Apa kalender konten itu?

Mengenal kalender konten dalam jadwal

Dosen Jualan-Sudahkah kamu membuat daftar kalender konten yang dirancang khusus untuk di posting di media sosial kamu? buatlah kalender konten lengkap dengan tanggal postinganmu juga. Sangat lah penting bagi kita untuk merencanakan konten karena itu akan membantu kita dalam perencanaan konten yang berkualitas tinggi untuk beberapa hari, minggu bahkan bulan atau bahkan mungkin untuk bebera tahun.

 

Lalu yang menjadi pertanyaan kita, Bagaimana membuat kalender konten?

 

Pertama kita Awali dengan mencatat ide

  • ide konten yang kiranya ada dalam pikiran kamu, apa saja yang terlintas catet.

Type kalender konten acak

  • Type ini bermazhab “yang penting ada konten” abaikan kebersambungan konten 1 dengan konten berikutnya, dan ini banyak yang menggunakannya.

Type kalender konten berseri

  • Nah type ini memang sengaja membuat konten 1 dengan konten berikutnya adalah series  yang bersambung , bisa 3hari berturut-turut bahlan 1 bulan  beruntun.

 

JENIS KONTEN

Agar konten kamu tidak membosankan audience, pastikan kamu membuat konten dengan 3 karakter ini (konten jualan, konten edukasi, konten hiburan).

  1. Kalender Konten jualan

konten yang memang tujuannya jualan . sengaja dibuat untuk jualan. Isinya tentu berbau jualan, namanya juga konten jualan.

  1. kalender Konten edukasi

kalo ini konten lebih elegan dan terhormat , berbagai informasi yang sangat bermanfaat dan bernilai edukasi untuk audiencenya. Meski kontennya copas dari internet juga.

  1. Kalender Konten hiburan

Tidak semua audience suka yang serius-serius, ayolah sapa habitat satu ini, sapa mereka dengan konten ringan , kuis mungkin , give away tebak gambar atau apalah itu.

Baca juga :   Buka-Bukaan Trik Iklan di Google Bersama Dosen Jualan Bapak Suryadin Laoddang

 

Untuk merancang konten yang akan kita posting, ketahuilah audience kamu terlebih dahulu. Saat sudah mengetahui audience mu akan menjadi mudah untuk merancang sebuah konten yang akan kita posting. Konten yang menarik adalah konten yang beresonasi pada audience kan yang berbeda dari lainnya.

Kamu harus riset untuk mencari tau konten mana yang sesuai untuk audience mu, sebelum kamu mulai mengisi kalender media sosialmu. Pakailah tool untuk membantu mengetahui apa yang disukai audience mu dan kapan audience mu online. Tools yang dapat kamu manfaatkan yaitu tool Analytics Instagram yang akan membantu kamu dalam mengetahui jenis dan konten yang paling disukai oleh pengikutmu.

Hasilkan konten berkualitas tinggi

Ide sudah dan sasaran konten sudah dapet nih. Sekarang aksi untuk membuat konten untuk sosial media mu. Kamu harus menghasilakn konten dengan kualitas tinggi untuk dapat lebih mudah dalam memperkuat branding.

Kamu bisa mencari ide konten dengan mencari referensi media sosial yang lain, melihat menganalisa dan memonitor sosial media kompetitor. Serta cari informasi yang sedang viral. Terakhir selamat kamu sudah selangkah untuk dapat menghasilkan konten berkualitas tinggi untuk sosial media mu.

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Baca juga :   Manfaat Tiktok Untuk Bisnis itu Buanyak Banget Lho, Gak Percaya?

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂