Internet marketing untuk Anak-anak para pengusaha

KELAS MAGANG RAMADHAN KAMPUS DOSEN JUALAN : MENGENALKAN JIWA PENGUSAHA MULAI USIA DINI.

(Yogyakarta , 12 Juni 2017) Dalam rangka memperingati Bulan Ramadhan, Tim Kampus Dosen Jualan ( salah satu tempat belajar bisnis online di Jogja ) menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Preneur for Student, yaitu Program Magang Belajar Bisnis Online selama 10 hari dari pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Program ini tujukan kepada para pengusaha di seluruh indonesia yang memiliki anak yang masih berstatus pelajar maupun mahasiswa.

Kegiatan ini adalah kegiatan diadakan rutin yang diadakan oleh Kampus Dosen Jualan pada bulan Ramadhan. Kegiatan dengan tema “Ramadhan Preneur for Student”  ini diadakan pada tanggal 12 juni 2017 sampai dengan 21 Juni 2017 yang bertempat di wilayah Kampus Dosen Jualan. Alamat kampus dosen jualan sendiri terletak di Jln. Wonosari KM 10.5 RT.01 RW.01 Babadan, Sitimulyo, Bantul.

Bentuk program ini adalah pengenalan kepada  pelajar dan mahasiswa tentang pentingnya belajar berwirausaha terutama berbisnis online sejak dini. Acara ini dibuka dengan mindset awal untuk memulai sebuah usaha, yang dibuka oleh Desi Slondok yang terkenal dengan Jualan Slondok sewaktu SMA dengan mengukan keranjan disepeda. Selain berlajar bisnis online, disini juga mulai di bangun agar anak-anak dekat dengan sang Pencipta, yaitu dengan mewajibkan seluruh peserta untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu dimasjid dan sholat tahajud. Semua itu dilakukan, agar karakter anak mulai terbentuk sejak dini.

Sekitar 11 peserta hadir dalam acara Kelas Magang kali ini, yang terdiri dari 2 orang mahasiswi dari bandung, 2 siswa SD masing masing kelas 2 SD dari Jogja dan kelas 5 SD dari tangerang, 5 Pelajar SMP, masing masing kelas 2 SMP dari sragen, jogja dan jakarta, dan 2 pelajar SMA. Semuanya tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Program ini dilaksanakan sebab selamai banyak orang tua yang punya background sebagai pengusaha, tetapi bingung dalam mendidik dan menanamkan jiwa pengusaha sejak dini kepada putra putrinya..

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Tim kampus dosen jualan agar mulai dikenalkannya bisnis terutama bisnis online kepada anak-anak. Sebab trend yang sekarang, semuanya bisa dilakukan dengan internet. Jadi mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, ini adalah salah satu progaram tentang pengunaan internet positif bagi anak-anak sehingga anak anak tidak terjebak pada game online dan bahkan pornografi. Harapan kami, melalui kegiatan ini mulai banyak anak anak muda yang bersemangat untuk menjadi seorang pengusaha. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif dan secara berkesinambungan terus ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang” ucap Novan Alamsyah selaku Rektor Kampus Dosen Jualan.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi yang bagus dari orang tua peserta yang menitipkan putra putrinya di kegiatan ini. Kegiatan ini disupport penuh oleh Bapak Suryadin Laodang atau yang biasa dikenal dengan Dosen Jualan dan Tim Kampus Dosen Jualan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *