Tips Belajar Jadi CS Jualan Online

Belajar Cs Jualan Online

Mau Belajar Jadi CS Jualan Online, inilah Tipsnya

Belajar Jadi CS Jualan Online Bisnis online rasa-rasa nya saat ini seakan tidak habis cerita. Bisnis online pun menjadi salah satu ladang penghasilan bagi masyarakat. Dengan bisnis onlin pula, masyarakat saat ini dimudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas jual beli. Masyarakat pun juga sangat dimudahkan sehingga tidak perlu ribet keluar hanya untuk membeli suatu barang.

Belajar Jadi CS Online Yang Mudah

Tentu dalam prakteknya, saat memulai bisnis online, Anda akan cukup disibukkan dengan melayani berbagai kebutuhan konsumen. Maka dari itu penting untuk Anda belajar menjadi customer service (cs) yang baik. Nah, bahasan kali ini akan membahas soal tips belajar jadi cs jualan online. Berikut pemaparannya:

  1. Siap tanggap dengan permintaan konsumen

Pertama Anda sebagai customer service (cs) haruslah siap tanggap dalam melayani konsumen. Anda diharuskan sesering mungkin tanggap dengan permintaan konsumen. Termasuk soal pelayanan bahkan keluhan.

 

Cepat tanggap adalah first thing first dalam bidang customer service dalam bisnis apapun termasuk bisnis online. Secara umum, baik itu calon konsumen maupun konsumen tetap pastinya akan banyak bertanya terkait produk yang Anda tawarkan. Dengan cepat tanggap pula, konsumen tentunya akan lebih percaya pada perusahaan Anda.

  1. Menjadi lebih rama dan usahakan menggunakan bahasa positif

Nah berikutnya adalah soal keramahan dan kesopanan. Menjadi lebih ramah, adalah salah satu pertimbangan utama para konsumen mau memakai atau membeli produk Anda. Usahakan selalu untuk ramah dan menjaga kesopanan. Lebih baik lagi jika Anda sebagai customer service menggunakan bahasa yang lebih positif.

 

Sekalipun terdapat banyak keluhan atau bahakan ada pernyataan yang bertolak belakang dengan permintaan konsumen, penggunaan bahasa positif dan ramah akan meminimalisir kekecewaan konsumen. Juga soal menolak permintaan konsumen, sebagai cs juga harus mampu menjawab dengan tenang dan seramah mungkin untuk tidak mengecewakan.

  1. Hindari mengumbar janji yang tidak dapat ditepati

Tips selanjutnya, untuk menjadi customer service terpecaya dalam jualan online adalah hindari mengumbar janji yang kemungkinnan besar tidak akan bisa ditepati. Banyak pebisnis online, terutamanya mereka yang baru, melakukan kesalahan remeh namun akibatnya cukup fatal yakni mengumbar janji.

 

Terlalu banyak memberikan janji atau harapan palsu pada konsumen tentu akan sangat fatal akibatnya. Konsumen pun akan merasa kecewa dan tentu berpikir panjang untuk berlangganan dengan bisnis Anda. Selain itu, dampaknya akan menjatuhkan reputasi bisnis Anda.

  1. Mau menerima komplain, aduan dan saran dari konsumen

Customer servisce (cs) haruslah benar-benar pintar mendapatkan simpati konsumen. Sebagai seorang cs juga sangat penting menarik perhatian konsumen. Salah satu tips untuk mendapatkan perhatian adalah dengan siap menerima berbagai keluhan dari konsumen.

 

Anda seorang cs pun harus siap menerima saran, aduan atau bahkan komplain dari konsumen. Pada dasarnya hampir tidak mungkin cs tidak mendapatkan keluhan. Berbagai keluhan merupakan salah satu risiko yang pasti akan dialami tiap cs. Maka, apabila terjadi keluhan atau bahkan komplain tanggapilah dengan kepala dingin dan tenang.

  1. Siap melayani konsumen

Terakhir juga merupakan salah satu keharusan yang diemban sebagai customer service adalah siap melayani konsumen. Siap melayani konsumen juga meliputi bantuan dari cs pada konsumen. Dengan sikap siap melayani serta membantu konsumen sudah tentu akan membuat Anda lebih dipercaya dan diandalkan orang lain, seperti konsumen.

Nah, itulah tips menjasi CS jualan online, apabila Anda berkenan ingin belajar menjadi CS jualan online bergabung segera dengan kami di sini. Kami siap membantu dan membimbing Anda. Berminat? Segera hubungi kami di nomor berikut!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *