Pelatih Marketing Digital Untuk Pelaku Bisnis Online yang Masih Pemula

Referensi Pelatih Marketing Digital Untuk Pelaku Bisnis Online yang Masih Pemula

 

Sekarang ini bisnis online berkembang sangat pesat. Hal ini karena bisnis online merupakan bisnis yang mudah dilakukan oleh siapa saja. Nah, ketika menjalankan bisnis online, diperlukan teknik marketing digital yang baik agar bisnis yang dijalankan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk belajar marketing digital diperlukan pelatih terutama bagi Anda yang masih pemula. Bagaimana cara bisnis online bagi pemula? Apa saja tips yang bisa dilakukan untuk mencari pelatih marketing digital bisnis yang tepat? Lebih lengkapnya, simak uraian berikut.

Cara Bisnis Online Bagi Pemula

 

Ada beberapa cara bisnis online bagi pemula, diantaranya yaitu:

  • Meluruskan niat dan mempunyai mindset bisnis yang benar.
  • Memutuskan apa yang mau dijual.
  • Membuat website jualan ataupun toko online.
  • Mempromosikan lapak untuk jualan online.
  • Menemukan mentor serta lingkungan yang positif.

Tips Mencari Pelatih Marketing Digital Bisnis yang Tepat

Pelatih marketing digital bisnis yang tepat akan menentukan kesuksesan bisnis yang Anda jalankan. Berikut ada beberapa tips mencari pelatih marketing digital bisnis yang tepat dan bisa Anda coba terapkan, yaitu meliputi:

  • Elaborasi Tujuan serta Harapan

 

Tuliskanlah tujuan serta harapan yang Anda inginkan terhadap pelatih marketing digital.

Seorang pelatih akan memberikan masukan secara taktis dan strategis.  Semakin pelatih tersebut memahami kebutuhan Anda, maka akan semakin baik kemungkinan Anda di dalam proses mengidentifikasi orang yang tepat. Jangan asal dalam menuliskan tujuan karena tujuan merupakan fokus Anda dalam mencapai yang diinginkan.

 

  • Memilih Pelatih yang Ahli

 

Seorang pelatih idealnya harus ahli di dalam industri tertentu terutama industri yang sesuai dengan bisnis Anda. Selain itu, pelatih yang ahli juga mampu menyelesaikan masalah yang sedang Anda hadapi. Sebaiknya Anda jangan memilih mentor yang generalis. Jadi, carilah pelatih yang memang ahli dalam bidangnya yaitu bidang yang Anda butuhkan.

Baca juga :   Digital Marketing Untuk Tingkatkan Omset Bisnis Anda

 

  • Berkomunikasi secara Konsisten

 

Berkomunikasilah dengan pelatih marketing digital secara konsisten. Jika memungkinkan untuk bertemu, maka usahakan untuk bertemu. Bertemulah di lokasi yang nyaman dan mudah dijangkau. Senantiasa kirimkan catatan tindak lanjut atau follow up dan juga ucapan terima kasih. Pastikan bahwa hubungan tersebut memberikan timbal balik yaitu dengan selalu memberikan update mengenai bagaimanakah saran mereka memberikan dampak pada bisnis Anda.

 

  • Mengidentifikasi Kandidat Potensial

 

Anda pada dasarnya bisa menemukan pelatih marketing digital dimana saja. Namun, pastikan Anda memilih kandidat yang memang profesional dan satu frekuensi. Jika bisa mengenali orang tersebut dengan baik, maka keakraban akan terjalin. Jangan pernah mengabaikan pendapat dari pelatih potensial yang sudah Anda pilih. Sebab perspektif dari luar biasanya justru akan memberikan sudut pandang yang obyektif dan paling berharga.

 

  • Kreatif dalam Meminta Seseorang menjadi Pelatih

 

Mayoritas orang sukses adalah yang sibuk dan dibanjiri pesan dari banyak orang yang meminta saran atau masukan. Jadi, untuk menarik perhatian orang tersebut Anda harus kreatif agar ia bersedia menjadi pelatih Anda. Membangun hubungan bisa Anda lakukan dengan banyak cara.

 

Misalnya yaitu dengan mengomentari artikel mereka, mengikuti blog mereka, terlibat di berbagai macam sosial media mereka atau cara lainnya. Hal yang tidak kalah penting yaitu kirimkan pesan kepada mereka dengan pertanyaan yang berkualitas.

 

Bagi Anda yang membutuhkan pelatih marketing digital untuk bisnis yang sedang Anda jalankan, bergabunglah di jasa digital marketing kami. Jasa kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan harga terjangkau. Jadi, tidak perlu ragu lagi segera gunakan jasa digital marketing kami.