Hanya untuk yang Bernyali

[ HANYA UNTUK YANG BERNYALI ]

Tidak banyak yang berani tempuh pilihan ini. Asingkan diri di sudut Kampung, di bilangan Kota Budaya Kota Pendidikan Yogyakarta.

Akses transportasi umum hanya dijangkau oleh Gojek, Gocar, Grab. Tidak ada angkot atau bis kota yang lewat. Suasana sangat kampung, suara Ayam, Sapi, Kambing, Bebek dan hamparan sawah adalah kerabat tiap hari. Super market ada diujung desa, butuh 30 menit jalan kaki.

Meski begitu, kampung ini adalah kampung cinta, kampung perubahan dan kampung pemberdayaan. 412 pebisnis online lahir disini, lahir untuk merubah taraf ekonomi keluarganya dan kemudian berkemajuan dengan mempekerjakan orang lain. Ada yang memberdayakan 3 karyawan, 10 karyawan hingga 44 karyawan.

3 bulan mereka belajar disini, 3 bulan berburu target, 3 bulan digembleng di Kampus Dosen Jualan. Tiap hari belajar dan praktek trik jualan online dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Senin hingga Sabtu, tidak adalah alasan untuk dapatkan ijin, tabu untuk minta ijin disini dan takkan kami beri. Maka, hanya yang bermental baja yang berani tempuhi jalan berliku dan menyakitkan ini.

Meski berliku dan menyakitkan tetap saja ada yang berani dan sukes menempuhinya. Dari usia 8 tahun hingga 56 tahun, dari Aceh yang terbang dengan pesawat hingga dari Papua dengan kapal laut, atau dari Makassar yang beringsut jalan kaki 1/4 perjalanan. Atau dari Magetan yang naik sepeda ontel. Dari Bogor boyong anak istri, dari Medan bergantian ikut Ibunya, Anaknya, Suaminya dan Ponakannya.

Nekat berlipat, itulah kata yang tepat untuk mereka. Tapi perjuangan itu memang perih dan menyakitkan. Tidak ada perjuangan yang mudah bagi pemenang sejati.

Jika Anda berminat ikut program ini, pantaskan dirimu. Yakinkan mentalmu tak selembek kue ager-ager. Pastikan nyalimu tak secemeng kucing garong yang disiram air. Jangan lupa matikan ego dan angkuhmu, karena itu tak dibutuhkan disini, di Kampus Dosen Jualan.

Angkatan 34 akan menapak mulai tanggal 1 Agustus hingga 2 November 2017. Silahkan sapa Sang Rektor Kampus Dosen Jualan di 0822-4215-1768 (Novan Alamsyah)

Sampai jumpa di Kampung Babadan, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan Bantul Yogyakarta. Ketik saja “Kampus Dosen Jualan” di Google Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *