Cara Melihat Video Yang Kita Like Di Tik Tok

Cara Melihat Video Yang Kita Like Di Tik Tok

Sobat tiktokers pasti sering kali menandai setiap video yang kita suka dengan tanda love. Itu selain sebagai tanda kita menyukai video tersebut, tapi juga merupakan tanda kalau kita telah simpan video di history tiktok. Tulisan sederhana ini akan bahas mengenai cara melihat video yang kita like di tik tok. Simak ulasannya di bawah ya sobat.

Tiktok memang menjadi aplikasi yang sangat orang gemari dewasa ini. Tidak peduli usia,, semua orang berlomba-lomba untuk menciptakan konten sekreatif mungkin di sana. Alhasil kita dapat melihat berbagai macam konten yang bersliweran di timeline. Di antara video yang kita tonton mungkin ada yang menarik, nah itulah yang kita sebut sebagai video yang kita like.

Sama seperti fitur like yang ada di twitter, ternyata fitur love pada tiktok dapat auto menyimpan dan membookmark video yang kita pernah lihat dan sukai. Lalu bagaimana cara melihat video yang kita like di tiktok? Tentu caranya mudah saja. Simak ulasan di bawah ini.

Cara Melihat Riwayat Video Yang Ditonton Di Tiktok

  1. Melihat History Tiktok Yang Tidak Di Like?

Kalau kamu tak pernah memberi love sign pada video yang kamu sukai, maka video tersebut tak tersimpan di bookmark kamu. Tapi bagaimana caranya kalau kita menyukai video tersebut tapi lupa tidak memberikannya like?

Caranya adalah melihat kembali di searching atau di fitur pencarian. Jika kamu masih ingat caption dan hastag nya tentu postingan tersebut akan muncul kembali di sana. Tapi kalau kamu tidak ingat caption, tema, dan bahkan hastagnya maka sulit untuk menemukannya kembali.

Cara agar kita bisa melihat  history tiktok tentu adalah dengan memberikannya like ketika memang benar-benar ingin membookmark.

  1. Cara Melihat History Tiktok Tanpa Like

Ternyata hanya ada satu yakni cara melihat video yang kita like di tik tok. Jika tidak menyukainya atau memberikan love sign maka kamu tidak bisa mencarinya lagi ketika ingin menonton. Ingatlah, bahwa FYP biasanya hanya akan menampilkan postingan satu kali saja dan tidak pernah dua kali. Maka jangan berharap jika video yang ingin kamu tonton akan muncul kembali nanti ya.

Baca juga :   Fitur Guides Instagram Terbaru yang Anti Ribet

Cara Melihat Riwayat Tiktok

Tapi bagaimana jika kita ingin melihat kembali video yang telah lalu-lalu di tiktok? Kita sudah bahas bahwa cara pertama adalah dengan mencari caption postingannya tersebut. jika captionnya sudah ingat maka kamu dapat menemukan postingan itu kembali.

Dan cara kedua untuk melihat history dan riwayat tiktok adalah dengan memberikan like di video tersebut kalau memang suka. Nah, untuk cara melihat video yang kita like di tik tok adalah sebagai berikut;

Melihat Video yang Kita Like di Tiktok

Kita sudah sampai pada pembahasan yang kita tunggu-tunggu yakni terkait cara melihat video yang kita like di tik tok. Bagi kamu yang sudah tahu caranya maka langsung skip pada pembahasan selanjutnya. Dan bagi kamu yang ingin tahu maka berikut cara dan langkah-langkah melihat history video yang pernah kita tonton.

  1. Buka Aplikasi Tik tok.
  2. Coba lihat lihat video di FYP dan tandai dengan love sign mana video yang kamu suka.
  3. Tanda love tersebut menandakan kamu suka dan ingin memasukannya ke history.

Lalu coba cek history videonya (cara melihat video yang kita like di tik tok), dengan langkah berikut ini;

  1. Klik Profil kamu di bagian pojok kanan bawah.
  2. Di menu video, terdapat tiga kolom. Pilihlah kolom bagian tengah dengan icon love dan mata.
  3. Nah, di situlah letak history video yang telah kamu tonton dan sukai.

Bagaimana sobat? Sangat mirip dengan yang ada di twitter bukan? Jelas fitur ini berfungsi untuk mempermudah pengguna ketika menemukan suatu postingan yang bermanfaat dan dapat disimpan untuk ditonton lagi kapan-kapan. (simak : cara melihat video tiktok yang tersimpan)

Baca juga :   Cara Membuat Microblog Instagram yang Lagi Kece dan Ngehits

Setelah kita membahas mengenai cara melihat video yang kita like di tik tok, maka lanjut kepada cara melihat video yang kita pernah komentari di tiktok.

Cara Melihat Video Yang Kita Komentar Di Tiktok

Kalau ingin kita dapat melihat kembali komentar yang ada di tiktok tentunya harus membuat komentar yang mengundang perhatian. Karena dari sana akan banyak yang memberikan likes kepada komentar kita. Nah, komentar yang banyak likes inilah yang dapat kita lihat kembali karena notifnya akan selalu muncul di pemberitahuan.

Setiap komentar di tiktok yang mengundang perhatian pasti akan banyak yang membaca dan memberinya likes, ini juga salah satu poin positif untuk akun kita. karena tiktok mendeteksi bahwa akunmu hidup dan aktif.

Bahkan komentar bermutu yang kamu tinggalkan kemungkinan besar juga dapat menarik pembuat kontennya sehingga mereka dapat merespon secara langsung di postingan. Ini juga akan menghasilkan engagement positif lho buat akunmu. Sebab memang pengguna tiktok tertuntut untuk kreatif agar menjadi platform pemersatu dan justru tidak menjadi platform tempat menyebar kebencian di internet.

Bagaimana sobat sudah tahu kan cara melihat video yang kita like di tik tok dan sekaligus cara melihat komentar kita di suatu postingan? Nah, ngomong-ngomong soal komentar pasti kita sering melihat postingan di tiktok yang berisi jawaban dari pertanyaan yang ada di kolon komentar. Cara ini sering juga Pak Dosen Jualan pakai untuk membantu kesulitan sobat KDJ terkait bisnis dan digital marketing. Berikut adalah tips untuk membuat konten ala ala jawaban atas sebuah komentar.

Tips Membuat Konten dari Komentar Netizen di Tiktok

Tentu kita sering menemukan konten QnA di tiktok. Di dalamnya biasanya si konten kreator akan menjawab setiap pertanyaan yang ada di komentar postingan sebelumnya. Lalu bagaimana tips dalam maenjawab komentar-komentar tersebut sehingga dapat menjadi sebuah konten yang menarik?

  1. Pilihlah komentar yang bersifat pertanyaan.
  2. Pilih komentar yang lain daripada yang lain.
  3. Carilah komentar yang memantik kegaduhan.
  4. Pilihlah komentar yang paling urgent untuk dibalas.
Baca juga :   Strategi Viral Marketing untuk Pelaris Jualan Onlen

Mungkin dari semua kriteria komentar tersebut kita tidak dapat membalasnya satu persatu. Oleh karena itu kamu sendiri yang dapat memilah dan memilih komentar mana yang paling cocok menjadi bahan konten. Utamakan komentar yang berasal dari akun-akun populer, sebab dari sana dapat membawa efek baik untuk engagement.

Lalu tips ketika membuat jawaban atas komentar tersebut adalah dengan menjawab sebisa mungkin, sedamai mungkin, dan jangan sampai memantik keributan, karena  bersosial media adalah bersosialisasi dengan media digital. Jadi jangan sampai justru kontenmu membuat keributan kalau dipostingan sebeluimnya sudah ada yang berkomentar.

Itulah kiranya beberapa tips mengenai cara melihat video yang kita like di tik tok. Bonus penjelasan mengenai bagaimana cara melihat komentar kita di tiktok dan cara membuat konten di tiktok berdasarkan komentar yang masuk.

Semoga tulisan berikut ini bermanfaat untukmu, salam dari KDJ, Salam inspirasi.