Pengertian Gmail dan Manfaat Gmail

Pengertiian Gmail dan manfaat gmail

Jika kalian adalah pengguna smartphone berbasis android dan sering bekerja menggunakan laptop/computer, pasti kalian sudah tahu apa itu gmail. Namun, mungkin masih ada yang belum mengetahui apa itu gmail. Nah sangat tepat sekali kalian membaca artikel ini jika kalian belum tahu persis apa itu gmail.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai pengertian gmail hingga kelebihan dan kekurangan gmail.

Yuk simak penjelasannya!

 

Pengertian gmail

Gmail adalah kependekan dari Google Mail. Gmail merupakan layanan dari Google yang berupa surat elektronik berbasis web.

Pada saat diluncurkan gmail menyediakan kapasitas yang cukup besar yakni 1 GB. Hal ini membuat heboh karena kapasitasnya dirasa tidak wajar.

Saat ini pembuatan akun gmail sangat penting karena akun gmail dibutuhkan banyak orang untuk berbagai keperluan.

 

Sejarah Singkat Gmail

Gmail merupakan layanan milik Google yang didirikan oleh Paul Buchheit. Pada 1 April 2004, Gmail diluncurkan menggunakan system undangan bebentuk Beta. Pada 7 Februari 2007, gmail sudah tersedia untuk public.

Meskipun memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB, namun pesan pribadi bahkan lampiran hanya diatasi samoai 25 MB.

Pengguna gmail dapat mengaksesnya dalam bentuk HTTPS, protocol POP3 dan juga IMAP4.

 

Manfaat Gmail

Gmail memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Berikut manfaat gmail yang harus kalian ketahui:

  1. Dapat mengakses semua layanan google

Dengan menggunakan akun gmail, kalian dapat mengakses semua layanan yang disediakan oleh Google. Selain itu, layanan google yang dikhususkan untuk smartphone berbasis android juga dapat di akses menggunakan akun gmail, seperti Google Play dan Google Store

  1. Dapat mendaftar rekening Bank Online PayPal dan sejenisnya

Akun gmail juga dapat digunakan untuk mendaftar rekening Bank Online Paypal dan rekening bank lainnya yang memanfaatkan system online dan menggunakan akun gmail untuk pendaftaranya.

  1. Dapat membuat blog
Baca juga :   Sekolah Jualan Online Tangerang

Jika kalian memiliki akun gmail, kalian dapat membuat blog sendiri. Hal ini karena untuk membuat blog harus mendaftar menggunakan akun gmail. Sehingga dengan memiliki akun gmail akan lebih mudah untuk kalian yang memiliki hobi menulis untuk membuat blog.

  1. Dapat digunakan untuk mendaftar akun media social

Manfaat yang lainnya yang bisa kalian dapatkan dari menggunakan akun gmail adalah dapat mendaftar akun media social. Jika kalian memiliki akun gmail maka kalian akan dapat mendaftar akun media social seperti Instagram, Twitter, dan juga Facebook. Dengan demikian kalian bisa bermedia social dengan nyaman.

  1. Dapat membuat akun youtube

Untuk dapat membuat akun youtube syarat yang utama adalah kalian harus memiliki akun gmail. Jika kalian tidak memiliki akun gmail kalian tidak bisa membuat akun youtube.

  1. Dapat mendaftar kerja secara online

Akun gmail juga sangat bermanfaat untuk melamar kerja secara online. Dengan mengirimkan surat lamaran via email kalian sudah bisa mendaftar kerja tanpa harus mendatangi lansung tempat tujuan.

  1. Dapat menerima dan berbagi informasi

Kalian juga dapat berbagi dan menerima informasi penting mengguanakan akun gmail. Kesemuanya dapat kalian lakukan tentunya via email/online. Hal ini akan mempermudah pekerjaan kalian.

 

Jika dilihat dari banyaknya manfaat yang didapatkan dari menggunakan akun gmail, dapat disimpulkan bahwa akun gmail memiliki banyak kelebihan seperti mengirim informasi dengan cepat. Akan tetapi akun gmail juga memiliki kekurangan yakni untuk dapat menggunakannya, pengguna harus memiliki jaringan internet.

Semoga artikel ini bermanfaat terlebih untuk kalian yang masih penasaran dengan apa itu gmail dan apa manfaatnya.

Terimakasih sudah membaca J.

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Baca juga :   Brending digital marketing

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂