Kalian pengusaha? Wajib mempunyai sifat ini

Untu Para Pengusaha dan yang ingin jadi Pengusaha : Kalian pengusaha? Wajib mempunyai sifat ini

 

Hallo sahabat kdj yang setia ini, kalian seorang pengusaha? Jika iya, maka kalian wajib memiliki sifat ini. Menjadi pengusaha sukses merupakan keinginan dari banyak orang. Ingin tahu sifat yang harus dimiliki pengusaha sukses? Yuk kita bahas satu persatu.

 

MEMPERCAYAI DIRI SENDIRI/ BELIEVE IN YOUR SELF

Jangan bilang kamu pengusaha jika belum punya sifat ini. Sebagai seorang pengusaha, kamu akan menjadi seorang leader. Sebagai seorang pemimpin, kamu harus bisa mempercayai diri sendiri. Jika kamu tidak percaya kepada dirimu sendiri, lalu orang orang yang kamu pimpin akan percaya kepada siapa? Nah loh gimana tuh. Jadi, percaya kepada diri sendiri dulu yah.

 

MENGENDALIKAN EGO/EMOSI DALAM DIRI

Nah, sifat kedua yang wajib dimiliki oleh kalian nih para pengusaha adalah mengendalikan ego/emosi. Sebuah usaha yang berhasil tidak akan lepas dari kerjasama yang baik diantara pelakunya dengan pembisnisnya. Tak kalah pun kerjasama yang kompak dan efektif bisa terwujud bila masih ada ego diantara personalnya. Seorang pengusaha pun bisa menjadi sukses apabila dapat mengendalikan emosinya dan ego dalam dirinya.

 

BIJAKSANA

Dalam mengambil keputusan terlebih dalam dunia bisnis kalian perlu berfikir jenius dan bijaksana. Kalian pun tidak dapat menjadi seorang pembisnis yang sukses bila kalian hanya memikirkan satu aspek saja. Padahal banyak aspek lain yang perlu untuk dipikirkan juga. Apalagi jika kalian adalah leader dari suatu tim. Tidak boleh hanya memikirkan profit, tetapi kalian juga perlu memikirkan kesejahteraan karyawan, kualitas produk yang kalian jual, pemasarannya dan pertimbangan lainnya yang berpengaruh pada bisnis anda.

Baca juga :   Sekolah Bisnis Dosen Jualan

 

TIDAK CEPAT PUAS

Nah, ini nih sifat wajib bagi patra pelaku bisnis. Salah satu sifat yang harus dimiliki dan wajib bagi para pembnisnis ataupun pengusaha nih tidak cepat puas. Dalam perjalanan bisnis pastinya kalian akan berhasil mencapai suatu target-target yang telah kalian beri patokan. Mungkin kalian akan mencapai target penjualan sesuai yang kalian inginkan. Mungkin juga kalian berhasil mencapai profit tretinggi dalam karier anda.

Nah justru keberhasilan iini lah yang menjadi catatan besar bagi para pembisnis. Keberhasilan keberhasilan tersebut tidak seharusnya membuat kalian cepat puas. Ketika kalian cepat puas, kalian akan merasa aman dan nyaman. Zona aman ini adalah jebakan. Yang membuat kalian lupa bahwa kalian tidak boleh meras acepat puas.

 

PANTANG MENYERAH

Salah satu sifat ini juga penmting bagi para pembisnis, dalam memulai bisnis dan dalam perjalanan untuk mengembangkannya, kalian tentu juga akan menghadapi banyak masalah. Di dalam momen momen tersebut kamu harus menjadi orang yang pantang menyerah.

Karena kita tak pernah tahu pada usaha keberapa keberhasilan akan datang bukan? Oleh karena itu kalian perlu terus bangkit dari kegagalan.