3 usaha yang akan menjadi viral di tahun 2020

Apa saja Peran copywriting dalam ilmu marketing

  hallo sahabat kampus dosen jualan, mana nih yang masih semangat hari ini, acungkan tangan. Ueee banyak yah yang masih semangat. Oke kali ini mimin mau nulis artikel mengenai peran copy writing, nah ada yang tau ngga sih apa itu copy writing? Copy writing adalah sebuah teknik yang dapat menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan- biasanya tulisan ini disebut copy. Lalu untuk apa copy ini dibuat? Copy dibuat agar pembaca mulai membeli, mendaftar, mengingat, atau melakukan tujuan lain yang sahabat kdj ingin kan dari tulisan itu. Nah perlu sahabat kdj tahu juga, copy writing ini sangat penting dalam bisnis online yang menggunakan media tulisan untuk berhadapan dengan pembeli. Di dalam bisnis online pula, dikatakan secar sederhana, menggunakan teknik copy writing sama halnya seperti menggunakan salesman untuk menarik calon pembeli untuk tertarik dan membeli produk kita. Hanya saja salesman yang ini wujudnya bukanlah manusia guys, lalu apa? Salesman yang ini wujudnya dalam bentuk tulisan di dalam website maupun iklan apapun yang menggunakan media tulisan. Lalu mengapa copy writing menjadi penting? Melewatkan copy writing dalam bisnis online sama saja membuang 80% biaya dan waktu. Wahhh nyesel nih yang ngga mau tau tentang copy writing. Berbanding terbaik mengenai itu, pengetahuan sebagian pengusaha bisnis online tentang pentingnya menggunakan teknik copywriting sangat minim. Sehingga banyak biaya dan waktu terbuang dikarenakan menerbitkan iklan atau konten yang kurang atau bahkan  sama sekali tidak menarik minat pembacanya. Lalu untuk siapa copy writing digunakan? Biasanya copy writing digunakan untuk para pengusaha, blogger, marketer, dan siapapun yang ingin menjangkau audience lebih besar dengan menggunakan tulisan. Copy writers menjadi profesin yang mampu menghasilkan ratusan juta pertahun. Di amerika tersebutkan bahwa rata-rata copywriters menghasilkan 55.420 usd atau sekitar 650 juta rupiah pertahun. Secar umum copy writing juga bisa digunakan untuk dua jenis tulisan : Tulisan yang panjang (long copy) seperti artikel atau yang pendek (short copy) seperti iklan di website. Copywriting yang tepat akan menghasilkan kata-kata yang mampu meningkatkan omset penjualan, mempromosikan dengan lebih baik, dan menjangkau lebih banyak orang. Apa inti dari copy writing ? inti dari copy writing adalah menyampaikan apa yang anda tawarkan dengan bahasa yang diinginkan konsumen kalian. Untuk melakukannya, anda tidak hanya harus mengenal produk tapi juga mengenal konsumen para sahabat kampus dosen jualan ini. Ada dua cara yang biasanya dilakukan untuk melakukan survey. Salah satunya bisa melihat data dari google keyword maupun melihat tren dari media social untuk tulisan anda. Nah jadi sahabat kdj, copy writing ini sangat berperan dalam bisnis kalian yah, tanpa copy writing kalian ngga akan bisa dapet customer dan omset dalam angka yang tinggi.  

Baca juga :   Strategi Promosi Obyek Wisata dengan Manajemen Sosial Media

 

======

Info Kampus Dosen Jualan

Membutuhkan Informasi Kursus internet marketing dan Pelatihan Jualan Online?
Hubungi admin kami di : 0821-3694-7525

Tersedia kelas Private Fb Ads, Private Instagram Ads, Private Landingpage, Private Website, Private youtube marketing dan Private Whatsapp Marketing.

Jika ingin mengundang Seminar atau Workshop bisa menghubungi Pembicara Internet marketing.

Apabila membutuhkan konsultasi bisnis anda bisa menghubungi Konsultan bisnis online bersama Dosen Jualan bpk Suryadin Laoddang untuk sesi bisnis coaching bisnis.

klik gambar di bawah untuk terhubung langsung dengan admin Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

 

chat wa admin kdj

 

Atau bisa datang langsung ke Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Alamat: Jalan Tembus Draman – Mutihan, RT.04 Pedukuhan Mutihan No. 99, Mutihan, Jatigrit, Srimartani, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Anda akan di sambut hamparan sawah nan hijau dan suasana pedesaan yang ramah 🙂