Sekolah Anak Pengusaha 2019 bag 3

Sekolah anak pengusaha (3)

 

Hai para sahabat kampus dosen jualan…. wahhh udah pada nungguin nex dari sekolah anak pengusaha yah. Ehehehe okedeh mimin bakal kasih tau gimana keseruan para peserta dan panitia di hari ke-3 ini.

Tepat hari ketiga nih guys, tanggal 29 desember 2019 hari terakhir pelaksanaan program sekolah anak pengusaha. Bersama para panitia para peserta pagi ini bersiap dan prepare untuk praktik jualan langsung nih di area jogja expo center (JEC).

Eits sebelum mulai bergerak nih. Harus ada persiapan mental dulu yah, dabn tentunya kemarin sudah dipersiapkan waktu praktik di pasar mutihan, bantul. Tapi, tapi, tapi, tapiii, kan kalo waktu dipasar kemarin kan kita bagi nya per kelompok ya guys.

Nah yang kali ini mau ngga mau harus sendiri-sendiri. Independent. Nah gimana tuh para peserta hehehe. So guys, ada yang bilang takut, grogi, dan masih banyak keluhan para calon pengusaha cilik ini. Hahahaha kebayang ngga sih serunya mereka waktu jualan sambil menyingkirkan rasa grogi mereka.

Para peserta jam 7 udah pada stand aja nih di depan gedung JEC ini. Banyak sekali yang beraktivitas didepan gedung. Seperti senam, lari pagi, jooging, jalan jalan. Dan banyak yang jualan, pada buka lapak juga didekat area parkir.

Tau ngga pada jualan apa guys?? Nasi goring special dan es the manis, tawar, anget juga ada. Hehe. Matahari semakin naik, dan teriknya pun semakin terasa panas, gerah body deh. Tapi ngga bisa mematahkan semangat para peserta yah.

Hebat sekali, walaupun panas panas gini tetep pada jualan keliling, jalan kaki, tetap di area sekitar jec ya guys. Sempet pada loyo nih, tapi pada semangat lagi. Nah kan cari uang itu ngga mudah ya guys, apalagi jadi pengusaha itu ngga semudah bikin bakwan hehe.

Baca juga :   Ibu Aku Untukkmu

Dan…. Akhir yang memuaskan pastinya. Ada yang Cuma laku es the doing guys wkkk. Ada juga yang udah keliling tujuh pusing, eh gimana sih, hehehe. Maksudnya tuh keliling area jec sampai keringatan gituh. Eh ngga boleh nyerah dong yah, harus tetep power full.

Ada juga nih salah satu strategi yang dilakukan salah satu peserta yang giat kelilingnya, tapi Cuma diem, eh ternyata laku banyak. Wahh strategi baru nih. Selain itu ada juga nih yang keliling promosi sana sini eh banyak penolakan juga. Itulah fakta dunia bisnis ya guys. Penolakan pun tak mungkin ngga ada.

Nah Alhamdulillah setelah selesai, semua pun berkumpul kembali. Dan.. wow laku dagangannya guys. Nah habis itu uangnya dikumpulin, Karen aitu hasil para peserta, jadi planning nih buat happy anak-anak juga.

Coba tebak habis ini kita mau kemana? Coba tebak. Hayooo kemana hayoo. Renang guys, nah biaya juga dari hasil para peserta tadi loh. Nah tentu sebuah usaha tak pernah menghianati hasil.