Kampus Jurusan Bisnis Untuk Wirausaha

Kampus Jurusan Bisnis Untuk Wirausaha

Dewasa ini, entrepreneurship atau kewirausahaan sudah menjadi jalur profesi yang sangat lumrah. Hal ini berbeda dengan zaman orang tua kita dulu. Karena, pada jaman dulu, pilihan profesi yang umum hanya profesional atau pegawai negeri. Padahal, menurut penelitian Schumpeter tahun 1963, jika jumlah entrepreneur dalam sebuah negara semakin meningkat, maka pertumbuhan ekonomi negara juga akan ikut meningkat. Dengan kondisi seperti ini, mulai bermunculan kampus jurusan bisnis untuk wirausaha. Kampus seperti inilah yang saat ini menjadi incaran banyak orang, khususnya generasi milenial. Dari sekian banyak kampus bisnis, lalu kampus apa yang baik untuk dipilih? Penasaran? Lansung saja simak ulasannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Kewirausahaan

 

Sebelum membahas lebih dalam mengenai kampus jurusan bisnis untuk wirausaha, alangkah baiknya jika kita mengetahui apa tu entrepreneurship alias kewirausahaan.  Ilmu entrepreneurship berbeda dengan ilmu administrasi bisnis atau internasional bisnis. Ilmu administrasi bisnis lebih mengajarkan tentang ekonomi, manajemen ekonomi, serta bagaimana cara mengelola sebuah bisnis. Sedangkan ilmu kewirausahaan tidak hanya mengajarkan cara mengelola bisnis. Namun, juga mengajarkan kreatifitas dan inovasi. Karena, tujuan entrepreneur agar bisa menciptakan produk yang inovatif.

Jurusan Bisnis Semakin Banyak Peminat

Jika meihat dari trend terkini, dewasa ini memang banyak jurusan Bisnis yang sedang digemari. Sehingga tidak heran jika mulai banyak kampus bisnis bermunculan. Bahkan, banyak juga kampus-kampus lama yang membuka jurusan bisnis. Dari sekian banyak kampus, tidak ada satupun kampus yang tidak bilang kampusnya adalah yang terbaik. Nah, dengan kondisi seperti ini, kita sebagai calon mahasiswa harus tahu apa aja yang perlu dilihat dari kampus bisnis tersebut.

Tips  Terbaik Memilih Kampus Bisnis

 

  • Lakukan survey

Suatu kampus yang mempunyai kredibilitasnya yang baik merupakan hal yang penting untuk kita dalam memilih kampus bisnis yang emang sering direkomendasikan oleh banyak orang. sebuah kampus itu bisa terkenal karena materi kuliah, tugas karya dan lulusannya oke punya. Jika Anda ingin sekolah bisnis, alangkah baiknya jika kita sekalian memilih yang bagus.

  • Cari kampus yang praktek dan teori seimbang

Yang namanya bisnis, pasti sarat dengan praktek. Karena, hanya matang di teori tidak akan bisa jago “jualan”. Maka dari itu, sangat penting sekali keseimbangan antara praktek dan teori di kurikulum itu penting. Makanya, cari kampus yang memiliki mata kuliah yang membimbing siswa untuk mengembangkan produk bisnis dan mewajibkan mahasiswanya untuk magang di perusahaan.

  • Kualitas Pengajar

Kualitas pengajar dalam sebuah kampus merupakan hal yang sangat penting. karena, kualitas dari seorang pelajar ditentukan oleh pengajar. Nah, untuk membuktikannya, carilah website resmi kampus tersebut dan cari profil dosen-dosennya. Selain itu, Anda juga bisa melihat dari alumni-alumninya. Karena alumni merupakan hasil dari sebuah produk.

Kampus  Dosen Jualan Jurusan  Bisnis Untuk Wirausaha

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa jurusan bisnis kewirausahaan merupakan jurusan yang saat ini banyak diminati. Nah, salah satu kampus yang menjadi pilihan dengan adanya jurusan ni yaitu kampus dosen jualan. Kampus ini mempunyai beberapa program andalan. Salah satunya kelas inkubator yang menawarkan 3 kelas yaitu kelas inkubator silver, emas, dan kelas inkubator platinum atau Platinum Class Incubator. Tidak hanya itu, kampus ini juga sudah ada di kota-kota besar seperti Makassar, Tangerang dan Yogyakarta.

Itulah ulasan mengenai kampus jurusan bisnis untuk wirausaha beserta tips-tips nya. Ingin kuliah bisnis untuk wirausaha? Segera daftar di kampus bisnis dosen jualan. Bersama kami, Anda akan mempunyai banyak ilmu dan pengalaman serta peluang-peluang bisnis.

 

Incoming search terms:

  • kampus yang memiliki jurusan bisnis digital
  • jurusan bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *