“IJO” Batch 76 Day #3

ijo Batch 76 hari ke 3

“Produk nangkring

di halaman pertama google

tanpa harus bikin website,

mana mungkin?”,

Zaidan – Pemuda Gresik, Peserta IJO Batch 76.

Program IJO Batch 76 Kampus Dosen Jualan sudah menginjak hari ketiga. Sudah berlatih apa saja peserta hari ini? Admin-KDJ memantau kelas hari ini cenderung sepi dan sunyi dibanding hari kemarin. Usut punya usut, ternyata para peserta sedang serius menulis artikel produk untuk diupload di internet. Di sela-sela kelas beberapa peserta mengeluhkan tentang artikel yang selama ini di upload ternyata minim viewers, ada juga yang mengeluh sedang kebingungan mengkreasi artikel produknya untuk dipromosikan di internet.

Mentor IJO Batch 76 bakalan menjawab semua keluhan dari peserta

Pada kesempatan ini mentor IJO bakalan menjawab semua keluhan dari peserta terkait kendala jualannya selama ini. Mentor KDJ juga akan memberi tips agar jualan bisa nangkring di halaman pertama search engine google. Tidak harus mempunyai website premium dulu kok agar jualanmu bisa diketahui banyak orang. Memangnya bisa? Gimana caranya?

Pertama-tama para peserta harus mempunyai akun email, diutamakan email google karena target tulisan kita adalah nangkring di halaman pertamanya. Setelah itu jangan lupa untuk menulis artikel yang gampang dicerna dan komunikatif. Oleh karena itu usahakan belajar gaya penulisan yang nyantai tapi bisa mempersuasi calon pembeli. Pastikan tulisanmu mencantumkan kelebihan-kelebihan produkmu. Tapi jangan sampai hiperbola karena apabila promosi produkmu tidak sesuai dengan kondisi asli dapat mengecewakan calon pembeli.

Baca juga :   Setelah Lebaran Kampus Dosen Jualan Comeback dengan Semangat Baru

Nah, setelah itu baru siapkan akun emailmu untuk di pakai mendaftar platform blogging gratisan. Apa saja platformnya? Oke admin-KDJ akan jelaskan satu-persatu platform apa saja yang bisa mmebawa artikel produkmu berada top di search engine google. Pertama kita bisa menggunakan platform Medium, di sini kita bisa mengupload artikel produk apabila mempunyai akunnya. Setelah mempunyai akun maka kamu akan mendapatkan link yang nantinya dapat mengarahkan pembeli kepada toko kamu. Format link-nya adalah sebagai berikut

“https://medium.com/@namaprodukkamu”

Bisa juga di Wattpad dan Pinterest

Selain itu kamu juga bisa memposting artikel jualan produk secara online di platform Wattpad, yang merupakan platform story writing dengan pengguna dari seluruh dunia. Karena kamu jualan produk, maka tidak ada salahnya memposting kontenmu di laman Wattpad. Dengan platform ini peluang kontenmu menembus top search engine akan semakin terbuka lebar. Kalau kamu ingin lebih menonjolkan sisi visualisasi produk daripada konten artikel maka kamu patut mencoba Pinterest untuk jualan online. Foto-foto produkmu akan terindeks di google setelah menguploadnya di pinterest. Dengan itu peluang untuk berada di top search engine akan semakin terbuka.

Ada lagi nggak kira-kira tips dan cara agar jualanmu menempati top di search engine? Ada beribu jalan menuju Roma. Tips yang tidak capek-capek disarankan oleh Mentor KDJ adalah dengan telaten melakukan survey keywords yang populer di  laman pencarian google. Dengan menyisipkan keywords populer di bagian body artikel akan membuat produkmu bisa terindeks di laman google. Dan jangan lupa untuk memberi nama toko online dengan nama yang unik dan mudah diingat orang, seperti Kampus Dosen Jualan, Mukena Distro, Rawon Setan, dan lain-lain.

Baca juga :   Membangun Perekonomian Di Desa Dengan Cara Bisnis Online

Ada banyak platform lain yang bisa dicoba sendiri agar artikel produk kamu nangkring di top search engine google. Jangan lupa cari platform yang gratis dan banyak dipakai oleh target pasarmu. Trik ini memudahkan usahawan yang belum memiliki akun website sendiri untuk promosi jualan online. Dengan trik ini biaya promosi produk juga dapat ditekan seminimal mungkin. Sekian tips dan trik dari kelas IJO hari ketiga. Simak terus perjalanan peserta Inkubator Jualan Online di hari selanjutnya. Salam sukses.

 

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂