Perluas Pemasaran Produk dengan Ikuti Bimbingan Digital Marketing Bisnis Online

Meroketkan Omset dan Perluas Pemasaran Produk dengan Ikuti Bimbingan Digital Marketing Bisnis Online

 

Digital marketing merupakan ilmu khusus yang harus di kuasai oleh seorang pebisnis online. Selain menunjang dalam penjualan produk, mempelajari marketing digital juga bermanfaat untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Salah satu hal yang di pelajari dalam digital marketing adalah tentang perluasan pemasaran produk. Untuk penjelasan lebih lanjut, akan di bahas pada uraian di bawah ini.

Strategi Perluas Pemasaran Produk

Berikut ini akan di bahas tentang strategi pemasaran produk yang bisa Anda lakukan. Bagaimana sih strategi perluas pemasaran produk yang baik itu? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Mengambil Alih Bisnis

Salah satu strategi perluas pemasaran produk adalah dengan mengambil alih bisnis orang lain. Kedengarannya memang sedikit sadis. Namun mengambil alih bisnis yang di maksud adalah melakukan pemasaran produk dengan cara bersaing secara sehat sehingga pelanggan dapat menentukan dimana mereka akan membeli produk.

 

Contoh pengambilalihan bisnis dalam marketing digital adalah sebagai berikut. Sebuah aplikasi facebook ingin meningkatkan jumlah pelanggan dan mengurangi pesaing di pasaran. Cara yang bisa di lakukan adalah dengan membeli Instagram dan whatsApp untuk di akuisisi sehingga pelanggan instagram dan whatsapp akan otomatis menjadi pelanggan dari perusahaan facebook.

 

  1. Menentukan Target Pasar dan Pelanggan Baru

Seorang pebisnis online harus dapat menentukan demografi yang akan di gunakan. Biasanya, pangsa pasar yang di gunakan adalah dengan melihat dari segi usia, lokasi, jenis kelamin, atau psokografis lainnya. Nah, agar mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, Anda bisa memperluas pangsa pasar dengan memperhatikan beberapa hal penting lainnya.

 

Agar target pasar Anda terpenuhi, langkah yang bisa di lakukan adalah dengan memasang iklan pada media tertentu di waktu yang tepat. Pastikan bahwa media yang Anda pilih memiliki banyak pembaca sehingga pemasangan klan tidak sia-sia.

Baca juga :   Sekolah Operator Jualan Online

 

  1. Meningkatkan Kualitas dan Pelayanan

Sederhana namun sangat berpengaruh terhadap produk penjualan. Perlu dibutuhkan ketelatenan khusus untuk meningkatkan kualitas serta meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Hanya dengan memperbaiki kedua hal tersebut, Anda akan mendapatkan feedback yang baik dan mampu meningkatkan performa bisnis Anda di mata masyarakat.

 

Mendapatkan produk dengan kualitas yang baik dan dengan pelayanan yang baik pula adalah dua hal yang sangat di harapkan oleh customer. Dengan memberikan kedua hal tersebut, pastinya konsumen akan lebih puas sehingga percaya untuk membeli produk atau jasa Anda lagi.

 

  1. Melakukan Riset Pasar

Menjalankan bisnis online juga memerlukan riset pasar untuk memastikan hal apa saja sih yang di utuhkan oleh konsumen. Riset pasar dapat Anda lakukan dengan cara terjun langsung ke lingkungan atau denganc cara menyebar kuisioner kepada masyarakat umum.

 

  1. Gunakan Sistem Penjualan Baru

Apabila bisnis yang Anda jalankan sudah lama, untuk meningkatkan penjualan signifikan bisa menggunakan sistem penjualan baru. Dengan menggunakan sistem penjualan yang baru, konsumen juga akan teratarik untuk membeli produk milik Anda. Sistem penjualan baru juga bisa meningkatkan kualitas dari perusahaan Anda.

 

Selain strategi di atas, Anda juga bisa mendapatkan beberapa trik perluas pemasaran produk dengan cara mengikuti bimbingan marketing digital. Saat ini banyak sekali jasa bimbingan marketing digital khusus untuk bisnis online. Salah satunya adalah jasa kami.

Jasa kami merupakan penyedia jasa bimbingan marketing digital terpercaya yang siap membantu mensukseskan bisnis Anda. Kami siap memberikan bimbingan secara maksimal. Untuk melakukan pendaftaran, langsung saja hubungi kontak berikut ini.