Apa Itu Core Update?

Apa Itu Core Update

Traffic pada google konsisten berubah setiap hari, apakah mempengaruhi core inti yang update serta algoritma google. Hal ini merupakan pertanyaan sehari hari  bagi anda yang berkecimpung sebagai agency digital marketing.

Karena google selalu melakukan perubahan algoritma setahun sekali ataupun lebih dari satu kali dalam setahun. Untuk memastikan pengguna google dapat mencari konten – konten secara signifikan dan berkualitas.

Hal tersebut memicu content writer untuk selalu berkreasi sesuai kaidah SEO dan bisa membuat content yang sedang naik. Sehingga content anda mendapatkan kemenangan dalam persaingan SERP.

Untuk alg0ritma seperti product review, spam, snippet, pirate, panda, pigeon, penguin, dan lain-lain. Biasanya akan update beberapa kali dan tidak pasti dalam setahun. Beda dengan core pembaruan google yang sering kali mengalami pembaruan di dalam setahun ini.

Apa yang dimaksud Algoritma Google ?

Algoritma google ialhah alat menentukan peringkat  ranking serta Menyajikan penelusuran melalui keyword unik  saat user mengetik pada mesin pencari google. .

Dengan kata lain, anda perlu memiliki content berkaidah seo serta menarik. Agar website artikel memiliki ranking peringkat tertinggi saat penelusuran. Apabila content melenceng dari  kriteria, maka website artikel tidak naik rangking.

Beberapa Algoritma Google

1. Product Review

Dikutip pada Google Search Central Blog, update perbaikan bertujuan dalam algoritma content ulasan yang Kredibilitas serta cocok dibaca oleh pembaca.

Sehingga website artikel  saat memiliki contentnya terlalu singkat serta tanpa diberi contoh, akhirnya website tersebut akan turun rangking. Anda sebagai content writer harus dapat memberi review  produk yang sangat jelas padat singkat serta menarik.

Review Product update , berjalan pada situs berbasis bahasa inggris. Asalkan ,  sebaiknya mulai membikin content review sependapat peraturan yang telah ditetapkan pada content anda..

Baca juga :   Info Pelatihan Digital Marketing 2021 dalam Rangka Sambut Ramadhan

2. Tips menyelaraskan Algoritma google

Agar supaya peringkat  ranking anda aman, gunakan content ulasan  terupdate serta memiliki manfaat untuk pembaca. Jangan menggunakan cara curang serta jalan pintas dalam membuat content.

Dengan update algoritma ini, anda dapat membuat beberapa cara untuk membuat  content review  yang baik, ialah Menjelaskan produk secara rinci dan sesuai pendapat ahli bidang produk tersebut. Menyebutkan produk dengan jelas mengenai plus minus produk tersebut Gunakan image audio video saat mereview produk dengan jelas. Menyisipkan link produk saat anda sedang review dari penjual

Terapkan hal tersebut guna menyuguhkan keseriusan dalam membuat content review produk. Agar supaya website artikel naik peringkat  ranking serta tidak turun ranking.

3. Content Spam

Spam Update google mengaplikasikan sebagai antisipasi bila terdapat content maupun link bersifat merugikan. Spam content ialah halaman palsu yang digunakan oleh penyepam untuk mencuri data pribadi pengguna. Sehingga nanti anda sebagai pembaca akan diminta imbalan untuk pengembalian data. Apabila tidak diberi imbalan data anda akan disebar.

Spam update dipergunakan dalam pemfilteran halaman – halaman google yang palsu. Sehingga pembaca akan merasa aman dalam mengakses halaman pencarian.

Juga digunakan memfilter spam link apabila ada website memiliki banyak outbound link.Dalam outbound link yang banyak dapat mempengaruhi ranking mesin pencarian. Apabila link tersebut mengarah ke halaman bersifat negatif.

4. Snippet

Snippet atau meta description sering digunakan dalam mendeskripsikan artikel anda secara singkat dengan 150 kata. Sebelum google melakukan update snippet anda bisa membuat meta description 300 kata. Hal ini bertujuan agar pembaca lebih penasaran bila menggunakan 150 kata, apabila menggunakan 300 kata sudah termasuk informasi lengkap.

Saat penggunaan melebihi dari 150 kata maka informasinya akan dipotong atau dalam yoast SEO akan merah, sehingga mempengaruhi kaidah SEO.

5. Panda

Panda digunakan oleh google algoritma dalam menentukan nilai kualitas halaman yang anda buat. Nilai digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan ranking.

Baca juga :   Kesusahan Cari Pelatihan Digital Marketing Berkualitas? Coba ke KDJ Saja!

Panda dapat memberikan nilai baik apabila content anda bermanfaat bagi pembaca. Namun, bila content anda terdapat plagiat, spam link, atau isi content sedikit akan dinilai buruk.

6. Pigeon

Pigeon update merupakan peningkatan teknik google saat menjalankan penelusuran lokal. Sehingga bisnis lokal dalam pencarian meningkat pesat dan tepat sasaran. Anda dapat meningkatkan bisnis Anda dalam pencarian dengan mendaftar di Google Bisnisku.

Apa yang dimaksud core update?

Inti Core update merupakan bagian update google yang sering mengalami perubahan pada inti google yang mempengaruhi algoritma mesin pencarian secara langsung. Dalam proses update dapat dilaksanakan secara bertahap.

Update core google bermaksud  meningkatkan pencarian google secara signifikan, sehingga informasi yang anda dapatkan sesuai dengan hasil pencarian kata kunci.

Dalam melakukan update core google  dapat melakukan perubahan secara gencar, seperti di tahun 2020 memiliki 3000 lebih perbaikan.

Update core Google biasanya memberikan efek yang dapat terlihat hasilnya dalam jangka 5-7 hari. Dan efeknya juga berbeda – beda  terhadap website anda. Bisa berdampak bagus pada kategori produk review tertentu.

Apa Core update mempengaruhi SEO

Hal ini dapat berpengaruh terhadap trafik algoritma google SEO di SERP dalam posisi ranking. Algoritma google bersifat kompleks terkait hal indexing dan crawling data, sehingga mempengaruhi artikel SEO anda.

Saat pengacakan peringkat ranking website anda di SERP. Posisi tersebut dapat meloncat acak, bisa menjadi peringkat atas atau sebaliknya berada peringkat terbawah. Bisa jadi fenomena algoritma google dengan  istilah lain yaitu Google Dance.

Melirik Google, Google Dance meningkatkan kemunculan Situs web Anda dalam SERP. Bila google dance tinggi merupakan hal baik bagi anda, karena artikel dalam website memperoleh perhatian dari google. Atau sebaliknya membuat website anda turun serta berada di ranking terakhir.

Usahakan anda tidak terpengaruh dengan algoritma google dance, sehingga merusak kaidah SEO yang telah direncanakan. Anda sebagai content writer SEO selalu ikuti perkembangan update core google. Sehingga artikel website anda bisa naik di SERP dengan sendirinya.

Strategi melewati Apa itu Core Update

Dalam menghadapi, saat google update core anda bisa melakukan hal – hal berikut :

Baca juga :   Pelatihan Digital Marketing Prakerja dan Kampus Dosen Jualan

1. Memperbarui content

Anda sebagai content writer SEO, selalu melakukan evaluasi pada content anda yang sedang berjalan di website. Dalam content anda, apakah memiliki informasi informatif memberikan nilai tambahan pada pembaca.

Gunakan content yang memiliki kualitas orisinil, informatif, dan terarah, bukan mengutamakan jumlah content banyak. Serta gunakan content unik memberikan wawasan baru dan berharga.

Tunjukkan otoritas pada bidang Anda dengan menampilkan karya berkualitas, pengalaman, dan informasi yang terpercaya.

2. Menggunakan Kaidah SEO

Selalu memeriksa dan memperbarui faktor – faktor kaidah SEO, yaitu struktur URL benar, tag judul, pemakaian keyword unik, meta deskripsi detail. Serta penggunaan heading tag secara tepat.

Pastikan url artikel anda terindex pada mesin pencarian. Periksa artikel anda secara berkala serta perbaiki  bila artikel  belum terindex.

3. EAT

EAT (Expertise, Authoritativeness, Trustworthiness): Perhatikan elemen-elemen EAT ini dalam konten Anda. Tunjukkan bahwa Anda adalah otoritas di bidang Anda dengan menampilkan berkualifikasi, pengalaman, dan sumber daya yang relevan. Anda dapatkan tautan dari sumber-sumber terpercaya dan pastikan informasi yang Anda berikan terpercaya.

4. Backlink berkualitas

Carilah backlink tautan yang berbobot sebelum anda melakukan penerapan backlink pada artikel website. Backlink berkualitas memiliki SS (spam score) 1%, serta DA PA di atas 12.

Gunakan backlink sesuai dengan artikel situs web, menghindari tautan berasal dari web situs spam atau situs judi online.

5. Memasang SSL

Pasang situs artikel  menggunakan  SSL, agar supaya membatasi atau memfilter spam link dari website palsu.

6. Sabar dan Konsisten

Pembaruan inti dapat mempengaruhi peringkat situs web Anda secara drastis. Jika Anda mengalami penurunan, jangan panik. Tetaplah fokus pada upaya perbaikan dan konsisten dalam menerapkan taktik SEO secara baik.

Core inti perubahan update merupakan Transformasi bagian inti core google , sehingga mempengaruhi algoritma mesin pencarian. Seperti product review, spam, snippet, panda, pigeon serta perubahan lainnya. Core inti  update dapat mempengaruhi SEO dalam hal trafik serat peringkat  ranking penelusuran di SERP. Mengakibatkan website artikel anda bisa menempati peringkat ranking acak.

Dalam menghadapi core inti  update google, wajib bagi anda untuk memperbarui content sekaligus mengevaluasi, menggunakan kaidah SEO, menyesuaikan EAT, menerapkan backlink tautan berkualitas serta memasang SSL.

Dalam menghadapi perubahan update core google anda harus menyikapi dengan sabar. Serta konsisten dalam membuat artikel website dengan kaidah SEO. Agar menghasilkan content unik serta informatif.