Kunjungan Industri SMK di Kampus Dosen Jualan

Kunjungan industri SMK Di Kampus Dosen Juaalan

SMK 1 Bawang Banjarnegara Berkunjung Di Kampus Dosen Jualan Yogyakarta

Hari ini kampus dosen jualan mendapatkan tamu istimewa dari SMK N 1 Bawang Banjarnegara. Dalam Rangka Kunjungan Industri dari Program Studi di Sekolah Menengah Kejuruan, SMK 1 Bawang Menimba ilmu di kampus digital marketing dosen jualan. Hal ini linear dengan Program Studi yang ada di sekolahnya, yang mana di program studi pemasaran terdapat jurusan Internet Marketing. Sebuah Jurusan Kejuruan yang anti mainstream dan merupakan satu-satunya Jurusan di Sekolah Menengah Kejuruan di indonesia. Terobosan yang sangat spektakuler untuk menyambut era digital seperti sekarang ini. Oleh karenanya, SMK 1 Bawang Berkolaborasi dengan Kampus Dosen Jualan yang sudah berpengalaman dan memiliki ribuan alumni pengusaha online yang tersebar di seluruh indonesia.

Rombongan Tiba di Kampus Dosen Jualan jam 09.00 pagi dan Disambut Oleh Ibu Ambarwati selaku Rektor KDJ. Setelah beramah tamah, Sesi Pertemuan ini dibuka dan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan yang menginspirasi. Para siswa dari SMK N 1 Bawang begitu serius mendengarkan pemaparan tentang Profil Kampus Dosen Jualan. Mulai dari Sejarah berdirinya, alasan mengapa di sebut Kampus Dosen Jualan hingga Kiprahnya di dunia internet Marketing.

Setelah sesi pemaparan, tiba saatnya diskusi dengan para siswa. Ternyata Kemajuan yang di dapatkan para siswa ini begitu mengagumkan. Mereka yang masih usia sekolah sudah belajar dan mengelola Medium, Linkedin, Wordress, Blogspot, Facebook, Weebly, Tokopedia, Bukalapak, Tribun dan Instagram. Meskipun tidak selengkap dan Sedalam materi yang di terima di kampus dosen jualan, Namun Apresiasi tinggi kami berikan dari tim KDJ kepada Guru dan Pembibing di SMK 1 Bawang Banjarnegara. Suatu hal yang jarang di temui di dunia pendidikan Formal kini bisa di temukan di Sekolah ini. Sebenarnya Banyak Sekolah – sekolah yang ingin mengadopsi program ini, namun butuh keberanian mendobrak sistem dan pola pikir lama.

Pada Sesi Selanjutnya, ada dari Tim Komunitas Shopee jogja yang memberikan Materi kepada Para siswa, lebih tepatnya siswi karena kebetulan yang hadir perempuan semua. Di sesi ini tim Shopee memaparkan data-data valid tentang Marketplace di Indonesia dan profil shopee secara detail dan lengkap. Antusiasme para siswi ini terlihat dari pertanyaan – pertanyaan yang sangat kritis dan beragam. Umumnya mereka yang hanya terbiasa menggunakan shopee hanya untuk berbelanja secara umum kini mulai memiliki kesadaran untuk menggunakannya sebagai media pemasaran online.

Sesi Kunjungan di kampus Dosen jualan di tutup menjelang adzan dzuhur dengan berfoto bersama dan bertukar cendera mata. Semoga Kunjungan Para Siswa SMK Negeri 1 Bawang Banjarnegara bisa memberikan motivasi. Dan dengan ilmu tambahan yang di dapatkan dapat memicu untuk lebih giat belajar dan semangat untuk lebih giat mempraktekan Jualan Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *