Kunjungan industri dari SMK N 1 WONOSOBO

Prodi RPL dan MM SMKN 1 Wonosobo berkunjung ke kampus dosen jualan

 

Salam bahagia sahabat kampus dosen jualan semua, salam hangat dari kami, keluarga besar kampus dosen jualan. kali ini dalam artikel yang kesekian, mimin akan bagi bagi cerita.

Dan tentunya untuk yang berkian kalinya kampus dosen jualan kedatangan tamu untuk kunjungan industry. Tapi yang kali ini ada yang tau ngga darimana ? yups kunjungan industry dari SMK N 1 WONOSOBO.

SMK N 1 WONOSOBO ini merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang berada di kabupaten wonosobo. Sekolah kejuruan ini mempunyai beberapa program keahlian antara lain, akuntansi, pemasaran, administrasi perkantoran, teknik computer dan jaringan, rekayasa perangkat lunak, multimedia, tata boga, dan usaha perjalanan wisata

 

SEJARAH SMK N 1 WONOSOBO

Sejarah mengenai smk ini berdiri pada tahun 1966 yang diprakasai oleh Drs. Darojat Bupati KDH Tingkat II wonosobo dengan oleg guru-guru sekolah menengah Ekonomi Pertama (SMEP) wonosobo antara lain; subiyanto, sudarto, sugiyanto, sudadi dan nakiyo.

Jika dikutip berdasarkan surat keputusan kanwil provinsi jawa tengah melalui bidang nomor: IDPE IDPE/288/II-B/66 tanggal 28 september 1966 disahkan sebagai SMEA persiapan negeri wonosobo.

Setelah dua tahun berdiri SMEA ini tepat pada tanggal 26 maret 1968 resmi menjadi SMEA negeri wonosobo terhitung sejak tanggal 1 januari 1968 dengan nomor statistic sekolah (NSS) 34103079001)

Sebuah hal yang besar berawal dari hal-hal yang kecil, seperti halnya SMEA ini yang pada awalnya hanyab menempati SD NEGERI 1, SD NEGERI IV, SMP NEGERI 1 dan pendopo kecamatan wonosobo. Barulah tepat pada tahun 1973 bisa menempati gedung sendiri. Seperti itulah hal-hal yang besar berawal dari hal yang kecil dan bisa dianggap sepele.

Baca juga :   Sekolah anak Pengusaha Batch V 2019

Kedatangan mereka di kampus dosen jualan sungguh membawa suasana dan warna baru, seperti menambah ilmu, bersosialisasi dengan teman-teman. Seputar mengenai dunia digital marketing selalu berkaitan dengan SEO, marketplace, dan tentunya sebuah produk. Sesuatu hal yang juga dibutuhkan dalam bermarketing adalah riset data.

Seperti apakah itu reset data? Jadi riset data dalam dunia marketing adalah, cara kita mengetahui lebih dekat pangsa pasar dalam riset produk maupun konsumen. Contohnya nih, misal sekarang adalah musim hujan, nah tahukah kita pangsa pasar apa yang banyak dicari? Ada yang tau kira-kira apa? Yups pasti suatu makanan misal yang hangat-hangat seperti jagung bakar yang disantap saat hujan, apalagi deras wahhh kebayang syahdu nya.

Nah selain mengetahui pangsa pangsa pasar apa yang menjadi keminatan para konsumen dan banyak orang. Kita juga harus mengetahui apa yang sedang tidak mempunyai daya tarik di zona pasar. Contohnya lagi nih kan baru musim hujan, kan  ngga cocok kalau kita berjualan es kepal milo misal, hal itu akan membuat daya pembeli akan turun. Nah jangan dilakuykan yah guys.