Mengejutkan! Ada Apa di Piyungan?

ada apa di piyungan?

Sungguh – sungguh terjadi dan banyak yang ngga tau, Ada Apa di Piyungan?

 Piyungan merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian timur kota Yogyakarta. Piyungan tepat berada di perbatasan antara 3 wilayah yakni Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunungkidul. Selain itu, Piyungan memiliki 3 kelurahan yakni Kelurahan Srimulyo, Kelurahan Sitimulyo dan Kelurahan Srimartani.

Letaknya yang strategis menjadikan piyungan mudah untuk di akses.  Selain memiliki letak yang strategis, Piyungan juga dekat dengan banyak tempat wisata. Akses transportasi menuju Piyungan juga sangat mudah. Tidak hanya itu, akses internet di Piyungan juga terbilang sangat bagus.

Lalu ada apa di Piyungan? Di Piyungan ada tempat belajar digital marketing lho namanya KDJ. Apa itu KDJ? Nah, sekarang anda akan kami ajak untuk mengenal sekelumit mengenai KDJ.

KDJ adalah singkatan dari Kampus Dosen Jualan. Kampus ini merupakan sebuah lembaga pendidikan non-formal yang bergerak di bidang digital marketing dan merupakan lembaga non-formal pertama di Indonesia yang membuka pelatihan usaha mandiri dibidang jualan online. Selain membuka pelatihan jualan online, Kampus Dosen jualan juga membuka jasa website, SEO dan layanan konsultan digital marketing.

Kampus Dosen Jualan didirikan pada 1 Oktober 2015. Pendiri Kampus Dosen Jualan (KDJ) adalah Suryadin Laoddang yang akrab disapa dengan Dosen Jualan. Beliau berasal dari Sengkang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kampus Dosen Jualan bermula dari sebuah gagasan/ide luar biasa yang dicetuskan oleh Dosen Jualan. Ide tersebut berupa ide bisnis untuk jualan mukena secara online yang dinamai dengan “Mukena Distro”. Harga dari mukena yang dijual bisa dibilang cukup mahal namun laris terjual dalam waktu yang sangat cepat.

Dari sinilah muncul rasa penasaran banyak orang, tentang bagaimana cara sukses jual mukena mahal dalam waktu yang singkat. Kemudian berdirilah KDJ atau Kampus Dosen Jualan.

Pertama kali didirikan, Kampus Dosen Jualan bermarkas di Sorosutan dan hanya mengandalkan teras rumah sebagai tempat untuk menjalankan program-programnya. Dalam menjalankan programnya, Dosen Jualan dibantu oleh para staf yang memiliki kemampuan dalam bidangnya masing-masing. Program kelas Kampus Dosen Jualan dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore setiap hari Senin – Sabtu.

Baca juga :   Covid Melanda, Program KDJ Tetap Terlaksana Pembukaan Kelas Inkubator Jualan Online Batch 74

Program-program yang dijalankan Kampus Dosen Jualan meliputi:

  1. Inkubator Jualan Online

Inkubator Jualan Online merupakan salah satu program Kampus Dosen jualan yang berfokus pada pembelajaran seputar jualan online dengan lama waktu belajar selama 2 bulan penuh.

  1. Bimtek SEO

Bimtek (Bimbingan Teknologi) SEO awalnya bernama incubator SEO kemudian berganti nama menjadi Bimtek SEO. Kelas Bimtek SEO memfokuskan pada pembelajaran optimasi bisnis menggunakan teknik SEO yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

  1. Kelas kursus Sabtu-Minggu

Kelas kursus yang diadakan Kampus Dosen Jualan meliputi kursus Instagram, Facebook, Youtube dan masih banyak lagi. Bagi karyawan atau pengusaha yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengikuti program kelas Inkubator Jualan Online dan Bimtek SEO, kelas kursus ini menjadi pilihan yang tepat untuk belajar digital marekating.

  1. Kelas Privat

Kelas privat ini dikhususkan bagi mereka yang ingin belajar secara privat (personal). Kelas ini akan dimentori langsung oleh pemilik Kampus Dosen Jualan, Suryadin Laoddang. Sama halnya dengan kelas kursus Sabtu – Minggu, kelas privat ini meliputi kelas privat Instagram, Facebook, Youtube dan lain-lain.

  1. Program beasiswa KDJ

Beasiswa KDJ merupakan salah satu program yang ada di Kampus Dosen Jualan. Program ini memberikan kesempatan pada anak-anak muda khususnya pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar tentang digital marketing. Program beasiswa diadakan setiap 3 bulan sekali dengan lama waktu belajar adalah 2 semester.

Selama kurang lebih 5 tahun, terhitung sejak awal berdirinya, Kampus Dosen Jualan sudah memiliki 73 angkatan dengan lebih dari 2000 alumni. Hal inilah yang membuat nama Kampus Dosen Jualan semakin dikenal banyak orang.

Alumni dari program Kampus Dosen Jualan banyak yang sukses dalam menjalankan bisnisnya bahkan ada juga dari mereka yang menjadi mentor di dalam dan luar Kampus Dosen Jualan. Mereka yang sukses dalam bisnisnya berhasil membangun relasi dengan Kampus Dosen Jualan bahkan masih berjalan sampai saat ini. Selain itu, banyak juga alumni Kampus Dosen Jualan yang bekerja sebagai Manager dan Executive Marketing di perusahaan-perusahaan yang sudah terkenal.

Baca juga :   KDJ New Normal, Here We Come

Suasana belajar di Kampus Dosen Jualan sangat nyaman, karena peserta program mendapatkan akses Wi-Fi gratis. Adapun materi-materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk bisnis mereka. Kampus Dosen Jualan juga memberikan kemudahan bagi mereka yang beragama muslim untuk beribadah di Mushola/Masjid terdekat.

Seiring berjalannya waktu, Dosen Jualan memutuskan untuk memindahkan Kampus Dosen Jualan ke Piyungan pada awal 2019 lalu secara permanen, tepatnya di Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT 04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul. Alasan kenapa Kampus Dosen Jualan pindah permanen, karena Piyungan merupakan kawasan yang mudah diakses. Seperti yang sudah disebutkan di atas jika Piyungan terletak di perbatasan 3 kabupaten dan memiliki akses yang mudah baik itu transportasi maupun internet.

Selain memiliki akses yang mudah, Piyungan merupakan salah satu kawasan dengan lingkungan yang masih asri karena banyak dikelilingi dengan pepohonan dan juga sawah-sawah milik warga. Tidak hanya asri, di Piyungan juga memiliki udara yang bersih dan bebas dari polusi. Warga masyarakat Piyungan sangat ramah dan sopan, baik kepada staf Kampus Dosen Jualan maupun kepada sesama warganya sendiri. Mayoritas warga sekitar bekerja sebagai petani. Selain bertani, mereka juga memiliki ternak seperti ayam, kambing dan sapi.

Akses transportasi yang dekat dengan Kampus Dosen Jualan adalah Bandara Adisucipto. Berjarak 10, 8 km atau sekitar 28 menit dari Kampus, menjadikan Kampus Dosen Jualan banyak pengunjung. Selain bandara, Kampus Dosen Jualan juga dekat dengan Stasiun Brambanan. Jaraknya hanya 9, 7 km atau sekitar 21 menit dari Kampus. Konon kenapa dinamakan Stasiun Brambanan, karena warga masyarakat sekitar stasiun mayoritas menanam brambang (dalam bahasa Jawa) yang berarti bawang merah. Tidak hanya bandara dan stasiun saja yang dekat dengan Kampus Dosen Jualan, akan tetapi Kampus Dosen Jualan juga bisa dibilang cukup dekat dengan terminal yakni terminal Giwangan, dengan jarak 14, 1 km atau sekitar 34 menit dari kampus.

Kampus Dosen Jualan juga sangat familiar karena letaknya yang dekat dengan tempat-tempat wisata yang ada di DIY. Tempat-tempat wisata yang sangat popular tersebut meliputi Candi Prambanan, Candi Ijo, Candi Sojiwan, Tebing Breksi, Bukit Bintang, HeHa Sky View dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang dekat dengan Kampus Dosen Jualan.

Baca juga :   NEW NORMAL, Pendaftaran Program Beasiswa Kampus Dosen Jualan

Hal ini membuat para peserta program kelas Kampus Dosen Jualan merasa sangat senang dan nyaman. Tidak hanya itu, makanan di sekitar Kampus Dosen Jualan terbilang sangat murah dan enak. Bagi para peserta yang berasal dari luar kota dan membutuhkan penginapan, warga sekitar menyediakan tempat untuk menginap atau home stay dengan biaya yang cukup murah.

Jadi kesimpulannya, peserta program kelas Kampus Dosen Jualan terutama yang berasal dari luar kota, tidak perlu susah payah dalam mencari penginapan. Selain itu, akses transportasi dan internet di Piyunganpu sangat mudah.

Semoga artikel ini membantu kalian dalam mendapatkan informasi tentang Kampus Dosen Jualan.

Jika kalian ingin tahu lebih lanjut, kami sarankan untuk datang langsung ke Kampus Dosen Jualan, sekalian mengunjungi tempat-tempat wisata yang dekat dengan lokasi.

Sekian dan Terimakasih.

Jangan lupa hubungi admin kami ya di 0821-3694-7525

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Pelatihan Bimtek SEO, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂