Pentingnya Review Google Maps

review google map

Udah tahu belum kalau Google Maps memiliki fitur review? Pastinya udah kan? Terlebih para pemilik bisnis, bukan hanya tahu lagi tapi pasti memanfaatkan fitur review ini. Ketika kalian membuka dan mencari alamat suatu tempat melalui Google Maps pasti kalian akan di suguhkan beberapa menu overview (directions, save, share place, download), Reviews, dan juga Photos. Dan, review merupakan salah satu dari beberapa menu tersebut yang sangat bermanfaat untuk sebuah perusahaan.

Pada fitur Reviews, kalian bisa melihat kumpulan-kumpulan review dari pengunjung maupun dari pembeli. Pada fitur ini akan ditampilkan Rate and review. Kalian diminta untuk memberikan bintang, jika kalian merasa puas maka kalian bisa memberikan bintang 5 dengan review yang tentunya berisi tentang kepuasan dong.

Pernah terbayang kan pastinya, jika kalian adalah seorang pengusaha baik itu barang maupun jasa tetapi reputasi bisnis kalian jauh dari yang kalian harapkan? Pasti pernah dong. Terus ditambah lagi, pengunjung toko offline kalian sepi. Sudah pasti akan membuat kalian berfikir keras, gimana caranya mendatangkan pengunjung baik itu ke toko offline maupun ke toko online kan?

Maka dari itu, bagi para pebisnis review Google Maps sangat berarti tidak hanya bagi para pebisnis online tetapi juga untuk para pebisnis offline.

Dengan begitu kalian harus tahu pentingnya review Google Maps lebih-lebih jika kalian adalah seorang pengusaha. Jangan sampai tidak. Lantas, Apa hubungannya review Google Maps dengan bisnis?  apa hubungannya review Google Maps dengan jumlah pengunjung? yang pastinya semua saling berhubungan dan berkesinambungan.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai pentingnya review Google Maps. Check this out!

 

Pentingnya Review Google Maps

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, jika review Google Maps sangat penting untuk bisnis. Berikut ulasanya:

  1. Meningkatkan kredibilitas perusahaan
Baca juga :   Pengertian Gmail dan Manfaat Gmail

Kredibillitas perusahaan merupakan tingkat kepercayaan pada suatu perusahaan di mata pelanggan, klien, mitra bisnis dan juga sumber daya keuangan. Kredibilitas sendiri merupakan gabungan dari reputasi dan profit kredit perusahaan. Dengan memiliki reputasi yang baik maka kredibilitas perusahaan akan baik. Nah cara meningkatkan salah satunya dengan review Google Maps. Semakin banyak review yang diberikan oleh konsumen/pelanggan maka semakin baik kredibilitas pada sebuah perusahaan.

  1. Meningkatkan hasil pencarian organic di Google

Dengan semakin banyaknya review pada Google Maps, maka hal ini akan meningkatkan hasil pencarian organic di mesin pencari. Pastinya setiap pemilik bisnis mengingkan akun bisnisnya muncul di halaman pertama pada mesin pencari. Jadi, salah satunya dengan memiliki review yang banyak.

  1. Mengoptimalkan bisnis di mesin pencari

Jika perusahaan yang kalian memiliki review yang banyak, kredibitas baik maka tidak sulit untuk mengoptimalkan bisnis yang kalian kelola di mesin pencari. Hal ini akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan perusahaan. Setiap pengusaha pasti akan berlomba-lomba agar perusahaanya semakin maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Jika bisnis kalian tidak muncul di mesin pencari, maka akan sulit masyarakat luas akan mengenali bisnis kalian, karena kebanyakan masyarakat mencari barang atau jasa-jasa di internet.

  1. Meningkatkan trafik penjualan

Ketika konsumen sudah memiliki kepercayaan pada sebuah perusahaan maka tidak sulit bagi konsumen untuk berubah menjadi pelanggan setia. Jika suatu perusahaan memiliki review yang banyak dan tentunya reviewnya bagus maka konsumen akan sangat mudah untuk percaya pada perusahaan tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan jumlah review pada Google Maps. Jadi trafik penjualanpun akan meningkat karena konsumen sudah merasa percaya dengan produk atau jasa yang dijualnya.

  1. Meningkatkan jumlah pengunjung di toko offline
Baca juga :   Ini Dia Manfaat Website Untuk Bisnis

Jika toko yang kalian miliki sudah terdaftar di Google Maps, maka tidak sulit bagi konsumen untuk menemukannya. Akan tetapi sebelum memutuskan untuk mendatangi toko offline kalian, pasti konsumen akan meliat terlebih dahulu review-review yang diberikan dari konsumen lainnya. Jika review yang diberikan banyak dan bagus pasti tidak perlu pikir panjang lagi, konsumen akan dengan sangat senang mendatangi toko offline kalian.

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika review Google Maps sangat penting sekali untuk perusahaan. Bisa dibayangkan jika perusahaan sama sekali tidak memiliki review, maka akan sulit bagi perusahaan untuk membangun kepercayaan dari konsumen. Dengan demikian, jika kalian memiliki bisnis mintalah konsumen atau pelanggan kalian untuk selalu memberikan review pada bisnis kalian. Tujuaannya agar perusahaan kalian dapat meningkat trafiknya.

Jadi kesimpulannya adalah review Google Maps sangat erat kaitanya dengan bisnis dan jumlah pengunjung. Hal ini karena dengan adanya review pada Google Maps, kepercayaan muncul pada diri konsumen sehingga pengunjung toko offline akan meningkat, omset pun ikut meningkat.

 

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca J

 

Nah buat kalian yang masih bingung gimana caranya menambah jumlah review pada Google Maps kalian, kami punya solusinya.  Caranya dengan klik link di bawah ini!

https://jawonvirtualmarketing.com/jasa-review-google-map/

 

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

Baca juga :   Strategi Promosi Obyek Wisata dengan Manajemen Sosial Media

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂