Cara agar Video TikTok Kita Banyak yang Nonton

Cara agar Video TikTok Kita Banyak yang Nonton

Apakah anda pernah mengalami video tiktok yang penontonnya anjlok? Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara agar video tiktok kita banyak yang nonton kembali. Di sini kami akan share beberapa, dan semoga tindakan tersebut bisa worked. 

Ada banyak alasan mengapa video TikTok kita tidak mendapat penonton meskipun biasanya menarik ribuan bahkan ratusan ribu penonton. Salah satu faktor utama adalah kurangnya optimasi video dengan kata kunci yang tepat, hashtag yang populer dan judul video yang menarik. Pertama-tama, pastikan bahwa video kita menggunakan kata kunci yang sesuai dan hashtag populer yang dapat membantu meningkatkan discoverability video kita. Selain itu, pastikan untuk memberikan judul yang menarik dan deskripsi yang jelas. Jangan lupa untuk memposting video secara teratur dan membagikan ke akun media sosial lain untuk meningkatkan jangkauan. Terakhir, pastikan untuk mengikuti konten populer dan berinteraksi dengan pengguna lain untuk memperluas jaringan dan membangun komunitas yang setia.

Apabila anda sudah menerapkan banyak cara di atas namun video anda tidak kunjung kembali ke track awal, maka anda bisa mulai menerapkan beberapa tips pamungkas berikut ini. Cara agar video tiktok kita banyak yang nonton akan dikupas tuntas dalam artikel berikut ini. 

Cara Agar Video Tiktok Banyak yang Like dan Pengikut

Kita perlu membedakan ketika akan mengoptimasi akun baru atau akun lama. Sebab pendekatan keduanya juga berbeda. Pertama-tama mari kita bahas cara agar video tiktok kita banyak yang nonton terutama untuk akun kita yang baru. 

Baca juga :   Perbedaan Tiktok dan Reels Instagram

Untuk membangun akun TikTok baru dan menarik penonton dan like, pertama-tama pastikan untuk membuat konten yang berkualitas dan unik. Pertimbangkan niche konten yang ingin dibuat dan pastikan untuk menyampaikan pesan yang jelas dan menarik. Gunakan teknik editing video yang menarik dan musik yang sesuai untuk membuat video kita lebih menyenangkan. Selain itu, pastikan untuk menggunakan hashtag populer dan kata kunci yang sesuai untuk membantu meningkatkan discoverability video kita. Interaksilah dengan pengguna lain, membalas komentar dan menciptakan konten bersama untuk membangun komunitas dan jaringan. Terakhir, pastikan untuk memposting video secara teratur dan membagikan ke akun media sosial lain untuk meningkatkan jangkauan. Jika kita terus berusaha dan berdisiplin, akan ada banyak penonton dan like yang datang.

Itu merupakan cara ketika akun anda masih baru. Lalu bagaimana jika akun kita sebenarnya sudah akun lama dan pernah FYP? Bagaimana cara mengatasi ketika penonton dan pengikut yang dulunya mengikuti kita tiba-tiba turun drastis? 

Mari kita bahas dulu soal kenapa video tiktok tidak ada yang nonton padahal pernah FYP. 

Kenapa Video Tiktok Tidak ada yang Nonton

Apabila akun kita awalnya pernah ramai dan FYP kemudian sepi penonton, bisa jadi akun anda terkena shadow banned. Apakah yang dimaksud dengan shadow banned? 

Shadow banned adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi ketika platform TikTok secara diam-diam memblokir akun tertentu tanpa memberikan pemberitahuan yang jelas. Akibatnya, konten yang diposting oleh akun tersebut tidak akan terlihat dalam hasil pencarian atau rekomendasi pengguna lain, membatasi jangkauan dan popularitas akun tersebut. Ini sering terjadi karena pelanggaran aturan platform, seperti posting konten tidak sesuai atau spamming. Namun, dalam beberapa kasus, penyensoran bayangan juga bisa terjadi karena masalah teknis atau hal lain.

Baca juga :   Kaitan SEO dengan Strategi Pemasaran Dikupas Tuntas di Kelas Inkubator SEO KDJ Jogja

Penyensoran bayangan pada TikTok dapat menimbulkan kekesalan yang sangat besar, terutama bagi para content creator. Bayangkan saja betapa menjengkelkannya ketika kita sudah berusaha keras untuk mencari materi, melalui proses editing, dan mengunggahnya ke TikTok, tapi tak ada seorang penonton pun yang muncul. Meskipun pembatasan ini biasanya hanya sementara, tetap saja menimbulkan kekesalan dan tentu saja merugikan, apalagi jika akun kita sudah memiliki banyak followers dan besar. 

Cara Mengatasi Shadow Banned yang Menyebabkan Tiktok Sepi Penonton

Lalu bagaimana cara agar video tiktok kita banyak yang nonton kembali? Di sini cara utama yang harus kita lakukan tentu saja adalah dengan mengatasi shadow banned tersebut. Beberapa cara diantaranya adalah dengan cara berikut. 

Jika akun TikTok Anda terkena shadow banned, tenang saja. Langkah pertama adalah mengetahui apa penyebabnya. Hapus konten atau video yang melanggar Syarat dan Ketentuan TikTok, seperti pelanggaran hak cipta atau konten ilegal. Setelah itu, biarkan akun Anda beristirahat selama 1-2 minggu agar bisa memulihkan akun Anda. Selama masa pemulihan, jangan mengunggah konten baru dan biarkan aplikasi TikTok diam. Anda juga bisa mengulang aplikasi atau menghapus cache-nya.

Tips Agar Video Tiktok Banyak Penonton

Kami akan berikan tips dan cara agar video tiktok kita banyak yang nonton. Simak poin poin berikut ini sebaik mungkin : 

  1. Live di Saat yang Tepat

Jam live TikTok yang bagus bergantung pada audiens yang ingin Anda tuju. Jika Anda menargetkan pengguna yang berada di zona waktu yang berbeda, maka Anda harus menyesuaikan waktu live dengan waktu aktif audiens tersebut. Namun, umumnya waktu paling baik untuk melakukan live streaming adalah pada akhir pekan atau sore hari saat pengguna memiliki lebih banyak waktu untuk bersosialisasi dan menonton konten live.

  1. Durasi Live Secukupnya

Tidak ada jumlah waktu yang saklek untuk live streaming TikTok, karena itu tergantung pada preferensi setiap pengguna. Beberapa orang mungkin hanya ingin melakukan live streaming selama beberapa menit, sementara yang lain mungkin ingin melakukan live streaming selama beberapa jam. Yang penting adalah, konten yang diposting harus sesuai dengan Syarat dan Ketentuan TikTok dan tidak melanggar hak cipta atau konten ilegal.

Baca juga :   Cara Menurunkan Spam score Blog dan Website

Lalu bagaimana jika ada content creator yang live tiktok 24 jam lebih? Hal tersebut tidak kami sarankan. TikTok tidak memperbolehkan live streaming selama 24 jam. TikTok memiliki batasan waktu untuk live streaming, seperti batas waktu maksimal 60 menit atau lebih. Pengguna harus mengikuti aturan dan ketentuan TikTok untuk live streaming agar akun mereka tidak terkena pembatasan atau penalti.

  • Upload Konten Secara Rutin dan Mempunyai Ciri Khas

Ada pembuat konten yang lebih memilih untuk membuat konten dengan satu tema khusus untuk membangun merek dan mempertahankan jenis konten yang sama, sementara ada pembuat konten lain yang lebih suka mencoba berbagai tema dan jenis konten untuk mempertahankan variasi dan menarik perhatian lebih banyak penonton. Yang penting adalah menemukan gaya konten yang Anda nyaman dan menarik bagi target audiens Anda. Semuanya ada kelebihan dan kekurangannya. Namun jika anda masih awal awal mulai ngonten di tiktok ada baiknya memilih satu tema terlebih dahulu untuk membentuk kolam audience. 

Itulah beberapa cara agar video tiktok kita banyak yang nonton. Selamat mencoba semoga berhasil. 

Jika anda ingin mendapatkan update terbaru soal digital marketing maka bisa memantau terus konten-konten di Kampus Dosen Jualan. Anda juga bisa kepoin instagram kami di @kampusdosenjualanjogja.

by-admin najib