dengan Google My Business memiliki banyak fitur yang akan membuat bisnis Anda semakin dikenal oleh masyarakat.

Lalu apakah Anda tahu apa itu sebenarnya Google Bisnis? Apa saja kelebihan dari menggunakan Google Bisnis untuk bisnis Anda? Untuk mendapatkan jawabanya, mari kita simak penjelasan berikut ini!

 

Apa itu Google Bisnis?

Google Bisnis atau Google My Business merupakan sebuah platform yang memberikan infomasi lengkap mengenai perusahaan Anda seperti nama bisnis, alamat bisnis/perusahaan, nomor telpon, email, jam operasional, web perusahaan dan foto kantor. Bahkan, dalam Google Bisnis juga dilengkapi dengan review pelanggan yang memberikan kesempatan pada pelanggan Anda untuk memberikan review mengenai produk Anda.

Dengan demikian, konsumen akan semakin mudah menemukan informasi tentang perusahaan Anda secara detail.

 

Kelebihan Google Bisnis

Setelah Anda mengetahui apa itu Google Bisnis, pasti Anda akan langsung berfikir jika Google Bisnis akan sangat bermanfaat untuk bisnis Anda. Berikut adalah kelebihan dari menggunakan Google Bisnis untuk usaha Anda:

Kelebihan:

  1. Sebagai media infromasi

Google Bisnis merupakan salah satu layanan yang memberikan informasi lengkap tentang perusahaan Anda. Jadi dengan mendaftarkan perusahaan Anda ke Google Bisnis, maka konsumen akan medapatkan informasi mengenai perusahaan Anda secara lengkap.

Jadi, Anda harus memberikan informasi yang valid mengenai perusahaan Anda, karena Google Bisnis memungkinkan dalam memberikan informasi yang valid. \

Baca juga :   Rahasia sukses merintis bisnis bagi para pemula

Ketika konsumen mendatangi toko offline Anda, dapat dipastikan mereka mencari alamat toko offline Anda di Google Maps. Dengan demikian, berikanlah informasi yang lengkap, valid dan terpercaya mengenai perusahaan Anda.

  1. Sebagai media promosi produk

Tidak hanya memberikan infromasi yang valid mengenai perusahaan Anda, namun Google Bisnis juga menjadi salah satu layanan untuk mempromosikan produk-produk Anda. Dengan begitu, produk yang Anda pasarkan akan muncul di mesin pencari Google.

  1. Bisnis dapat muncul di Google Maps

Dengan mendaftarkan perusahaan Anda ke Google Bisnis, maka perusahaan Anda akan dipromosikan oleh Google Maps. Dengan demikian konsumen akan lebih mudah untuk menemukan toko Anda.

  1. Memudahkan konsumen untuk menemukan usaha/bisnsi Anda

Jika Anda sudah mendaftarkan bisnis Anda ke Google Bisnis, maka konsumen akan dengan sangat mudah menemukan alamat bisnis Anda terutama alamat offline bisnis Anda. Sehingga, bisnis Anda akan dengan mudah ditemukan di mesin pencari Google dan juga Google Maps.

  1. Mendapatkan review tentang bisnis Anda dari konsumen

Salah satu kelebihan dari Google Bisnis adalah mendapatkan review dari konsumen atau pelanggan yang sudah pernah membeli atau menggunakan produk Anda. Hal ini dapat meningkatkan kredibilitas bisnis Anda. Selain itu, juga memungkinkan bisnis Anda akan lebih dikenal masyarakat.

  1. Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Perusahaan yang Anda daftarkan di Google Bisnis akan otomatis dipromosikan di Google Maps. Fitur Google Maps menampilkan lokasi usaha Anda/alamat offline toko Anda dan ketika seseorang hendak mencari alamat toko offline Anda mereka dapat dengan mudah menemukannya. Sehingga, pengunjung pada toko offline Anda akan meningkat.

 

Semakin banyaknya media untuk promosi bisnis, jangan sampai Anda melewatkan Google Bisnis untuk media promosi bisnis Anda ya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Google Bisnis memberikan banyak kelebihan untuk bisnis Anda, salah satunya meningkatkan jumlah pengunjung. Jadi dapat disimpulkan bahwa semakin banyaknya pengunjung yang mengunjungi toko offline Anda akan sangat memungkinkan jika omset penjualan Anda akan meningkat pula.

Baca juga :   Cara Membuat Caption Jualan Online untuk promosi

Semoga artikel ini bermanfaat tidak hanya untuk Anda tetapi juga bisnis Anda. Terimakasi sudah membaca J

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂