Cara Jadul yang Masih Ampuh Buat Iklan ini Trik Iklan di FB Ads

Trik Iklan di FB Ads

Tulisan ini adalah rangkuman dari Live Webinar dari Youtube Dosen Jualan bersama Bapak Suryadin Laoddang tentang trik iklan di fb ads. Live Webinar ini berlangsung pada tanggal 24 April 2020 pukul 09.00 WIB. Bagi anda yang ketinggalan untuk mengikuti Live Webinar maka kali ini akan saya infokan rangkuman video berikut ini.

Dalam video ini Bapak Suryadin akan membahas tentang berbagai informasi tentang trik iklan di Fb Ads. Terlebih bagi anda salah satu pemula dalam menjalankan bisnis berupa mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan Fb Ads. “Salah satu chanel promosi, salah satu media promosi yang powerfull, banyak dipakai oleh pelaku digital marketing dunia, termasuk Indonesia itu adalah Facebook Ads” ungkap Suryadin Laoddang.

Suryadin Laoddang ternyata juga lama menggeluti belajar mempraktekkan ilmu facebook Ads. Ternyata ilmunya sangat luar biasa banyak, luar biasa detail dan banyak yang memahaminya itu sebagai ilmu kelas atas. Namun ada juga yang masih bingung belajar trik iklan di fb ads.

Bagi anda yang belum pernah bermain Facebook Ads, tidak tahu apa itu Facebook Ads, tidak tahu istilah-istilah dalam Facebook Ads. Maka ini bisa dikatakan kalau anda merupakan kategori pemula. Nah, pada kesempatan kali ini Suryadin Laoddang akan mengundang Daeng Faqih. Seorang gurunya yang mampu memberikan materi tentang trik iklan di fb ads secara jadul.

Menjalankan Facebook Ads Secara Jadul

Pada kesempatan kali ini mas Daeng Faqih mulai menjelaskan cara iklan di fb ads.  Diawali dengan menjelaskan makna kata jadul dalam menjalankan Fb Ads. Jadi makna jadul ini sebuah objektif yang ada pada Facebook. Sebenarnya cara ini sudah populer pada tahun 2015 dan banyak sekali para pelaku usaha yang menggunakannya mulai dari trading, kursus, dan lainnya.

Saat ini seiring perkembangan zaman, sudah banyak orang yang meninggalkan objektif yang jadul karena banyak yang baru yang lebih menarik. Sebenarnya kalau anda menggunakan cara yang pertama anda bisa mendapatkan dua sekaligus. Anda bisa mendapatkan database dan postingan di Fb bisa cepat viral.

Baca juga :   Kelebihan Website e Commerce untuk Kemajuan Bisnis Online

Salah satu yang paling mengejutkan lagi apabila anda mau mengelola dengan baik maka iklan di Fb akan lebih murah dan mendapatkan profit yang lebih besar. Mengingat cara ini sudah banyak ditinggalkan oleh banyak orang maka di sebut cara jadul.

Cara Jadul Ngiklan di Facebook

Kondisi saat ini di tengah pandemi virus corona saat ini semua dari segi kebersihan dan kesehatan, banyak konsumen yang mulai memperhatikan kondisi kebersihan dan kesehatan pribadi. Dalam kondisi ini  kebutuhan yang lagi naik adalah air, buah-buahan dan lainnya. Kalau yang menurun adalah berbagai kegiatan traveling, jalan-jalan ke mall, dan lainnya.

Di tengah  pandemi virus korona ini masyarakat yang awalnya bekerja secara offline. Kini di paksa untuk bekerja secara online. Selain itu anda juga harus belanja secara online dan lainnya secara online. Hal inilah yang akhirnya membuat kita harus belajar berjualan secara online. Selain itu market kita saat ini memang di paksa untuk online. Sehingga banyak orang yang mulai mencari informasi tentang cara iklan di fb ads gratis.

Apa itu PPE atau Facebook ads?

Kenapa kita saat ini harus menggunakan trik iklan di fb ads atau  PPE? Sebelum masuk kesana, kita pahami dulu semua orang harus belanja online maka yang harus kita lakukan adalah harus serba cepat. Jadi kalau anda mengandalkan akun personal untuk promosi, memang seberapa banyak teman akun Fb anda?

Cara iklan di facebook ads yang pertama anda harus tahu tentang algoritma di Facebook.   Algoritma yang dibangun oleh Facebook, tidak semua teman di akun fb personal anda melihat iklan yang anda buat. Namun yang disediakan oleh oleh pihak Fb hanya 10%. Hal ini menandakan kalau anda berjualan pada akun pribadi maka hanya 10% dari teman Fb anda yang tahu. Itu pun belum tentu ada yang melihat iklan yang anda buat.

Baca juga :   Cara Optimasi Seo Instagram

Nah, agar anda bisa mendapatkan orang baru dan bisa mendapatkan prospek maka anda bisa menggunakan dengan cara pasang iklan di fb ads. Nah, bagaimana cara memulainya? Mengingat yang namanya iklan itu pasti berbayar. Sehingga anda bisa menggunakan cara pasang iklan di fb ads dengan strategi jadul. Dikatakan jadul karena cara membuat iklan di fb ads ini sudah lama ditinggalkan oleh banyak orang untuk beriklan. Strategi jadul ini disebut dengan PPE.

Kenapa harus menggunakan trik iklan di fb ads atau PPE? anda akan lebih mudah membangun brand awareness, lebih murah dari budget 25k dan segi viralitas sangat tinggi. Apabila anda mengiklankan promosi menggunakan PPE maka akan lebih mudah viral di FB. Kekurangan menggunakan PPE ini adalah behavior suka komen dan like, banyak audience yang alay, prospek tanya-tanya, dan pihak CS capek untuk balas komentar.

Solusi agar anda bisa menghilangkan audience atau mengatasi prospek yang suka tanya-tanya adalah anda bisa exclude semua audience yang alay. Akhirnya anda bisa fokus pada iklan-iklan yang bagus. Tentunya anda harus fokus pada solusi bukan pada masalah.

Strategi menjalankan PPE secara maksimal

Agar anda bisa menjalankan sistem PPE ini dengan baik maka ada cara iklan di facebook ads gratis. Penasaran? Berikut ini penjelasannya :

  1. Audience berbasis lokal

Cara beriklan di fb ads yang pertama silahkan fokuskan pada jarak sekitar 1 atau 2 km dari rumah anda sehingga akan lebih mudah dalam proses pengiriman. Jadi pilihlah pilihlah audience yang berbasis lokal area atau bahasa kerennya menjual produk kepada tetangga terdekat. Mengingat dengan kondisi seperti saat ini semua orang dipaksa untuk berjualan dan membeli secara online.

  1. Menjual produk yang dibutuhkan

Cara beriklan di facebook ads yang kedua bisa menjual berbagai produk bebas sesuka anda. Pastinya pilihlah produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Sehingga produk yang anda jual ini akan selalu laris di pasar.

  1. Copywriting yang kuat

Cara beriklan di facebook ads terbaru bisa menggunakan copywriting yang kuat sehingga bisa membuat para audiens tertarik dengan iklan anda. Kalau anda iklan dengan gambar maka pilihlah gambar yang lebih natural maka semakin banyak yang komen dan like di facebook. Di Facebook itu kalau anda iklan dengan sesuatu yang lebih natural maka orang akan lebih mudah tertarik.

  1. Offer yang menarik

Tahap terakhir dalam proses iklan maka anda harus memberikan penawaran yang lebih menarik. Contoh, “10 pembeli pertama akan gratis kurma.” Tentunya strategi ini mampu menarik audience untuk melirik produk anda.

Baca juga :   Cara Mengolah Database Customer untuk Scale Up Bisnis

Demikianlah penjelasan materi tentang trik iklan di fb ads yang jauh lebih mudah dan efisien. Terlebih bagi anda para pemula teknik PPE ini sungguh sangat mendukung bisnis anda. Semoga tulisan ini bermanfaat dari rangkuman Live Webinar Youtube bersama Founder Dosen Jualan Bapak Suryadin Laoddang.

 

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂