Guru Marketing Digital Untuk Dongkrak Omset Jualan Online

Carilah Guru Marketing Digital Untuk Dongkrak Omset Jualan Online

Menjalankan sebuah bisnis khususnya dalam bidang perdagangan memiliki tantangan tersendiri terutama dalam mencari pelanggan. Berdasarkan hal ini, pebisnis harus dapat memahami tentang strategi pemasaran produk. Strategi pemasaran sendiri dapat diperoleh melalui seseorang yang telah berpengalaman.

Dengan menjadikannya sebagai guru marketing maka akan menjadi lebih mudah dalam merencanakan strategi pemasaran produk. Namun tentu sangat sulit untuk bisa menemukan seoarang guru marketing yang baik. Salah satu tokoh yang dapat dijadikan sebagai guru marketing berdasarkan pengalamannya adalah Seth Godin.

Beliau sangat mengerti bagaimana agar calon konsumen dapat merasa penasaran bahkan tergila-gila dengan produk yang akan ditawarkan. Beberapa ilmu yang telah dikembangkan oleh Seth Godin mengenai strategi pemasaran dapat dilihat pada paragraf di bawah ini.

  1. Digital Marketing

Awalnya Seth Godin berpikir bahwa strategi digital marketing merupakan salah satu channel dari berbagai macam strategi marketing. Namun, digital marketing kemudian berubah menjadi sesuatu yang essensial. Dimana sasaran konsumen dari produk yang dijualnya memiliki time consuming yang lebih banyak menghabiskan waktu di internet.

Dengan adanya peluang tersebut membuatnya melakukan suatu strategi tertentu pada digital marketing  produknya. Karena memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat baik, hasilnya menunjukkan bahwa strategi digital marketing memiliki impact yang cukup signifikan dalam pemasaran produk.

  1. Objektif Dari Digital Marketing

Menurut Seth Godin, perencanaan strategi digital marketing memiliki beberapa objek yaitu gain more profit, improve service, dan provide more sales. Dalam hal ini, pelaksanaan strategi marketing tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pamor bisnis.

Lebih dari itu, Seth Godin mampu membuat strategi digital marketing menjadi sesuatu yang dapat menjadi awareness bagi target pasarnya. Dengan demikian, strategi digital marketingnya juga mampu menjadi tombak untuk memperoleh keuntungan secara efektif.

  1. Strategi Digital Marketing Seth Godin
Baca juga :   Pelatih Pemasaran Online Terbaik Untuk Toko Online

Produk yang dijual Seth Godin pada saat  berpikir bahwa digital marketing dapat menjadi peluang yang besar untuk mendapat keuntungan adalah buku-bukunya. Hal yang pertama kali dilakukan oleh Seth untuk bisa memperoleh awareness dari calon pelanggannya adalah dengan memberikan sesuatu yang berharga secara gratis.

Dalam hal ini contohnya yaitu speech di sebuah konferensi, tips marketing melalui blog-nya, serta hal bermanfaat lainnya melalui sosial media. Berdasarkan konteks ini Seth Godin memberikan segmennya, bukan menawarkan atau bahkan menjualnya kepada masyarakat.

Perlakuannya tersebut membuat masyarakat merasa memperoleh sesuatu yang berharga dari Seth. Hal ini mampu menciptakan sikap emosional dari calon konsumen dengan mengagumi hingga memujinya sebagai guru internet marketing.

Lebih lanjut lagi, Seth kemudian tidak langsung menawarkan secara terang-terangan mengenai bukunya kepada masyarakat. Akan tetapi Seth hanya mengatakan secara emplisit melalui artikel serta konten yang dipostnya dalam sosial media.

Melalui missing link yang dicantumkannya membuat para penggemar menjadi penasaran. Rasa ingin tahu yang lebih tentu muncul secara otomatis kepada calon konsumennya. Hal inilah yang membuat buku-bukunya sering menjadi best seller dan tentu menghasilkan profit serta keuntungan bagi Seth.

Larisnya buku-buku tersebut juga tidak lepas dari usaha dalam memudahkan penggemarnya yang tertarik dengan bukunya. Dalam hal ini, tidak hanya menyediakan layanan penjualan melalui websitenya, akan tetapi Seth juga bekerja sama dengan situs-situs terkenal lainnya seperti Amazon dan kickstarter.com selaku reseller online.

Selain Seth Godin dengan pengalaman bisnisnya seperti diatas, masih terdapat strategi digital marketing lainnya yang harus Anda ketahui. Jika Anda sedang membutuhkan guru marketing digital untuk meningkatkan bisnis online, tidak perlu bingung untuk mencarinya. Kami menyediakan fasilitas yang sangat lengkap untuk kebutuhan Anda tersebut.

Baca juga :   Facebook Marketplace Februari 2020

Tidak hanya itu, tutor yang akan mengajarkan Anda mengenai bisnis online juga tentu memiliki segudang ilmu dalam bidangnya. Melalui kursus online kami, Anda dapat memanfaatkan ilmu digital marketing yang mampu meningkat bisnis online Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi tempat kursus bisnis online kami sekarang juga demi bisnis Anda yang lebih baik kedepannya.