Tingkatkan Omset Bulanan dengan Sewa Konsultan Digital Marketing

Mencari Pelatih Pemasaran Online Terbaik Untuk Toko Online

Bagi calon pebisnis atau pebisnis online yang baru terjun mungkin akan bingung bagaimana cara untuk dapat meningkatkan bisnisnya. Layaknya sebuah puzzle, strategi pemasaran juga harus disusun agar menjadi suatu gambar yang sempurna. Dengan demikian nantinya akan dapat menghasilkan keuntungan yang lebih optimal. Teknologi online sendiri merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat dalam mendongkrak bisnis khususnya perdagangan. Namun hal ini juga tentu tergantung pada bagaimana cara pebisnis tersebut memanfaatkan teknologi Internet. Memasarkan produk melakukan teknologi Internet sendiri juga dapat disebut sebagai digital marketing. Namun, sebelum mulai merencanakan strategi digital marketing alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa internet marketing yang biasa digunakan. Beberapa internet marketing tersebut dapat dijadikan sebagai dasar dalam menjalankan digital marketing diantara yaitu sebagai berikut ini.

  1. Search Engine Marketing

Biasa juga disingkat dengan SEM, yaitu suatu digital marketing yang memanfaatkan platform mesin pencarian seperti Google. Bekerja sama dengan pihak Google, pebisnis akan dapat menggunakan layanan untuk dapat mengiklankan produknya. Dalam hal ini, pengguna Google akan mampu menemukan produk yang sedang dijual secara online dengan lebih mudah. Layanan yang disediakan oleh pihak Google ini dikenal dengan istilah Search Engine Optimization (SEO). Menggunakan SEO bermanfaat bagi pebisnis yang menggunakan website untuk penjualannya yang sedikit pengunjung. Layanan SEO ini akan mengarahkan pengguna Google untuk dapat menemukan produk yang dicari sesuai dengan kriterianya. Berdasarkan hal tersebut, pebisnis harus menggunakan kata kunci yang ekstensif dan juga menuliskan konten yang berfokus pada kata kunci terkait. Dengan demikian, SEO akan memunculkan website pebisnis pada baris paling atas di hasil pencarian pengguna Google. Selain cara tersebut, pebisnis juga harus memiliki kemampuan untuk bisa membuat link atau tautan. Link atau tautan tersebut nantinya akan berfungsi sebagai jaringan bagi pengguna internet untuk dapat mengetahui produk pebisnis. Setelah memperoleh banyak pengunjung, pastikan bahwa situs penjualan dapat berfungsi dengan baik. Dalam hal ini, pebisnis yang menggunakan Content Management System WordPress bisa memasang layanan yang dapat mengoptimalkan situs yaitu plugin Yoast SEO.

  1. Pay Per Click (PPC)
Baca juga :   Jual Beli Online dan Manfaatnya

Layanan Google lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai pemasaran produk adalah Pay Per Click. Layanan berbayar ini akan membuat produk pebisnis online dipasarkan melalui situs yang sering dikunjungi oleh pengguna Google. Pemasaran tersebut dilakukan dengan memasang iklan yang dapat ditampilkan oleh target pemasaran. Iklan yang ditampilkan dapat berupa tulisan atau gambar yang menarik pengguna Google. Kesuksesan dalam menggunakan layanan ini didasarkan pada platform yang dipilih. Tidak hanya ada pada layanan Google AdWords saja, cara periklanan produk semacam ini juga dapat ditemukan di Facebook Ads, iklan LinkedIn, dan Bing Ads.

  1. Social Media Marketing

Cara lain dalam melakukan digital marketing adalah dengan memanfaatkan sosial media. Salah satu yang paling banyak penggunaannya adalah Facebook atau Instagram. Menggunakan Facebook, pebisnis dapat mengiklankan produknya melalui news feed Facebook. Periklanan tersebut dapat dilakukan sesuai dengan kriteria produk yang ditentukan agar pengguna dapat menemukannya dengan mudah. Sosial media juga dapat digunakan untuk membentuk pebisnis membangun komunitas dari produk yang diiklankan. Keuntungan menggunakan  digital marketing dalam hal ini adalah pelanggan tidak hanya dari satu daerah saja. Akan tetapi meluas menuju berbagai daerah lainnya sehingga dapat meningkatkan peluang penjualan produk. Mengetahui jenis internet marketing seperti diatas saja belum cukup untuk dapat meningkatkan bisnis online. Akan tetapi Anda juga membutuhkan pelatih pemasaran online. Tidak perlu bersusah payah untuk mencarinya karena kami menyediakan apa yang Anda butuhkan disini. Melalui tempat kursus bisnis online kami, Anda akan mendapatkan ilmu digital marketing melalui tutor handal dari kami. Tutor yang kami sediakan memiliki keahlian dalam bidangnya serta pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. Jika tertarik, Anda dapat langsung mengunjungi tempat kursus bisnis online kami sekarang juga. Jangan menunggu waktu lebih lama lagi, segera dapatkan ilmu bisnis online yang Anda butuhkan melalui tempat kami.    

Baca juga :   Bimbingan Digital Marketing Untuk Bisnis Online Anda

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi bisnis coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂